whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghitung FLOPS

Kecepatan prosesor komputer dapat dinyatakan dalam unit FLOPS, atau operasi floating point per detik. Satu miliar FLOPS disebut GFLOPS atau gigaFLOPS. Perhitungan FLOPS adalah ukuran kemampuan angka-angka dari prosesor. LINPACK adalah salah satu tolok ukur standar untuk mengukur kecepatan prosesor menggunakan FLOPS.

Peringkat FLOPS yang tinggi untuk sebuah prosesor penting dalam superkomputer, untuk aplikasi ilmiah dan dalam robotika, di mana sejumlah besar operasi floating-point perlu dilakukan dengan cepat.

Langkah 1
Unduh program perangkat lunak untuk menganalisis kemampuan prosesor komputer Anda. SiSoftware Sandra dan The Lightspeed Matlab toolbox adalah beberapa program perangkat lunak yang tersedia di Internet. Pilih program yang akan menyajikan hasilnya dalam FLOPS atau GFLOPS.

Langkah 2 - Instal perangkat lunak di komputer Anda dengan mengikuti petunjuk instalasi dari situs web vendor.

Langkah 3
Jalankan opsi "Analisis Prosesor" pada perangkat lunak yang baru saja Anda instal. Anda akan menemukan ini di bagian "perangkat keras" yang terletak di layar menu perangkat lunak.
Periksa nilai kinerja prosesor dalam hasil yang ditunjukkan setelah analisis berakhir. Hasilnya akan memberi tahu Anda apakah Anda memiliki peringkat FLOPS tinggi atau rendah.

Kiat
Cobalah untuk menjalankan program analisis CPU untuk berbagai jenis beban pada komputer Anda.

Peringatan

  • Produsen prosesor memberikan peringkat FLOPS maksimum secara teoritis dalam spesifikasi mereka. Anda mungkin tidak mengamati nilai yang sama saat menguji prosesor Anda.

    Item yang Anda butuhkan

  • Perangkat Lunak Perhitungan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304582.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menulis Kodesemu untuk Menghitung Pajak

      Kodesemu tidak lebih dari sekumpulan langkah atau rencana tentang bagaimana Anda akan menulis kode komputer untuk menyelesaikan suatu tugas. Tidak ada format khusus, dan tidak ada aturan sintaks untuk cara menulis pseudocode. Syarat utama adalah bahwa penulis kodesemu harus dapat memahami apa ya

    • Cara Meng-upgrade CPU Frequency

      Frekuensi CPU adalah ukuran seberapa cepat prosesor Anda berjalan. Sebagian besar prosesor, meskipun mereka diatur untuk berjalan pada kecepatan default, dapat berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi jika Anda mengubah beberapa pengaturan. Prosesor yang lebih cepat memiliki daya komputasi lebih be

    • Cara Menghitung Pembayaran Mobil di Excel

      Menentukan berapa pembayaran mobil bulanan Anda sebelum Anda membeli mobil, akan memungkinkan Anda untuk mengukur dengan cermat apakah Anda mampu membeli kendaraan. Ini juga akan membantu Anda merencanakan anggaran bulanan Anda, sehingga Anda tahu berapa banyak uang yang harus disisihkan untuk p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com