whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat File BAT Cleanup Disk

Saat Anda mengunjungi situs web dan menginstal program di komputer Anda, salinan setiap situs web yang Anda kunjungi dan file pengaturan sementara disimpan di hard drive komputer Anda. File-file ini mengkonsumsi banyak ruang dan dapat memperlambat kinerja komputer Anda. Untuk menghapus file yang tidak perlu ini, Anda tidak perlu membeli aplikasi pihak ketiga. Sistem operasi Windows termasuk utilitas, Disk Cleanup, untuk membersihkan hard drive Anda. Anda bahkan dapat membuat file batch (BAT) menggunakan editor teks untuk mengotomatiskan proses pembersihan.

Membuat File BAT

Langkah 1
Buka editor teks komputer Anda, WordPad, Notepad, atau editor teks lainnya. Editor teks akan terbuka ke file editor teks kosong.

Langkah 2
Masukkan "c: \\\\ windows \\\\ system32 \\\\ cleanmgr.exe /dc /sageset: 1" pada baris pertama dari file editor teks kosong. Tekan tombol “Enter” atau “Return” di keyboard komputer Anda.

Langkah 3
Masukkan “c:”. Tekan "Enter" atau "Return." Masukkan "cd \\\\". Tekan "Enter" atau "Return."

Langkah 4
Masukkan "cd c: \\\\ windows \\\\ prefetch". Tekan "Enter" atau "Return." Masukkan "del *. * /Q". Tekan "Enter" atau "Return."

Langkah 5
Klik "File," "Save As." Klik panah bawah pada kotak di sebelah "Simpan di :." Klik dua kali pada "C: \\\\," "Windows," "System32."

Langkah 6
Klik pada panah bawah pada kotak di sebelah kata-kata "Simpan sebagai tipe." Pilih "Semua File."

Langkah 7
Masukkan "clean.bat" di kotak "Nama file:". Klik "Simpan."
Klik "File," "Keluar."

Mengatur Atribut File Clean.Bat

Langkah 1
Klik "Mulai," "Saya Komputer. ”

Langkah 2
Klik dua kali pada ikon drive“ C: \\\\ ”. Klik dua kali folder "Windows". ".

Langkah 3
Klik dua kali file "clean.bat" untuk menjalankan file batch. Kotak dialog "Pengaturan Pembersihan Disk" akan terbuka.

Langkah 4
Klik pada item yang Anda ingin hapus utilitas Pembersihan Disk selama proses pembersihan. Klik "OK" setelah Anda selesai memilih item.

Langkah 5
Klik kanan pada file "clean.bat" di folder "System32". Klik "Edit." File batch akan terbuka di editor teks yang Anda gunakan untuk membuatnya.

Langkah 6
Ganti baris pertama file batch ke "c: \\\\ windows \\\\ system32 \\\\ cleanmgr.exe /dc /sagerun: 1 ".
Klik" File, "" Simpan. " Klik "File," "Keluar \\" untuk menutup editor teks.

Mengotomatiskan File Clean.bat

Langkah 1
Klik "Mulai," "Control Panel." Klik dua kali ikon "Tugas Terjadwal".

Langkah 2
Klik "File," "Baru," "Tugas Terjadwal."

Langkah 3 - Masukkan "Pembersihan" di kotak yang disorot "Tugas Baru." Tekan “Enter” atau “Return.”

Langkah 4
Klik kanan pada “Cleanup.” Klik "Properties."

Langkah 5
Klik tombol "Browse" di sebelah tajuk "Run." Arahkan ke direktori "C: \\\\", "Windows," "System32". Klik pada file "clean.bat" untuk memilihnya. Klik "Buka."

Klik pada tab "Jadwal". Pilih kapan Anda ingin agar file batch Pembersihan Disk dijalankan di bawah judul "Jadwalkan Tugas :," "Waktu mulai:" dan "Jadwalkan Tugas Harian". Klik "Terapkan," "Oke."

Kiat
Jika Anda tidak ingin file batch Disk Cleanup untuk berjalan secara otomatis, lewati langkah-langkah di bagian "Mengotomatiskan File Clean.bat.
Anda dapat menjalankan file batch Disk Cleanup dengan menavigasi ke direktori" System32 "dan double mengklik file “clean.bat”.

Item yang Anda perlukan

  • Editor teks: WordPad, Notepad, atau program serupa


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302568.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat File WMV

      WMV singkatan dari Windows Media Video. File-file film Windows standar ini menggunakan kompresi Windows Media, yang membuatnya lebih kecil ukurannya daripada jenis video seperti AVI. Membuat file WMV sederhana dalam perangkat lunak pengeditan video standar Windows Movie Maker. Movie Maker hanya

    • Cara Membuat Disk Bootable Dari ISO

      Format gambar ISO memungkinkan Anda untuk menyimpan cadangan virtual CD dan DVD di hard drive komputer Anda. Isi CD atau DVD Anda disimpan dalam format ISO, bersama dengan informasi bootnya, memungkinkan Anda untuk membuat salinan fisik sesuai kebutuhan Anda. Dan tidak seperti perangkat lunak pe

    • Cara Memperbaiki Ekstensi File

      Di komputer, tiga huruf setelah periode dalam nama file dikenal sebagai ekstensi file. Ekstensi file menjelaskan ke sistem operasi jenis data apa yang terkandung di dalamnya, dan sistem operasi menggunakan informasi itu untuk memilih aplikasi yang digunakan untuk membuka file ketika diklik ganda

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com