whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuka File CWK

Ekstensi file CWK adalah kependekan dari ClarisWorks, program pengolah kata yang banyak digunakan dan rangkaian produktivitas untuk Mac dan Windows pada pertengahan 1990-an. ClarisWorks kemudian berganti nama menjadi AppleWorks, dan kemudian digantikan oleh iWork. Anda dapat menemukan file CWK jika Anda mencari melalui file yang disimpan dari komputer lama. Karena Apple tidak lagi mendukung ClarisWorks atau AppleWorks, tanpa menggunakan beberapa trik, Anda mungkin akan kesulitan membuka file CWK, kecuali jika Anda masih memiliki program yang diinstal.

AppleWorks

Langkah 1
Beli CD-ROM instal untuk AppleWorks. Meskipun Apple tidak lagi menjual atau mendukung program ini, Anda dapat menemukan salinan lama melalui pengecer online.

Langkah 2
Masukkan CD-ROM instal ke dalam drive CD komputer Anda. Ikuti petunjuk di layar untuk menginstal program.
Klik kanan file CWK. Klik "Buka dengan," dan kemudian "Pilih program default." Pilih AppleWorks dan klik "OK" untuk membuka file.

Microsoft Word

Langkah 1 - Buka Microsoft Word 2010. Klik "File," lalu klik "Opsi."

Langkah 2
Klik "Advanced." "Konfirmasikan konversi format file," lalu klik "OK."

Langkah 3
Klik tombol Microsoft Office, lalu klik "Buka." Pilih "Pulihkan Teks dari File Apa Pun" dari menu tarik-turun "File tipe".
Navigasikan ke folder tempat file CWK berada, lalu klik dua kali file CWK untuk membukanya. Word akan berusaha memulihkan teks dari file CWK, dengan keberuntungan memungkinkan Anda membaca file tersebut. Namun, pemformatan dan gambar apa pun akan hilang.

Kiat
Jika Anda memiliki komputer Mac, Anda membuka file CWK di iWorks, yang dapat Anda beli melalui situs web Apple. Namun, Anda hanya dapat membuka file spreadsheet, presentasi, dan pengolah kata, bukan file database.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308194.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuka File DWF

    Ekstensi file .DWF terutama dikaitkan dengan aplikasi AutoCAD Autodesk. Dengan demikian, aplikasi AutoCAD adalah aplikasi yang paling umum digunakan saat membuka file .DWF. Namun, sementara AutoCAD adalah yang paling umum digunakan, itu bukan satu-satunya aplikasi yang dapat digunakan untuk memb

  • Cara Membuka File DCX

    File DCX (juga disebut file Graphics Multipage PCX) digunakan untuk mengirimkan dokumen faks multi halaman. File DCX paling sering digunakan dengan program Visual FoxPro Microsoft - bahasa pemrograman di Windows. Windows tidak disertai dengan program yang mampu melihat file DCX. Jika Anda tidak memi

  • Cara Memperbaiki Ekstensi File

    Di komputer, tiga huruf setelah periode dalam nama file dikenal sebagai ekstensi file. Ekstensi file menjelaskan ke sistem operasi jenis data apa yang terkandung di dalamnya, dan sistem operasi menggunakan informasi itu untuk memilih aplikasi yang digunakan untuk membuka file ketika diklik ganda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com