whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apakah GPS Bekerja di Bawah Tanah?

Sejak awal abad ini, perangkat GPS genggam ringan menjadi murah dan tersedia secara luas. Bekerja dari sinyal yang disiarkan oleh serangkaian satelit yang mengorbit, perangkat miniatur ini dapat melakukan pelacakan lokasi Anda di mana saja di permukaan bumi. Setelah posisi awal Anda ditetapkan, mereka juga dapat melacak pergerakan Anda, menentukan kecepatan Anda, dan melakukan banyak perhitungan lainnya. Namun, teknologi ini membutuhkan saling berhadapan dengan satelit.

Keterbatasan
Ada beberapa tempat yang unit GPS genggamnya tidak akan bekerja atau bekerja dengan buruk. Jika Anda berada di dalam gedung besar atau mal, kecil kemungkinan perangkat GPS Anda dapat memperbaiki satelit yang cukup untuk menghitung posisi Anda. Hal yang sama berlaku jika Anda berada di bawah tanah, baik di kompleks perbelanjaan bawah tanah, terowongan, kereta bawah tanah, atau gua alami. Bahkan pejalan kaki di atas tanah kadang-kadang dapat menemukan diri mereka sendiri tanpa sinyal yang dapat digunakan jika mereka berada di bawah jurang berbatu atau di dasar jurang berhutan. Itu batasan teknologi GPS yang tidak terhindarkan.

GPS 101
Perangkat GPS mengumpulkan sinyal dari serangkaian satelit canggih yang awalnya ditempatkan di orbit oleh militer A.S. Masing-masing berada dalam orbit tetap atau "geostasioner" di sekitar bumi dan berisi jam atom yang sangat akurat. GPS Anda membandingkan sinyal dari beberapa satelit, menghitung seberapa jauh jaraknya dari waktu internalnya sendiri, dan menggunakan angka-angka itu untuk menunjukkan dengan tepat posisi Anda. Kapan saja GPS genggam Anda dapat mengunci sinyal dari tiga satelit, ia dapat memberi tahu Anda di mana di permukaan bumi Anda berada. Jika ia dapat menemukan sinyal dari empat atau lebih satelit, ia juga dapat memberi tahu Anda ketinggian Anda.

Dead Reckoning
Mengetahui hal itu, Anda mungkin mengharapkan GPS memberi Anda pesan kesalahan saat mengemudi melalui terowongan. atau kehilangan sinyal Anda. Dalam praktiknya, itu biasanya tidak terjadi. Setelah GPS menetapkan posisi awal Anda, ia akan terus menghitung ulang lokasi Anda secara real time. Itu memberikan kecepatan dan arah perjalanan Anda. Saat Anda memasuki sebuah terowongan, unit Anda kehilangan kontak dengan satelit. Namun, ia tahu seberapa cepat Anda berjalan, di jalan atau jalan raya mana dan ke arah mana. Dari itu, GPS Anda membuat perkiraan yang terpelajar - yang secara tradisional disebut "perhitungan mati" - tentang posisi Anda, hingga dapat membangun kembali kontak dengan satelit pemosisian.

Bekerja Di Sekitar
Ada sejumlah aplikasi untuk navigasi bawah tanah dan sistem lokasi yang mirip dengan GPS, dan beberapa teknologi saingan telah diselidiki. Misalnya, perusahaan Jepang Aichi Steel mengembangkan perangkat yang menghitung posisi menggunakan medan magnet bumi dan accelerometer. Dikombinasikan dengan teknologi GPS, secara teoritis akan menyediakan navigasi tanpa batas di atas dan di bawah tanah. Sistem bawah tanah yang dikembangkan di Swiss untuk eksplorasi gua menempatkan empat pemancar di atas gua, yang dapat terhubung ke satelit GPS dengan cara biasa. Mereka menerima sinyal dari pemancar yang dibawa oleh penjelajah dan dapat melakukan pelacakan sinyal itu untuk memberikan posisi yang akurat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310941.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Cara Kerja Craigslist?

    Craigslist adalah situs web iklan baris online yang dibagi menjadi beberapa wilayah kota. Pengguna memposting iklan dalam kategori termasuk Layanan, Untuk Dijual, Pekerjaan, Perumahan, Komunitas dan Pribadi. Pengetahuan dasar tentang Craigslist memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain

  • Bagaimana Cara Kerja Pemindai?

    Ada empat jenis pemindai yang berbeda: flatbed, lembaran, tangan dan drum. Pemindai paling populer yang digunakan dengan komputer pribadi adalah pemindai flatbed. Untuk memulai pemindaian, dokumen atau item biasanya ditempatkan pada permukaan kaca dan penutupnya kemudian ditutup untuk mencegah kerus

  • Bagaimana Cara Kerja TV Layar Datar?

    Berada di antara dua lembar kaca adalah teknologi yang memungkinkan TV layar datar bekerja. Tergantung pada jenis TV layar datar, prosesnya dapat sedikit berbeda. Dalam sebuah TV plasma terdapat sel-sel yang mengandung gas xenon dan neon serta elektroda. Ada dua jenis elektroda, layar dan alamat, ya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com