whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan TV Kabel ke Monitor Komputer

Ada beberapa metode menonton TV di monitor komputer, dari streaming video melalui Internet hingga menghubungkan kartu TV tuner ke PC Anda. Penala TV-ke-PC eksternal dapat mengubah monitor cadangan apa pun menjadi TV fungsional, tanpa terhubung ke komputer. Karena banyak kotak kabel menggunakan skema High-Bandwidth Digital Content Protection (HDCP) untuk mencegah pembajakan, monitor Anda juga harus memenuhi HDCP agar berfungsi sebagai monitor TV.

Langkah 1 - Hubungkan sumber kabel Anda ke port "Audio Masuk" dan "Video Masuk" pada TV-ke-PC tuner. Beberapa kotak kabel digital dapat bertindak sebagai tuner, asalkan mereka memiliki port keluar HDMI, DVI atau VGA. Sumber kabel dapat datang langsung dari koneksi kabel koaksial, atau Anda dapat menghubungkan tuner ke port "Video Out" kotak kabel Anda. Pilih sumber video berkualitas tertinggi yang didukung perangkat Anda, mulai dari HDMI, diikuti oleh kabel komponen, lalu S-Video, lalu kabel komposit atau kabel koaksial sebagai pilihan terakhir.

Langkah 2
Sambungkan Komponen "Video Out" dari TV-to-PC tuner ke monitor Anda menggunakan kabel video yang sesuai, lagi-lagi memilih koneksi kabel berkualitas tinggi yang didukung oleh monitor dan kotak tuner Anda. Tuner paling umum untuk memonitor koneksi termasuk HDMI, DVI dan VGA.

Langkah 3
Hubungkan komponen "Audio Out" tuner TV-ke-PC Anda ke monitor Anda menggunakan jenis kabel audio yang sesuai. Karena koneksi HDMI mengirimkan sinyal audio dan video, jika monitor Anda memiliki speaker internal, Anda tidak perlu kabel audio terpisah saat menghubungkan tuner ke monitor Anda. Jika monitor Anda tidak memiliki speaker internal, hubungkan speaker eksternal Anda ke port "Audio Out" pada tuner Anda menggunakan kabel audio yang sesuai yang didukung oleh speaker eksternal Anda.
Nyalakan monitor Anda, kotak kabel dan tuner, lalu beralih sumber input monitor Anda untuk memilih port koneksi yang terhubung ke tuner Anda. Jika monitor Anda hanya memiliki satu sumber input, Anda tidak perlu memilih sumber input.

Tips
Karena banyak perusahaan kabel dan satelit menyiarkan saluran secara digital, TV-ke-PC digital tuner disarankan untuk memanfaatkan berbagai saluran yang tersedia dari penyedia kabel Anda.
Karena banyak kotak kabel digital bertindak sebagai tuner digital, periksa kotak kabel Anda untuk koneksi keluar yang sesuai dan sambungkan ke monitor untuk menentukan apakah Anda perlu membeli TV tuner ke PC yang terpisah.
Anda harus mengubah saluran dari TV-ke-PC tuner karena monitor komputer tidak memiliki kontrol saluran atau volume.
Beberapa monitor dilengkapi TV tuner internal. Baca manual pengguna monitor Anda untuk menentukan apakah monitor Anda mendukung fitur ini.

Peringatan

  • Tuner TV analog tidak dapat menampilkan saluran yang disiarkan melalui umpan digital penyedia Anda, membatasi saluran yang tersedia sesuai keinginan Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Monitor yang sesuai HDCP
  • TV-to-PC tuner
  • Kabel video
    < li> Kabel audio


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308640.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Komputer ke TV dengan VGA

      Keuntungan besar dari perangkat HDTV adalah kepatuhan dan konektivitasnya dengan komputer. Anda dapat menggunakan TV HD sebagai monitor komputer. Sebagian besar komputer memerlukan kabel Video Graphics Array (VGA) untuk menghubungkan output videonya, tetapi kebanyakan TV saat ini akan menerimany

    • Cara Menghubungkan Komputer HDMI ke Monitor HDMI

      HDMI adalah koneksi berkualitas tinggi yang digunakan untuk mengirimkan video dan suara definisi tinggi melalui satu kabel, biasanya ke televisi. Beberapa komputer dan monitor mampu menggunakan koneksi HDMI, fitur yang semakin penting karena video definisi tinggi menjadi lebih terkenal secara online

    • Cara Menghubungkan Monitor Layar Datar ke Kotak Kabel

      Jika Anda memiliki monitor layar datar cadangan dan ingin menghemat uang di televisi untuk kantor kecil atau dapur, Anda dapat menggunakan kembali monitor itu dengan menambahkan kotak kabel. Koneksi digital atau RCA akan memungkinkan transisi yang mudah dari komponen komputer ke perangkat hibura

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com