whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membongkar Monitor Komputer

Ada dua jenis utama monitor komputer: monitor Cathode Ray Tube (CRT) dan monitor Liquid Crystal Display (LCD). Monitor CRT menggunakan ratusan senjata elektron kecil untuk menembak elektron pada layar neon, yang memancarkan cahaya dan membuat gambar. Layar LCD menggunakan properti kristal cair untuk memodulasi cahaya dan membuat gambar. Dalam kedua kasus tersebut, membongkar monitor adalah tugas yang relatif mudah yang memerlukan sedikit alat dan waktu. Namun, sangat penting untuk berhati-hati agar tidak membumikan daya yang tersimpan dalam kapasitor, yang dapat menyimpan ribuan volt listrik bahkan setelah monitor dimatikan selama berhari-hari.

Ambil Selain Monitor CRT

Langkah 1
Bawa monitor keluar dan letakkan di tanah, mungkin di dekat rumput. Letakkan chord lampu Anda sehingga kabel yang terbuka mengarah ke rumput, yang merupakan tempat muatan kapasitor akan habis.

Langkah 2
Ambil bagian belakang monitor komputer dari depan. layar. Temukan sekrup kepala Phillips yang menahan bagian belakang dan lepaskan sekrup ini. Biasanya ada pasangan di sisi monitor dan bagian depan, tetapi setiap model berbeda. Cungkil bagian belakang monitor dari bagian depan menggunakan ujung datar obeng kepala datar.

Langkah 3
Tempatkan ujung steker kabel lampu pada batang logam yang menjulur keluar dari cangkir hisap yang besar. , yang merupakan kapasitor, terpasang di bagian belakang layar. Pegang steker pada batang logam selama beberapa saat. Tindakan ini harus melepaskan tegangan yang disimpan ke ground.
Bongkar bagian lain yang Anda inginkan, seperti pendingin atau papan leher CRT dengan terus melepas sekrup dari setiap komponen atau menarik steker penghubung dengan tang Anda. Misalnya, cabut keempat colokan penghubung dari pelindung papan leher CRT menggunakan tang, lalu buka tutup pelindung dari papan leher dan tarik dari unit.

Buang monitor LCD

Langkah 1 - Tempatkan layar monitor LCD Anda menghadap ke bawah. Lepaskan semua sekrup yang Anda lihat di bagian belakang monitor dan dekat dudukan monitor.

Langkah 2
Masukkan kepala driver sekrup kepala datar di antara dua bagian monitor, bagian depan dan belakang. Geser kepala dengan hati-hati melewati celah, rasakan klip plastik yang menahan kedua bagiannya. Tekan klip ini ketika Anda mencapai satu. Lakukan ini sampai semua klip terlepas dan bagian belakang monitor terlepas dari depan.
Cabut kabel dari soket pada papan sirkuit dan panel belakang bagian dalam terungkap saat Anda melepas bagian belakang monitor. Lepaskan lagi sekrup yang Anda lihat di sisi panel belakang bagian dalam dan tarik keluar dari tampilan layar depan.

Tip
Selalu tanahkan peralatan logam Anda untuk menghilangkan listrik statis jika Anda ingin menggunakan monitor Anda lagi setelah Anda membongkar mereka. Hapus listrik statis hanya dengan menekan ujung alat, seperti obeng, ke benda logam lain di dekatnya.

Barang-barang yang Anda butuhkan

  • Tang pegangan plastik
  • Kepala obeng dan kepala pipih
  • Lamp chord
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303247.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Noda dari Layar Komputer

      Noda-noda di layar komputer Anda sangat menjengkelkan, dan nampaknya terus muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Untungnya, mereka mudah dihilangkan jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Langkah 1 Monitor komputer adalah peralatan yang menarik. Pernahkah Anda menempelkan jari Anda ke

    • Cara Membangun Monitor Komputer

      Mungkin Anda melihat monitor layar datar dan Anda tidak terinspirasi. Mungkin Anda memiliki monitor layar datar yang berfungsi, tetapi hanya mengumpulkan debu di lemari. Menginspirasi diri sendiri dan menggunakan monitor itu untuk membuat sesuatu yang baru; begini caranya. Langkah 1 Temukan

    • Cara Mematikan Pemblokir Pop-Up di My Computer

      Sementara browser dilengkapi dengan pemblokir pop-up yang diaktifkan secara default, ada beberapa kasus di mana Anda mungkin ingin menonaktifkannya, misalnya, jika Anda sering mengunjungi situs web yang menampilkan informasi penting di jendela sembul atau jika Anda ingin memecahkan masalah situs yan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com