whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Matriks 3x3 di Excel

Membuat matriks 3-oleh-3 di Microsoft Excel sebenarnya sangat sederhana. Anda hanya perlu menulis angka di setiap sel dari setiap blok sel 3-oleh-3. Apa yang menyebabkan banyak kebingungan tentang matriks di Excel adalah fungsinya. Matriks 3-oleh-3 dengan sendirinya tidak berguna kecuali Anda dapat mengalikannya dengan matriks lain, menemukan kebalikannya atau menggunakannya untuk menyelesaikan sistem persamaan - ketiganya dimungkinkan di Excel.

Gandakan Dua Matriks -

Langkah 1
Ketik dua matriks dalam blok sel 3-by-3 di mana saja pada lembar. Matriks tidak perlu berbatasan.

Langkah 2
Sorot blok sel 3-oleh-3 yang kosong dan tekan tombol "F2".

Langkah 3
Tekan tombol "\u003d" tombol pada keyboard Anda dan ketik "MMULT (."

Langkah 4
Sorot semua sel yang mengandung matriks pertama; ketik koma dan sorot semua sel yang mengandung matriks kedua. Jenis ") . "
Tekan dan tahan tombol" Ctrl "dan" Shift ", dan kemudian tekan tombol" Enter "untuk menyelesaikan perhitungan dan membuat matriks produk yang dihasilkan muncul di blok sel 3-oleh-3 sel yang Anda sorot .

Temukan Matriks Terbalik

Langkah 1
Masukkan angka dalam blok sel 3-oleh-3 apa pun. Tidak lebih dari satu baris dapat berisi sel yang jumlahnya sama.

Langkah 2
Sorot blok sel 3-oleh-3 yang kosong dan tekan tombol "F2".
< h4> Langkah 3
Tekan tombol "\u003d" pada keyboard Anda dan ketik "MINVERSE (."

Langkah 4
Sorot semua sel yang berisi matriks dan ketik ") asli."
Tekan dan tahan tombol "Ctrl" dan "Shift", lalu tekan tombol "Enter" untuk membuat kebalikan dari matriks awal muncul di blok sel 3-oleh-3 yang kosong.

Memecahkan Sistem Persamaan -

Langkah 1
Tulis persamaan dalam sistem persamaan yang Anda coba selesaikan dalam bentuk x + y + z \u003d c. Anda dapat menulisnya di selembar kertas atau di notepad komputer Anda. Anda membutuhkan koefisien untuk membangun matriks yang diperlukan. Ini adalah contohnya: x + y + z \u003d 10 2x + 2y + 2z \u003d 20 3x + 3y + 3z \u003d 30

Langkah 2
Isi blok sel 3-by-1 dengan angka-angka untuk kanan persamaan: 10, 20 dan 30.

Langkah 3 - Siapkan matriks blok sel 3-oleh-3 dengan menggunakan koefisien di sebelah kiri persamaan. Ketik 1, 1 dan 1 di baris pertama; 2, 2 dan 2 di detik; 3, 3 dan 3 di ketiga.

Langkah 4
Sorot sebuah blok sel 3-by-1 yang kosong dan tekan tombol "F2".

Langkah 5
Tekan tombol "\u003d" pada keyboard Anda dan ketik "MMULT (MINVERSE (."

Langkah 6
Klik semua sel di blok 3-oleh-3. Ketik ")." Ketikkan koma dan sorot semua sel yang berisi matriks 3-oleh-1. Ketik braket lain yang ditutup.
Tekan dan tahan tombol "Ctrl" dan "Shift", lalu tekan tombol "Enter" untuk membuat nilai untuk x , y dan z muncul di blok sel 3-oleh-1 yang Anda pilih.

Tip
Sorot beberapa sel dengan mengeklik sel pertama, tahan tombol "Shift" dan klik sel terakhir.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307977.html

Perangkat keras
  • Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

    Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutu

  • Cara Membuat Grafik Termometer di Microsoft Excel

    Fungsi dasar Microsoft Excel adalah membuat spreadsheet yang efisien, tetapi aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat diagram dan grafik dengan mudah dari data di dalam spreadsheet tersebut. Excel menawarkan lebih dari selusin jenis bagan instan, dengan lebih banyak subtipe, membuatnya

  • Cara Membuat Fahrenheit Masuk di Excel

    Microsoft Excel memberi Anda opsi untuk semua jenis database, mulai dari anggaran hingga milis hingga hasil survei. Mengetahui beberapa trik keyboard dapat membuat pekerjaan yang Anda lakukan di Excel berjalan lebih cepat dan terlihat lebih profesional. Simbol derajat (°) bisa menjadi yang sulit

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com