whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menjaga Tanggal sebagai Teks di Excel

Saat Anda mengonversi tanggal menjadi format teks, Microsoft Excel secara otomatis mengonversinya menjadi angka, tidak memberikan indikasi tanggal terkait yang diwakilinya. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda dapat menggunakan tanda kutip, mengonversi sel menjadi teks sebelum menambahkan tanggal, atau menggunakan rumus untuk mengonversi banyak sel sekaligus.

Menambahkan Tanda Kematian

Pilih sel tempat Anda ingin mengetikkan tanggal. Metode ini bekerja paling baik ketika Anda hanya memiliki beberapa tanggal untuk masuk.

Tekan tombol "apostrophe" untuk memasukkan tanda kutip sebagai karakter pertama sel, memaksa Excel untuk menyimpan data yang diformat sebagai teks alih-alih mengonversi ke nomor.

Ketikkan tanggal dan tekan "Enter." Meskipun apostrof tetap di dalam sel dan Anda dapat melihatnya di bilah rumus, itu tidak terlihat di dalam sel itu sendiri.

Memformat Sel Sebelum Mengetik

Pilih sel atau sel tempat Anda ingin mengetik tanggal. Metode ini berfungsi paling baik ketika Anda memiliki banyak tanggal untuk masuk.

Tekan "Ctrl-1" untuk membuka jendela dialog Format Cells. Klik tab "Angka", pilih "Teks" dari daftar format yang tersedia, dan kemudian klik "OK."

Ketikkan tanggal ke dalam sel. Karena sel-sel sudah diformat sebagai teks, Excel akan membiarkannya sebagaimana alih-alih mengonversinya menjadi angka.

Mengonversi Tanggal yang Ada di Massal

Temukan grup kosongkan sel dalam spreadsheet Anda yang dapat Anda gunakan untuk konversi. Jika tanggal dalam spreadsheet Anda dikelompokkan rapat - misalnya, jika semuanya dalam satu kolom atau semua dalam satu baris - metode ini dapat mengonversi semuanya dalam satu gerakan, selama Anda memiliki sel kosong sebanyak Anda memiliki tanggal untuk mengkonversi. Jika tanggal tersebar di seluruh spreadsheet Anda, proses konversi akan memakan waktu lebih lama tetapi metode ini tetap efisien.

Ketikkan rumus berikut ini di sel kosong pertama Anda, ganti "A1" dengan sel pertama yang berisi tanggal Anda ingin mengonversi:

\\ \u003d TEXT (A1, "dd mmmm yyyy")

Tekan "Enter." Rumus mengubah tanggal di sel pertama menjadi teks, menggunakan format "01 Januari 1900." Jika Anda ingin tanggal yang dikonversi dalam format yang berbeda, sesuaikan bagian rumus dalam tanda kutip.

Pilih sel tempat Anda baru saja mengetik rumus. Klik dan seret kotak kecil di sudut kanan bawah sel untuk menyalin rumus ke sel tetangga, sebagai hasilnya, ubah tanggal yang terdapat di dalam sel di dekat sel aslinya.

Tekan "Ctrl-C" untuk menyalin tanggal yang dikonversi. Klik kanan sel pertama dari sel asli, arahkan kursor ke "Tempel Spesial" dan pilih "Nilai" untuk menempelkan tanggal yang dikonversi di atas sel asli, menggantikannya.

Pilih grup sel yang Anda gunakan untuk melakukan konversi dan hapus mereka.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Microsoft Excel 2013. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312725.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Surat di Microsoft Excel

      Struktur grid asli dari program Microsoft Excel membuatnya sangat cocok untuk berbagai tugas spreadsheet. Tetapi Excel juga menawarkan banyak fitur lain yang memperluas jangkauan perangkat lunak. Kemampuan untuk memanipulasi grafik dan teks dalam Excel sebanding dengan fitur aplikasi pengolah ka

    • Cara Mengonversi Data File Teks ke MS Excel Format

      Microsoft Excel adalah program spreadsheet populer yang dimasukkan ke dalam suite Microsoft Office. Excel menyediakan alat untuk menghitung dan memplot data yang diatur dalam kolom dan baris dalam lembar kerja (spreadsheet). Anda mungkin memiliki kumpulan data tabulasi dalam file format teks biasa.

    • Cara Menggunakan Fungsi Excel di Berbagai Sel

      Microsoft Excel adalah perangkat lunak lembar bentang yang banyak digunakan dan didistribusikan sebagai bagian dari paket Microsoft Office. Excel mengatur data dalam bentuk lembar kerja (spreadsheet), memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai perhitungan data serta grafik plot. Setiap spreads

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com