whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang File ISO sebagai Drive pada Windows 2003

Administrator Windows Server 2003 sering perlu menggunakan perangkat lunak atau sistem operasi ke beberapa komputer yang berbeda di jaringan. Daripada secara perlahan mendistribusikan salinan fisik disk perangkat lunak, Anda dapat mengatur drive virtual yang dapat diakses dan digunakan oleh semua orang di jaringan untuk menginstal program atau mengunduh file. Drive virtual berfungsi dengan file gambar disk seperti ISO dan beroperasi sebagai drive disk sepenuhnya digital, tidak memerlukan hard drive tambahan atau disk fisik. Memasang ISO di Windows Server 2003 membutuhkan pengunduhan dan pemasangan perangkat lunak drive virtual pada sistem.

Langkah 1
Temukan dan unduh program drive virtual. Perangkat lunak yang bekerja dengan Windows Server 2003 mencakup perangkat lunak berpemilik seperti Alcohol 120% dan PowerISO, dan opsi gratis termasuk ImgBurn dan Daemon-Tools Lite.

Langkah 2
Instal perangkat lunak ke hard drive server menggunakan unduh file dan buka.

Langkah 3
Pilih opsi "Pasang" dari menu perangkat lunak dan telusuri file ISO yang ingin Anda gunakan. Jika Anda memiliki CD atau DVD fisik dan bukan file ISO, sebagian besar program drive virtual juga dapat membuat ISO dari disk fisik. ISO yang dipasang akan berperilaku sama seperti disk fisik di drive lain.

Langkah 4
Buka "My Computer" dari Start Menu dan gulir ke bawah ke bagian "Perangkat dengan penyimpanan yang dapat dilepas".
Klik kanan pada drive virtual baru dan pilih "Berbagi dan Keamanan." Centang kotak berbagi untuk memberikan pengguna jaringan akses ke drive.

Tip
Berbagi drive tidak akan berfungsi jika server Anda tidak memiliki izin dan kontrol jaringan diatur dengan benar. Anda dapat mengubah pengaturan ini dari bagian Jaringan pada Panel Kontrol.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303809.html

Perangkat keras
  • Cara Membuat Partisi di DOS

    Memartisi hard drive Anda dapat memiliki banyak manfaat. Dari memungkinkan Anda untuk mengelola data dengan lebih baik dengan mengkarantina file musik dan film dari file sistem - yang pada gilirannya akan membantu Anda dari kehilangan semua media Anda jika Anda perlu memformat ulang - hingga memungk

  • Cara Mengompres Flash Drive

    Flash drive sangat ideal untuk seseorang yang ingin mencadangkan informasi mereka atau menyimpan semua gambar, dokumen, dan presentasi mereka saat mereka sedang bepergian. Meskipun perangkat memori portabel terbatas dalam ruang, mengompresi data pada drive dapat mengosongkan sebagian memori, mem

  • Cara Mengonversi Image Disk .DIM ke ISO Format

    Mengubah satu file gambar ke file lainnya adalah proses yang sederhana saat menggunakan perangkat lunak yang tepat. Keuntungan mengonversi satu file gambar disk ke yang lain, seperti file ISO, terutama untuk kompatibilitas. File ISO jauh lebih kompatibel dengan sistem komputer modern. Memasang file

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com