whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat Boot Ubuntu Disk

Pada suatu waktu, hanya para pakar teknis yang kompeten dan persisten yang dapat menginstal Linux di bisnis atau komputer pribadi mereka. Namun hari ini, hampir semua orang dapat dengan cepat dan mudah menginstal distribusi Linux seperti Ubuntu hanya dengan mem-boot CD dan menjawab beberapa pertanyaan. Windows memiliki utilitas bawaan yang dapat Anda gunakan untuk membuat disk boot Ubuntu dengan membakar ISO, atau Organisasi Internasional untuk Standardisasi, image disk yang berisi sistem operasi dan semua file yang Anda perlukan untuk menginstal dan menjalankan Ubuntu Linux.

Langkah 1 - Hapus semua CD atau DVD dari komputer Anda. Masukkan CD-R kosong ke drive disc burner komputer Anda.

Langkah 2
Luncurkan browser Web Anda dan buka situs web Ubuntu (lihat tautan di Sumber Daya) tempat Anda dapat mengunduh file ISO untuk yang terbaru versi Ubuntu.

Langkah 3
Jika "rasa" atau arsitektur prosesor Ubuntu yang Anda butuhkan berbeda dari yang direkomendasikan oleh situs web, klik tombol tepat di bawah teks "Pilih rasa Anda" untuk memilih baik ISO 32- atau 64-bit.

Langkah 4
Klik tombol "Unduh Ubuntu". Klik "Simpan" di bilah pemberitahuan browser.

Langkah 5
Klik "Lihat Unduhan" saat unduhan selesai.

Langkah 6
Klik kanan pada Ubuntu Gambar ISO lalu pilih "Bakar disk image" untuk meluncurkan utilitas Windows Image Disc Burner.

Langkah 7
Klik kotak centang di sebelah "Verifikasi disk setelah pembakaran" untuk memastikan bahwa disk boot bebas kesalahan dibuat.
Klik tombol "Bakar" untuk mulai menulis disk Ubuntu.

Kiat
Alih-alih membakar CD atau DVD, buat instalasi "Live" Ubuntu pada stik atau jempol USB. mendorong. Netbook dan beberapa notebook ultra-tipis PC mungkin tidak memiliki drive disk optik, tetapi mereka akan memiliki setidaknya satu port USB yang dapat Anda gunakan untuk menginstal Ubuntu Linux. Selain itu, kinerja Ubuntu dalam mode "Coba Ubuntu" secara langsung jauh lebih cepat pada stik USB daripada pada disk optik. Anda dapat mengunduh utilitas pembuat disk USB gratis untuk Windows dari situs web Pendrivelinux (lihat tautan di Sumber).

Peringatan

  • Bahkan jika Anda memverifikasi CD Ubuntu saat Anda menulisnya, ISO Anda masih dapat menjadi tidak dapat digunakan jika kemudian retak, rusak, tercoreng, tergores atau bengkok karena terpapar panas. Untuk melindungi disk Anda, simpan di dalam selongsong atau kotak perhiasan plastik. Selain itu, simpan disc Anda di lokasi yang relatif sejuk dan kering.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101300127.html

  • Media
    • Cara Membakar File ke CD

      Sangat mudah untuk membagikan foto keluarga dan file informasi ketika Anda memiliki perekam CD yang terpasang di komputer Anda, dan itu adalah salah satu cara tercepat untuk membuat file Anda portabel. Sekali item khusus, perekam ini umumnya peralatan standar di semua komputer sekarang. Langkah-lang

    • Cara Membuat Disk Boot Windows Vista di OS X

      Mac OS X menyertakan aplikasi hebat bernama Disk Utility yang membuatnya sangat mudah untuk membuat disk yang dapat di-boot dari file gambar. Untuk membuat disk yang dapat di-boot untuk Windows Vista, Anda harus memiliki gambar disk instalasi Vista di komputer dan drive USB atau DVD untuk menyalin g

    • Cara Membuat CD Boot untuk iMac

      Komputer iMac dapat mengalami masalah disk yang membuatnya tidak mungkin untuk boot dari hard drive. Jika ini terjadi, Anda dapat mem-boot iMac dari CD, asalkan Anda memiliki CD yang dapat di-boot yang dapat memperbaiki iMac Anda. Sementara semua iMac datang dengan perangkat lunak instalasi sebagai

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com