whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memulihkan Disk Buruk yang Tidak Akan Dibaca atau Dipasang

Perangkat lunak pemulihan data sering dapat mendeteksi dan memulihkan file dari disk buruk yang tidak terdeteksi oleh sistem operasi dan yang menolak untuk dipasang. Laboratorium pemulihan data sangat berhasil dalam operasi ini tetapi harganya bisa terlalu tinggi bagi banyak pengguna tergantung pada pentingnya data pada drive. Ketika data sangat penting, tidak ada pengganti untuk laboratorium pemulihan data khusus dan tidak ada upaya yang harus dilakukan untuk memulihkan data secara manual karena setiap aktivitas drive mengurangi peluang keberhasilan oleh lab.

Pemulihan Data

Langkah 1
Matikan komputer yang memiliki cakram keras yang terinstal segera setelah melihat masalah dengan disk tersebut.

Langkah 2
Dapatkan perangkat lunak pemulihan data dan instal ke kerja komputer. Beberapa opsi untuk menemukan perangkat lunak pemulihan data dapat ditemukan di bagian Sumberdaya artikel ini.

Langkah 3
Beli adaptor hard drive USB dan pasangkan ke port USB yang tersedia di komputer yang berfungsi. Instal driver yang diperlukan untuk adaptor.

Langkah 4
Hubungkan hard drive yang gagal ke adaptor hard drive USB dan ke catu daya. Batalkan setiap permintaan yang mencoba memutar atau menginisialisasi drive secara otomatis atau yang bertanya apa yang harus dilakukan dengan drive.

Langkah 5
Jalankan perangkat lunak pemulihan data dan minta diska untuk drive eksternal yang terpasang pada port USB pada komputer yang berfungsi.

Langkah 6
Lakukan pemindaian permukaan penuh dari drive yang gagal untuk memulihkan data apa pun yang ada di drive.
Menyimpan data yang dipulihkan pada media yang dapat dilepas atau pada komputer yang berfungsi atau lampirkan perangkat penyimpanan lain tempat Anda dapat menyimpan data yang dipulihkan.

Kiat
Hubungi laboratorium pemulihan data untuk drive yang tidak akan mendeteksi saat menggunakan perangkat lunak pemulihan data. Mereka sering dapat memulihkan data melalui Internet atau drive dapat dikirimkan kepada mereka. Kadang-kadang drive yang terhubung sebagai drive sekunder di komputer yang bekerja dapat diperbaiki dengan menjalankan salah satu utilitas disk yang disertakan dengan Windows seperti Pemeriksaan Kesalahan Disk, memungkinkan disk untuk digunakan seperti biasa ketika diinstal ulang ke sistem asli.

Peringatan

  • Upaya berulang untuk mendapatkan drive untuk bekerja hanya akan membuat situasi lebih buruk dan mengurangi peluang keberhasilan untuk setiap upaya pemulihan data. File penting atau file penting pada hard drive beresiko hilang secara permanen ketika mencoba memulihkan data dengan perangkat lunak dan jika file-file tersebut memiliki prioritas cukup tinggi, upaya pemulihan harus ditangani oleh para profesional pemulihan data. Tautan ke dua layanan yang dapat diandalkan ditemukan di bagian Sumber Daya artikel ini.

    Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak pemulihan data
  • Komputer kerja terpisah
  • Kabel adaptor hard drive USB eksternal


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304760.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Flash Drive untuk Menyimpan Data

      Flash drive adalah perangkat pribadi yang praktis yang menyediakan kapasitas penyimpanan yang luas. Mereka juga dikenal sebagai ThumbDrives, drive kunci, drive melompat dan drive pen. Drive ini terhubung ke port USB (Universal Serial Bus) sebelum digunakan. Flash drive menawarkan kapasitas penyimpan

    • Cara Memulihkan Data Dari Hard Drive yang Ditimpa

      Ketika informasi dihapus dari hard drive komputer, sebenarnya tidak terhapus. Apakah Anda menghapus file dari recycle bin atau memformat drive, semua informasi masih tersimpan di hard drive komputer. Alih-alih dihapus, yang terjadi adalah bahwa informasi tersebut tidak lagi tercantum dalam Tabel

    • Cara Membersihkan Hard Drive Komputer

      Masalah sering muncul ketika data pada hard drive komputer jatuh ke tangan yang salah. Saat Anda membuang komputer Anda, penting bagi Anda untuk menghapus semua jejak data darinya. Bahkan jika satu-satunya yang Anda miliki di komputer Anda adalah foto keluarga, gagasan orang-orang yang jatuh ke tang

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com