whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Memotret Ulang Komputer dalam Mode Aman

Ada kalanya Anda perlu mem-boot ulang komputer Anda dalam mode aman, mungkin untuk menghapus beberapa driver atau melakukan pemindaian virus. Beberapa virus berjalan di latar belakang dalam mode normal; jadi, Anda harus menggunakan safe mode untuk melakukan pemindaian virus untuk menyingkirkan virus, karena tidak ada yang berjalan di latar belakang ketika Anda memasuki safe mode.

Mulai komputer. Ketika Anda melihat prompt berkedip di sudut kanan atas, mulailah menekan tombol F8 di bagian atas keyboard Anda. Beberapa komputer hanya perlu menekan tombol F8 satu kali, tetapi beberapa mengharuskan Anda untuk terus menekannya hingga prompt berhenti berkedip.

Dari halaman berikutnya, pilih tindakan yang ingin Anda lakukan. Anda akan melihat berbagai pilihan, tetapi Anda harus memilih "Safe Mode." Tekan nomor yang sesuai; komputer Anda akan melanjutkan booting. (Perhatian: Layar akan terlihat sangat berbeda dari yang biasa Anda lihat, tetapi itu karena Anda berada dalam mode aman. Anda juga tidak akan memiliki semua fungsi yang menyertai boot normal.)

Jika Anda menjalankan pemeriksaan virus, jalankan perangkat lunak perlindungan virus dan biarkan pemindaian berlangsung. Jika Anda harus menghapus beberapa driver untuk menginstal ulang ketika Anda boot dalam mode normal, lakukan. Apa pun tindakan yang harus Anda ambil, lakukan segera.

Setelah selesai, buka menu "Mulai" di sudut kiri bawah dan klik "Matikan." Ketika kotak tindakan muncul, pilih "Mulai ulang." Komputer Anda kemudian akan reboot dalam mode berjalan normal.

Kiat

Jika Anda harus menjalankan pemindaian virus dalam mode aman, lakukan lagi setelah boot dalam mode normal, untuk memastikan Anda dapatkan semuanya.

Peringatan

Jangan pernah menghapus apa pun dalam safe mode kecuali Anda telah diperintahkan untuk melakukannya oleh seorang profesional.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101318503.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

  • Cara Menjalankan Trend Micro dalam Mode Aman

    Trend Micro, penyedia antivirus yang menawarkan solusi pemindaian virus berbasis program dan online, adalah cara yang bagus untuk menyingkirkan perangkat lunak berbahaya yang menginfeksi komputer Anda. Jika Anda mencoba untuk menyingkirkan perangkat lunak berbahaya yang jahat atau tangguh di kompute

  • Cara Menghapus Virus Dari Komputer dalam Mode Aman

    Jika virus berhasil lolos dari program antivirus Anda dan Anda tidak dapat menginstalnya dari komputer, Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada cara untuk menghilangkannya, kecuali memformat ulang mesin Anda. Untungnya, opsi yang disebut Windows Safe Mode memulai komputer dengan cara yang membuatn

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com