whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membersihkan File yang Tidak Diinginkan Dari Komputer

Ada banyak cara berbeda untuk membersihkan file yang tidak diinginkan dari komputer Anda. Berikut adalah beberapa tips tentang cara membuang sampah dari komputer Anda tanpa harus menginstal ulang sistem operasi Anda.

Buka panel kontrol Windows dan klik ikon Tambah /Hapus Program. Cari program yang tidak Anda gunakan lagi. Gunakan uninstaller untuk menghapus program. Dalam kebanyakan kasus, akan ada beberapa file yang tersisa. Arahkan ke folder My Computer Anda dan hapus secara manual ini, atau catat mereka dan hapus ketika Anda selesai menghapus program yang tidak diinginkan.

Unduh Revo Uninstaller dari situs web Revo. Ini adalah program gratis yang aman yang akan memudahkan Anda menghapus program yang tidak muncul di Windows Add /Remove Programs. Setelah Anda menginstal dan menjalankan program, cukup telusuri ikon untuk menentukan program mana yang ingin Anda hapus dari komputer Anda.

Unduh CCleaner dari situs web mereka. Program gratis yang luar biasa ini dapat dengan cepat, aman dan mudah membersihkan kayu mati dari hard drive Anda. CCleaner terutama mencari file internet sementara, cookie, riwayat internet, file index.dat, dokumen terbaru, file sementara, file di tempat sampah daur ulang dan memori, yang semuanya aman untuk dihapus. Opsi teraman sudah diperiksa sebelum Anda membuka program. Ini juga merupakan file yang tidak perlu yang paling umum yang cenderung menghabiskan ruang di komputer kebanyakan orang.

Navigasikan ke folder My Music, My Pictures, My Pictures, My Videos dan My Pictures. File multimedia membutuhkan banyak ruang. Jika ada foto, pindaian, video atau file musik yang tidak lagi Anda gunakan, atau yang merupakan duplikat dari apa yang sudah Anda miliki di folder lain, Anda dapat menghapusnya dengan aman. Anda juga mungkin ingin mentransfer beberapa dari ini ke CD atau flash drive jika Anda ingin melepasnya dari komputer Anda.

Hapus semua file yang diunduh, dimulai dengan apa pun yang lama atau memiliki yang sangat besar ukuran file. Di folder unduhan Anda atau folder, klik kanan pada jendela dan pilih Atur Ikon Pada dan kemudian pilih Ukuran. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat file mana yang terbesar dan perlu dihapus terlebih dahulu. Jangan ragu untuk menghapus file lama yang berukuran 500 megabyte atau lebih besar hanya karena mereka butuh waktu lama untuk mengunduh. Peluangnya sudah usang dan harus diunduh kembali.

Kiat

Untuk membersihkan file dari Mac, unduh dan instal OnyX, program gratis yang dirancang untuk Mac OS X.

Peringatan

Hindari pembersih registri, dan jangan pernah mengedit registri sistem kecuali Anda siap menginstal ulang sistem operasi Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316956.html

Media
  • Cara Bersihkan File Video Yang Diunduh

    Saat Anda mengunduh file video dari Internet, Anda akan menemukan bahwa banyak yang tidak berkualitas karena memiliki masalah audio dan video mungkin terlihat kasar. Untuk mengatasinya, Anda akan memerlukan program pembersihan video khusus yang dapat menambal dan membersihkan masalah ini. Untung

  • Cara Mengakses File Lama di Komputer

    File lama di komputer masih dapat diakses oleh pengguna kapan saja, asalkan tidak rusak. Adalah umum untuk mengarsipkan file lama di komputer atau perangkat penyimpanan eksternal. File yang biasanya diarsipkan oleh pengguna mencakup dokumen, spreadsheet, basis data, audio, musik, gambar, dan vid

  • Cara Mengakses Folder Dokumen Saya Dari Komputer Lain

    Folder My Documents di sistem operasi Windows adalah lokasi penyimpanan yang populer untuk dokumen dan file pribadi lainnya. File dan folder yang diakses melalui My Documents dapat diatur untuk dibagikan ke beberapa komputer, melalui layanan web, dan melalui beberapa pengguna di komputer yang sa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com