whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengonversi file RA ke MP3 Format

Real Audio (RA) adalah file media yang diputar pada Real Media Player. Mereka adalah file audio terkompresi yang bergantung pada codec yang berbeda untuk output audio. Meskipun formatnya mirip dengan MP3, format ini tidak digunakan secara luas dan beberapa pemutar media tidak mendukungnya. Untuk mengunggah file RA ke perangkat yang tidak didukung, Anda harus mengonversinya ke format MP3 yang lebih populer. Konversikan file RA ke MP3 menggunakan program konverter audio gratis dan mudah digunakan.

Langkah 1
Unduh dan instal program konverter audio gratis seperti Switch Audio Converter (lihat tautan di Sumber Daya) . Ada versi Windows dan Mac.

Langkah 2
Luncurkan program setelah instalasi selesai. Klik tombol "Tambah File". Temukan file Real Audio (RA) dari komputer Anda dan klik "Buka" untuk memuatnya ke program.

Langkah 3
Sorot file input dan klik "Mainkan" untuk melihat pratinjau sebelum melanjutkan dengan proses konversi.

Langkah 4
Pilih "MP3" di jendela format output dan klik "Opsi Encoder." Pilih "192 bit-rate" jika Anda menginginkan output kualitas yang lebih tinggi, tetapi perlu diingat bahwa ukuran file akan bertambah. Pilih "Stereo" untuk pemutaran saluran kiri dan kanan dan klik "OK" untuk menyimpan perubahan.

Langkah 5
Klik "Browse" dan pilih folder output untuk menyimpan file ketika konversi lengkap. Klik "Konversi" untuk memulai konversi.
Klik "Buka Folder Keluaran" ketika konversi selesai. Temukan file MP3 pada folder output dan klik dua kali untuk memulai pemutaran.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101309257.html

Media
  • Cara Mengonversi AMR ke WAV atau MP3

    AMR adalah format file audio yang merupakan singkatan dari multi-rate adaptif. Kompresi ini digunakan untuk ponsel yang ada di jaringan 3G. File-file ini, yang tidak sangat serbaguna, dapat dikonversi ke format file audio lain yang lebih fleksibel. Dengan perangkat lunak yang tepat, Anda dapat m

  • Bagaimana Mengonversi Rx2 ke WAV

    Ada lusinan label perangkat lunak yang menggunakan audio dalam beberapa bentuk atau bentuk. Beberapa adalah program pengeditan video, sementara yang lain membuat riff musikal sendiri. Namun, dengan banyak perangkat lunak datang banyak format file. Banyak merek program membawa format file spesifi

  • Cara Mengonversi File Media Player VLC ke Format MP3

    Pemutar media sumber terbuka gratis VideoLan tidak hanya memungkinkan Anda memainkan berbagai media, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengubah media Anda ke format lain. Mengubah file VLC Media Player Anda ke format yang lebih umum seperti MP3 memungkinkan Anda memainkan beberapa format media

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com