whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Monitor HDTV dengan Ethernet

Menghubungkan monitor HDTV melalui Ethernet memungkinkan Anda untuk melihat video HD dari komputer Anda meskipun komputer itu tidak memiliki output display HDMI. Selain itu, dengan mengirimkan sinyal HDMI melalui Ethernet, Anda dapat menjadikan monitor sebagai sumber daya jaringan yang dapat dibagi, memungkinkan semua perangkat di jaringan untuk menggunakannya sebagai tampilan saat diperlukan. Untuk menghubungkan layar HDMI ke komputer atau jaringan melalui Ethernet, Anda memerlukan HDMI over IP extender. Extenders bertindak sebagai antarmuka antara layar HD dan jaringan, yang memungkinkan perangkat jaringan berkomunikasi dengan layar secara langsung.

Langkah 1
Hubungkan monitor HDTV ke port layar ekstensi dengan menggunakan kabel HDMI .

Langkah 2
Aktifkan extender dan colokkan kabel Ethernet ke port jaringan perangkat. Sambungkan ujung kabel Ethernet yang lain ke komputer Anda atau ke switch jaringan.

Langkah 3
Instal driver untuk extender ke komputer atau komputer yang ingin Anda gunakan monitor HDTV. Banyak ekstender dikirimkan dengan cakram driver dalam kemasan. Atau, periksa situs web produsen extender untuk pembaruan driver.

Langkah 4
Periksa apakah extender telah diberi alamat IP. Sebagai perangkat jaringan, extender HDMI over IP harus memiliki alamat IP yang valid sehingga perangkat dapat berkomunikasi dengannya di jaringan. Extender umumnya memiliki menu pengaturan berbasis web atau aplikasi konfigurasi terpisah. "Network Settings" atau opsi serupa. Pada sebagian besar jaringan, perangkat akan diberi alamat IP secara otomatis. Namun, jika Anda tidak memiliki Protokol Kontrol Host Dinamis yang berjalan di jaringan Anda, masukkan IP yang tidak digunakan ke dalam bidang "Alamat IP", subnet mask jaringan Anda ke dalam bidang "Subnet Mask", dan IP router Anda ke dalam Kolom "Default Gateway".
Memulai koneksi dari komputer Anda ke monitor. Ini dilakukan melalui menu pengaturan atau perangkat lunak extender. Layar HDTV akan mencerminkan tampilan komputer Anda setelah koneksi dibuat. Jika Anda berbagi tampilan melalui jaringan, perhatikan bahwa hanya satu komputer yang dapat terhubung ke monitor sekaligus.

Item yang Anda perlukan

  • HDMI over IP extender


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312558.html

  • Jaringan
    • Bagaimana Menghubungkan Beberapa Komputer Bersama

      Membuat jaringan area lokal (LAN) di rumah atau kantor memungkinkan Anda untuk mengakses printer, program, dan informasi yang dibagikan, menggunakan satu penyedia layanan Internet dan bahkan memainkan permainan video LAN dengan yang lain di jaringan Anda . Jaringan Ethernet adalah solusi paling umum

    • Cara Mengatur Ethernet LAN

      Jaringan area lokal (LAN) adalah cara yang sangat baik untuk sekelompok komputer di rumah atau kantor untuk berbagi sumber daya dan koneksi Internet yang umum. Dengan teknologi Ethernet kecepatan tinggi dan jaringan plug-and-play (pnp) modern, mengatur LAN Ethernet bisa menjadi tugas yang cepat dan

    • Cara Menghubungkan TV sebagai Monitor Kedua Via USB

      Apakah Anda seorang desainer grafis, editor video atau hanya ingin menonton film dari komputer Anda, TV selalu berguna sebagai monitor kedua. Tetapi kecuali Anda memiliki kartu video high-end atau komputer baru, membuat koneksi dapat merepotkan. Untungnya, ada beberapa produk di luar sana yang m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com