whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apakah Modem Mempengaruhi Kecepatan Internet?

Dalam hal kecepatan jaringan Anda, modem Anda hanyalah salah satu dari banyak komponen yang bekerja bersama untuk memberikan konektivitas Internet ke laptop atau komputer desktop Anda. Modem Anda tentu memengaruhi kecepatan Internet Anda secara keseluruhan, tetapi belum tentu menjadi faktor penentu seberapa cepat koneksi Anda. Mengatasi kecepatan koneksi memerlukan melihat setiap komponen individu dari jaringan Anda dan menyikapi kemampuan dan fungsinya.

Paket Internet
Faktor terpenting dalam kecepatan jaringan Anda adalah ISP, atau penyedia layanan Internet. Apakah itu Comcast, Time Warner atau perusahaan lain, ISP Anda menentukan kecepatan maksimum jaringan Anda dengan teknologi yang digunakannya dan batas yang ditempatkan pada mereka. Kabel lebih cepat dari DSL, dan DSL lebih cepat dari dial-up. Selain itu, berbagai tingkatan koneksi mungkin tersedia; Comcast, misalnya, menawarkan kecepatan koneksi yang lebih cepat untuk beberapa pelanggan Internet kabel jika mereka membayar biaya tambahan.

Router
Kecuali jaringan Anda terhubung langsung ke modem, router Anda adalah faktor besar berikutnya dalam Kecepatan internet. Router nirkabel atau kabel membagi sinyal modem Anda sehingga lebih dari satu perangkat dapat menggunakannya. Jika router tidak mendukung koneksi berkecepatan tinggi, kecepatan modem atau ISP Anda tidak masalah karena sedang dihambat oleh router. Nirkabel-N, misalnya, menawarkan kecepatan transfer Wi-Fi yang jauh lebih cepat daripada nirkabel-G.

Kartu Jaringan
Jaringan Anda hanya bisa secepat apa yang didukung komputer Anda. Beberapa kartu jaringan nirkabel yang lebih lama tidak mendukung koneksi nirkabel-N yang lebih cepat. Bahkan dengan router dan modem kelas atas (dan ISP kelas atas), kartu jaringan lama yang lambat memastikan kecepatan koneksi Anda tidak pernah mencapai potensi penuhnya.

Modem
Modem yang Anda gunakan dengan komputer Anda koneksi benar-benar berpengaruh pada kecepatan keseluruhan Anda. Modem dipecah menjadi tingkatan kecepatan yang menentukan kecepatan koneksi maksimum yang dapat mereka dukung. Jika Anda menggunakan modem tingkat rendah atau lebih lama pada koneksi berkecepatan tinggi, Anda dapat terhubung ke Web tetapi tidak menerima kecepatan koneksi penuh yang dijanjikan oleh ISP Anda. Sebagian besar ISP menyediakan daftar modem yang kompatibel untuk setiap tingkat berlangganan di situs web resmi mereka.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312121.html

Jaringan
  • Cara Menghubungkan Internet Kabel

    Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

  • "What Is a Modem Speed?

    , 3, [[ Kecepatan modem adalah faktor penting dalam kualitas pengalaman Internet pengguna. Secara teknis, ini adalah ukuran berapa banyak data yang dapat ditransfer dalam jumlah waktu tertentu. Kecepatan modem yang lebih cepat tidak hanya memungkinkan lebih banyak transfer data, tetapi mereka

  • Cara Meningkatkan Kecepatan Kabel di Mediacom

    Mediacom adalah penyedia televisi kabel yang juga berspesialisasi dalam layanan telepon dan Internet. Jika Anda berlangganan paket kabel Mediacom dan memilih koneksi Internet, Anda menerima koneksi berkecepatan tinggi melalui modem kabel (bukan DSL). Jika Anda menginginkan kecepatan tercepat dengan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com