whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membuat Solusi Jaringan untuk Membalikkan DNS

DNS adalah singkatan dari sistem nama domain. DNS menerjemahkan nama domain menjadi alamat IP dan membalikkan DNS menerjemahkan alamat IP menjadi nama domain. Ini diperlukan karena komputer menggunakan alamat IP sementara orang menggunakan nama yang dapat dibaca. Forward DNS diatur melalui pendaftar domain Anda. Reverse DNS diatur melalui penyedia layanan internet Anda (ISP). Tanpa reverse DNS, beberapa fungsi internet dan e-mail tidak akan berfungsi. Seringkali membalikkan DNS diabaikan ketika mengatur jaringan.

Langkah 1
Cari tahu apakah ISP Anda (penyedia layanan internet) akan mendelegasikan DNS mencari ke server Anda. Jika ya, maka Anda dapat menangani reverse DNS sendiri. Periksa dokumentasi untuk server DNS yang Anda gunakan untuk perincian lebih lanjut.

Langkah 2
Bergantung pada ISP untuk menyediakan dan mendukung layanan DNS terbalik jika ISP tidak akan mendelegasikan DNS mencari server Anda. Dalam situasi ini, Anda harus memberi ISP informasi yang diperlukan untuk membuat zona DNS terbalik pada servernya (lihat Langkah 4).

Langkah 3
Menyiapkan entri DNS terbalik pada server DNS. Tidak peduli siapa yang menyediakan layanan, entri DNS terbalik harus dibuat. Entri Reverse DNS terdiri dari nama host dengan alamat IP terbalik dengan ".in-addr.arpa" ditambahkan di akhir.
Berikan ISP dengan informasi yang berkaitan dengan domain dan alamat IP dari server DNS terbalik. Tidak peduli siapa yang menyediakan layanan DNS terbalik, Anda harus memastikan penyedia ISP tahu di mana server DNS Anda berada sehingga mereka dapat menambahkan informasi ini ke server root.

Tips
Reverse DNS memungkinkan penerima server surat untuk memverifikasi bahwa pihak yang mengirim email benar-benar ada di domain itu dan dengan alamat IP yang diklaim. Proses verifikasi ini dilakukan agar email spam tidak sampai.
Server e-mail tanpa DNS balik akan sulit mengirim e-mail ke ISP besar tertentu karena ISP ini tidak dapat memverifikasi email.

Peringatan

  • Jika Anda tidak memberikan ISP dengan domain dan alamat IP dari server DNS terbalik, tidak ada yang akan bisa masuk ke server DNS Anda bahkan dengan membalikkan yang benar Entri DNS.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101301336.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Server Linux untuk Jaringan Rumah

      Linux, alternatif UNIX yang tersedia secara bebas yang dirancang untuk berjalan di komputer pribadi, telah menjadi pilihan populer bagi pengguna yang ingin membuat server di jaringan rumah. Karena sistem operasinya tidak mahal (dan seringkali gratis), secara inheren jaringan mampu dan stabil, ia men

    • Cara Membuat Kata Sandi untuk File PDF

      Untuk melindungi file PDF dengan kata sandi, gunakan Microsoft Office 2013, yang dapat membuka dan mengonversi PDF atau Adobe Acrobat, standar emas. Atau, gunakan salah satu dari beberapa utilitas PDF yang tersedia di Web. Alat-alat alternatif ini sangat bervariasi dalam set fitur, kualitas, h

    • Cara Membuat Situs Web Game Gratis

      Internet adalah alat yang berguna untuk penelitian dan pekerjaan. Ini juga bisa menjadi taman bermain terbaik, dengan sesuatu untuk menghibur Anda 24 jam sehari. Salah satu hiburan online yang paling populer adalah bermain game, dan Internet memiliki bagian yang adil dari situs web yang ditujuka

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com