whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Mendaftar Domain Situs Web Anda Sendiri

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Kartu kredit atau akun PayPal

  • Perusahaan hosting web


    Bahkan jika Anda belum siap untuk meluncurkan situs web baru yang keren, mendaftarkan nama domain situs web Anda sendiri adalah langkah pertama untuk membuat sudut ruang maya Anda sendiri. Nama domain yang mencerminkan sudut pandang Anda, bisnis Anda atau produk Anda memberi Anda kredibilitas dari publik dengan membuat Anda tampak lebih profesional. Menggunakan kata kunci dalam nama domain Anda yang mencerminkan bisnis atau produk Anda dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Anda melalui mesin pencari dan membuat situs Anda mudah diingat oleh pelanggan. Memilih nama yang tepat adalah langkah pertama, dan seringkali yang paling sulit, dalam mendaftarkan nama domain Anda.

    Pilih beberapa opsi nama untuk situs web Anda. Jika Anda paling tertarik dengan nama domain tingkat atas ".com" (TLD), pilihan pertama Anda mungkin sudah diambil oleh orang lain. Siapkan beberapa nama sebelum memulai proses pendaftaran, dan pertimbangkan ekstensi lainnya, seperti ".net" atau ".org."

    Pilih pendaftar untuk membantu Anda mendaftarkan nama domain Anda, seperti GoDaddy, Registrasi .com atau NameCheap. Ada ratusan pendaftar yang diotorisasi oleh Perusahaan Internet untuk Nama dan Nomor yang Ditugaskan (ICANN) untuk menjual nama domain. Pastikan pendaftar yang Anda pilih terakreditasi oleh ICANN dengan mencarinya di daftar pendaftar resmi ICANN. Harga dan layanan tahunan yang ditawarkan, seperti hosting Web, bervariasi menurut registrar, jadi teliti masing-masing dengan cermat sebelum memutuskan registrar.

    Masukkan pilihan nama domain Anda. Favorit Anda mungkin tidak tersedia, jadi teruslah mencoba sampai Anda menemukan nama domain yang dapat diterima. Beberapa pendaftar membantu dengan menyarankan nama yang mirip dengan pilihan pertama Anda, seperti "example.net" atau "example.com" alih-alih "example.com."

    Masukkan informasi kontak yang diperlukan. Informasi ini diperlukan oleh ICANN. Anda harus memasukkan informasi untuk empat jenis kontak, meskipun Anda dapat memasukkan orang yang sama, kemungkinan besar diri Anda, untuk masing-masing jenis kontak. Kontak organisasi dianggap sebagai pemilik nama domain, dan kontak administratif adalah orang yang menangani semua kebutuhan administrasi. Kontak teknis bertanggung jawab untuk semua aspek teknis dari nama domain, sementara kontak penagihan membayar biaya pendaftaran dan menangani masalah pembayaran lainnya sebagaimana diperlukan.

    Pilih opsi untuk nama domain Anda setelah memilih nama yang tersedia. Pilih panjang pendaftaran Anda, yang seringkali antara satu dan 10 tahun. Satu tahun adalah komitmen minimum, tetapi sering kali merupakan kesepakatan yang lebih baik untuk membeli jangka panjang - Anda mungkin mendapatkan diskon untuk pembelian beberapa tahun ke depan. Beberapa pendaftar menawarkan pembaruan otomatis, artinya kartu kredit atau akun PayPal Anda secara otomatis dibebankan pada akhir masa pendaftaran Anda sampai Anda membatalkannya. Opsi ini dapat membantu memastikan kesinambungan dalam situs web Anda dengan menghapus peluang Anda bisa lupa memperbaruinya.

    Banyak pendaftar memberikan nama domain yang cocok, yang merupakan nama yang sama dengan yang Anda pilih tetapi dengan ekstensi berbeda, seperti ".org" atau ".info." Ini sering ditawarkan dengan harga diskon, sehingga Anda memiliki opsi untuk membelinya bersama dengan nama domain asli Anda. Anda harus memperbaruinya sama seperti Anda memperbarui nama domain utama Anda.

    Putuskan apakah Anda ingin memilih pendaftaran domain pribadi. Biasanya ada biaya yang terkait dengan pendaftaran pribadi. Opsi ini dirancang untuk membantu mengurangi jumlah spam email, email sampah dan panggilan telemarketing yang Anda terima. Jika Anda mendaftarkan domain Anda secara publik, informasi pribadi Anda muncul di situs web WHOIS, yang merupakan basis data yang dapat dicari secara online dari setiap nama domain yang digunakan. Ini memberikan nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email masing-masing pemilik nama domain. Memilih pendaftaran pribadi menunjukkan informasi perusahaan proxy alih-alih informasi Anda. Perusahaan proxy baik milik perusahaan pendaftar Anda atau bermitra dengannya.

    Masukkan server nama primer dan sekunder host Web Anda saat diminta. Ini mengarahkan nama domain Anda ke situs web Anda. Anda mungkin dapat menemukan informasi ini dengan masuk ke akun hosting Web Anda dan mencari di bawah pertanyaan yang sering diajukan tuan rumah - cari "transfer nama domain" atau "DNS." Jika Anda kesulitan menemukan server nama, hubungi atau kirim email ke host Web Anda, yang seharusnya dapat memberi Anda informasi.

    Jika Anda belum memiliki perusahaan hosting Web, pendaftar Anda mungkin menawarkan parkir domain jasa. Parkir adalah ketika nama domain Anda dialihkan ke halaman Web dummy untuk waktu yang singkat. Jika Anda ingin memanfaatkan layanan ini, hubungi registrar untuk menanyakan apa yang ditampilkan di halaman Web tiruannya - beberapa mengisi halaman dengan iklan yang tidak Anda setujui atau dapatkan uang. Yang lain menempatkan gambar pengisi, seperti "Sedang Dibangun," di halaman.

    Membayar untuk nama domain Anda menggunakan kartu kredit atau akun PayPal Anda, jika diterima oleh registrar Anda.

    Kiat

    ICAAN merilis ekstensi nama domain dan terkadang membatasi mereka ke segmen pasar tertentu. Hanya karena Anda telah melihat ekstensi yang Anda sukai di Internet tidak berarti ekstensi itu tersedia untuk Anda. Beberapa, seperti ".com," ".info," ".net" dan ".org" dapat diklaim oleh siapa saja. Yang lain dibatasi. Misalnya, ".biz" hanya boleh digunakan oleh bisnis saat ".edu" ditujukan untuk sekolah dan fasilitas pendidikan.

    Jika Anda memutuskan tidak bahagia dengan perusahaan pendaftar setelah Anda mendaftarkan nama domain Anda , Anda dapat dengan mudah mentransfer pendaftaran Anda ke perusahaan pendaftar yang berbeda. Sebagian besar membutuhkan masa tunggu 60 hari setelah pendaftaran awal Anda untuk mentransfer pendaftaran nama domain, dan sering kali ada biaya transfer yang terlibat.

    Peringatan

    Cybersquatting, atau mendaftarkan nama domain yang menjadi tujuan pendaftaran tersebut pihak yang tidak memiliki afiliasi dengan maksud untuk menjualnya, dapat melukai dompet Anda dan reputasi bisnis Anda. Cybersquatters mendaftarkan nama domain yang sering mencerminkan orang-orang terkenal, merek dagang, atau bisnis populer, kemudian menjual nama-nama tersebut dengan harga selangit kepada orang atau bisnis yang berhak. Anda tidak memiliki kendali atas apa yang masuk ke situs dengan nama bisnis Anda sebagai nama domain kecuali Anda telah mendaftarkan nama itu. Misalnya, orang yang mencari bisnis Anda secara online dapat menemukan situs pornografi. Anda dapat memerangi cybersquatting dengan mendaftarkan nama domain Anda sebelum Anda menjalankan bisnis Anda jika memungkinkan. Jika nama bisnis Anda belum keluar di tempat umum, kemungkinan cybersquatter akan membelinya. Selain itu, selalu perbarui pendaftaran nama domain Anda beberapa hari sebelum berakhir; jika Anda membiarkannya kedaluwarsa, seorang cybersquatter dapat mendaftarkannya dari bawah Anda, kemudian mencoba menjualnya kembali kepada Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101313301.html

  • Internet
    • Cara Membuat URL untuk Situs Web Bisnis

      Dapatkan bisnis Anda online sekarang untuk penjualan lebih banyak lagi. Membuat URL (Uniform Resource Locator) untuk situs web bisnis Anda tidak sesulit kedengarannya; URL adalah alamat situs web aktual untuk bisnis Anda. Setelah Anda menamai bisnis Anda dan membayar untuk pendaftaran nama domai

    • Cara Membuat Kata Sandi Anda Sendiri

      Kata sandi Anda adalah titik pertahanan terakhir antara Anda dan para penjahat yang ingin mengakses data pribadi Anda. Peretas menggunakan teknik pemecahan kata sandi yang canggih - jadi tujuan Anda seharusnya membuat semuanya sesulit yang Anda bisa untuk mereka. Untuk melakukan ini, Anda perlu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com