whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Apa Arti Terkunci & Tidak Terkunci di Ponsel?

Biasanya Anda melihat istilah "terkunci" dan "tidak terkunci" saat berbelanja untuk ponsel di pasar online. Harga yang lebih tinggi biasanya menyertai ponsel yang tidak terkunci, tetapi itu tidak berarti ponsel yang tidak terkunci lebih baik. Membuka kunci ponsel memerlukan keterampilan dan pengetahuan teknis, dan membelanjakan sedikit uang tambahan untuk ponsel yang tidak terkunci mungkin bermanfaat jika ada kemungkinan Anda dapat mengganti operator telepon.

Definisi

Telepon yang terkunci diprogram untuk bekerja hanya dengan operator ponsel tertentu. Tanpa membuka kunci telepon, tidak mungkin menggunakannya dengan operator lain. Membuka kunci telepon memerlukan perubahan pemrograman internalnya. Ini memungkinkan ponsel bekerja dengan operator lain. Beberapa orang dengan pengetahuan teknis khusus membeli ponsel, membuka kuncinya dan menjualnya kembali secara daring dengan untung. Terkadang operator ponsel juga akan membuka kunci ponsel untuk pelanggan yang menghentikan akunnya.

Mengapa Ponsel Terkunci

Ponsel adalah perangkat mahal untuk diproduksi, dan telepon yang paling kuat bernilai ratusan dolar. Namun, konsumen jarang mau menghabiskan beberapa ratus dolar untuk ponsel baru. Untuk memikat pelanggan potensial, operator mensubsidi sebagian dari biaya telepon baru untuk membuatnya murah atau gratis bagi konsumen. Sebagai imbalannya, konsumen menandatangani kontrak yang berjanji untuk tetap menjadi pelanggan selama beberapa tahun tertentu. Selama tahun-tahun itu, operator membayar biaya subsidi. Operator biasanya membebankan biaya kepada pelanggan yang mengakhiri kontrak mereka lebih awal. Mengunci ponsel memberikan insentif tambahan bagi pelanggan untuk tetap menggunakan operator.

Manfaat Membuka Kunci Ponsel

Misalkan Anda memiliki ponsel yang Anda sukai, dan operator Anda saat ini adalah satu-satunya yang menjual telepon itu. Jika Anda lebih suka struktur layanan atau harga dari operator lain - dan ponsel Anda terkunci - Anda menghadapi pilihan untuk tetap menggunakan carrier atau menggunakan ponsel yang tidak Anda sukai. Membeli telepon yang tidak terkunci memberi Anda kebebasan untuk memilih telepon dan operator Anda. Selain itu, membuka kunci ponsel memungkinkan Anda untuk menjalankan perangkat lunak pada telepon yang sebenarnya tidak dapat Anda lakukan. Ini adalah kasus dengan iPhone Apple; dalam keadaan terkunci, iPhone hanya dapat menjalankan aplikasi yang diunduh dari iTunes Store. Membuka kunci atau "jailbreaking" telepon memungkinkan aplikasi pihak ketiga diinstal.

Keterbatasan Membuka Kunci Ponsel

Dua teknologi utama digunakan dalam jaringan ponsel: GSM dan CDMA. Kedua jenis jaringan tidak kompatibel, dan sebagian besar ponsel tidak memiliki perangkat keras yang diperlukan untuk bekerja pada keduanya. Di Amerika Serikat, AT&T dan T-Mobile adalah operator GSM, sedangkan Sprint dan Verizon adalah operator CDMA. Jika Anda membuka kunci ponsel AT&T, misalnya, ini berfungsi di jaringan T-Mobile tetapi mungkin tidak berfungsi di jaringan Sprint. Sebelum menghabiskan uang ekstra untuk membeli ponsel yang tidak terkunci, pastikan ia memiliki perangkat keras yang diperlukan untuk bekerja di jaringan yang Anda inginkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101318445.html

Telepon
  • Cara Mengunci Ulang Ponsel Tidak Terkunci

    Dari kantong buku ke dompet ke tas kerja ke mobil, ponsel standar bepergian jauh dan lebar pada hari tertentu. Dan dengan jumlah informasi pribadi, nomor telepon, dan pesan yang umumnya disimpan di ponsel, merupakan ide bagus untuk mengatur dan mengaktifkan fitur penguncian otomatis untuk menceg

  • Bagaimana Infrared Bekerja di Ponsel?

    Operasi dan Penggunaan Banyak ponsel modern, terutama ponsel pintar, mungkin dilengkapi dengan port inframerah (juga disebut IrDA). Port ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel Anda secara nirkabel ke laptop yang kompatibel untuk mengelola informasi kontak ponsel Anda. Banyak laptop modern

  • Apa Arti Kemampuan Bluetooth pada Stereos Mobil?

    Seiring dengan semakin canggihnya teknologi, semakin dibutuhkan suatu elektronik yang berbeda untuk dapat saling berkomunikasi. Sementara komputer dapat berbicara ke printer, itu membuat hidup jauh lebih mudah jika ponsel berkemampuan Internet juga dapat berbicara bahasa printer itu. Inilah yang men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com