whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Membangun Server Sip Anda Sendiri

Item yang Anda butuhkan

  • Linux

  • Router jaringan broadband

    <

  • Drive pembakar CD /DVD


  • Blank CD

  • IP telephones atau perangkat lunak telepon untuk komputer jaringan lokal


    Sistem telepon Voice over Internet Protocol menggunakan Session Initiation Protocol, atau SIP, untuk mengatur perutean koneksi suara saat menghubungkan ke jaringan telepon broadband. Saat membuat PBX atau server VoIP Anda sendiri, Anda harus mengonfigurasi pengaturan SIP dengan benar untuk terhubung ke jaringan penyedia layanan dan menegosiasikan panggilan dengan VoIP lain atau sistem telepon darat. Pengaturan SIP memungkinkan Anda untuk menggunakan telepon IP perangkat keras atau lunak dengan sistem VoIP Anda dan memastikan bahwa semua telepon terhubung ke jaringan dengan cara yang sama. Mengkonfigurasi ponsel dan sistem untuk digunakan dengan SIP dulu merupakan proses yang membosankan, tetapi perangkat lunak VoIP PBX modern membuat tugas lebih mudah dan mudah.

    Instal Linux pada komputer server khusus. Hubungkan server ke router broadband untuk mengakses Internet. Unduh dan instal aplikasi server PBX /SIP /VoIP gratis (lihat Sumberdaya). Sebagian besar aplikasi server VoIP datang sebagai file gambar yang harus Anda bakar ke CD atau DVD.

    Buka program pembuatan /pembakaran CD /DVD di komputer Linux. Bakar file gambar server VoIP ke CD atau DVD kosong.

    Luncurkan utilitas instalasi pada CD atau DVD baru. Tunggu wisaya instalasi muncul di layar. Ikuti panduan instalasi untuk menginstal perangkat lunak server VoIP. Nyalakan ulang komputer jika diminta melakukannya.

    Berlangganan ke akun dengan penyedia layanan VoIP yang memungkinkan Anda menggunakan perangkat keras IP ponsel Anda sendiri atau aplikasi perangkat lunak ponsel. Penyedia VoIP seperti VoIP.ms, Broadvoice dan Teliax memiliki rencana untuk individu atau jaringan VoIP kantor kecil yang memungkinkan Anda untuk menggunakan perangkat lunak sumber terbuka untuk mengakses gateway VoIP penyedia layanan (lihat Sumberdaya).

    Cetak informasi akun Anda , termasuk nomor telepon Anda yang ditetapkan, alamat IP gateway VoIP, nama pengguna, kata sandi dan kode otentikasi.

    Luncurkan perangkat lunak server SIP /VoIP di komputer Linux. Klik opsi "Pengaturan VoIP" atau "Pengaturan Koneksi" pada menu atau bilah alat. Masukkan informasi akun VoIP Anda, nomor telepon, nama pengguna akun dan kata sandi Anda.

    Masukkan kode autentikasi di bidang “Pin” atau “Kode” dan simpan pengaturan konfigurasi akun. Masukkan alamat IP Gateway VoIP yang ditetapkan dalam bidang yang sesuai.

    Klik opsi menu "Pengaturan IP" atau "Pengaturan Internet". Catat alamat IP yang ditunjukkan pada bidang “Server IP Address”.

    Sambungkan kabel jaringan RJ-45 LAN yang disertakan ke telepon IP dan router broadband. Secara opsional, unduh dan instal aplikasi telepon IP perangkat lunak untuk digunakan dengan jaringan penyedia VoIP.

    Konfigurasikan telepon IP atau perangkat lunak telepon lunak dengan informasi SIP untuk server VoIP lokal. Masukkan informasi alamat IP untuk server SIP lokal dalam format "192.168.0.1".

    Reboot komputer server SIP /VoIP yang baru. Luncurkan perangkat lunak server VoIP. Tunggu hingga perangkat lunak server terhubung dengan penyedia layanan VoIP dan buat koneksi.

    Gunakan telepon IP perangkat keras atau perangkat lunak telepon untuk menempatkan dan menerima panggilan menggunakan server VoIP baru dan gateway penyedia layanan.

    Kiat

    Pastikan komputer server VoIP Linux menggunakan alamat IP statis dan bukan alamat dinamis yang ditetapkan oleh router broadband.

    Lihat panduan pengguna untuk SIP /VoIP aplikasi server untuk informasi tentang cara mengatur departemen dan ekstensi atau untuk merutekan panggilan ke berbagai komputer atau telepon IP di jaringan.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101318252.html

  • Telepon
    • Cara Membuat Kata Sandi Anda Sendiri

      Kata sandi Anda adalah titik pertahanan terakhir antara Anda dan para penjahat yang ingin mengakses data pribadi Anda. Peretas menggunakan teknik pemecahan kata sandi yang canggih - jadi tujuan Anda seharusnya membuat semuanya sesulit yang Anda bisa untuk mereka. Untuk melakukan ini, Anda perlu

    • Cara Membuat Avatar Anda Sendiri

      Avatar adalah gambar animasi atau model 3D yang digunakan orang untuk mengidentifikasi diri mereka saat berada di komputer. Banyak pengguna membuat avatar yang mirip dengan penampilan fisik mereka, sementara yang lain dapat menggunakan hewan peliharaan atau logo tim saat membuat animasi. Beberap

    • Cara Membangun Server Internet

      Membangun server Internet berarti lebih dari sekadar merakit perangkat keras. Secara khusus, ada kekhawatiran untuk mengatasi tentang melayani komunitas Internet yang belum tentu terlihat ketika mengembangkan server untuk digunakan dalam pengaturan jaringan perusahaan atau kecil. Artikel ini men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com