whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Membuat Portofolio Saya Sendiri di Mac

Saya

Jika Anda sedang mencari pekerjaan atau hanya ingin mengesankan beberapa klien potensial, maka Anda mungkin perlu sesuatu untuk dipamerkan. Salah satu cara untuk menampilkan pekerjaan yang telah Anda lakukan adalah membuat portofolio. Bergantung pada jenis pekerjaan yang Anda lakukan ini dapat mencakup resume, foto, video, testimonial dan contoh lain dari apa yang Anda lakukan di masa lalu. Jika Anda memiliki Mac, Anda dapat menggunakan perangkat lunak iWork's Pages untuk mulai membuat portofolio yang dipoles.

Buka Halaman dari Dock Mac Anda. Jika Anda tidak memiliki Halaman di Dock Anda, navigasikan ke Finder dan ketik "Halaman" ke dalam kotak Pencarian. Kemudian pilih Halaman dari hasil pencarian.

Pilih "Resume" dari sisi kiri menu Theme Chooser yang muncul ketika Anda membuka Halaman. Gulir ke resume yang tersedia dan pilih yang sesuai dengan gaya Anda. Klik resume yang Anda pilih, lalu klik "Pilih" untuk membuka templat resume itu.

Masukkan nama Anda di bagian atas resume, lalu isi bagian Profil, Pengalaman, Pendidikan, Keterampilan, dan Referensi dari templat resume. Hati-hati menghapus informasi templat dan menggantinya dengan informasi aktual Anda. Karena Anda menggunakan templat, Anda tidak perlu terlalu khawatir memformat resume - tampilan yang sesuai sudah ditentukan untuk Anda. Anda harus khawatir dengan kesalahan pengetikan, nomor telepon yang benar, tanggal dan informasi lainnya. Mintalah orang lain memeriksa resume Anda setelah Anda mengisi semua bidang yang sesuai.

Klik "File," lalu "Ekspor," lalu ekspor dokumen sebagai PDF. Karena Anda membuat resume dalam program yang tidak akan dikenali oleh banyak jenis komputer, penting untuk menyimpannya dalam format file yang akan mudah dibuka oleh pengguna komputer dengan jumlah terbesar. Menyimpan resume Anda sebagai PDF akan mencapai tujuan ini.

Klik "File," lalu "New From Template Chooser" dari menu Pages di bagian atas layar Anda. Sekarang setelah Anda membuat resume, Anda ingin membuat sesuatu yang menampilkan jenis pekerjaan yang telah Anda lakukan. Pilih "Brosur" dari daftar templat yang tersedia di sebelah kiri Pemilih Tema, lalu pilih "Katalog." Sementara templat ini disiapkan untuk mereka yang ingin menjual dagangannya, ia juga dapat berfungsi sebagai portofolio yang sangat berat bagi mereka yang memiliki banyak gambar visual untuk dipamerkan.

Klik pada foto pertama yang ditampilkan di Templat katalog, lalu seret foto Anda sendiri ke dalam kotak. Foto-foto dalam template hanyalah gambar tiruan yang menahan tempat sampai Anda memasukkan foto Anda sendiri. Ulangi proses ini untuk semua foto dalam katalog. Perhatikan bahwa dengan mengklik gambar, kotak "edit topeng" akan muncul; dengan menyeret penggeser ke kiri atau ke kanan Anda dapat menggunakan toggle ini untuk memperbesar atau memperkecil foto.

Klik pada kotak teks di sebelah dan di sekitar berbagai gambar katalog dan masukkan informasi tentang pekerjaanmu sendiri Gunakan kotak teks pada halaman pertama untuk memperkenalkan diri Anda dengan nama Anda dan sedikit informasi tentang pekerjaan Anda; gunakan kotak teks pada halaman-halaman berikut untuk lebih mendetail tentang gambar yang Anda tampilkan dalam portofolio, jenis pekerjaan apa yang mereka wakili, dan informasi lainnya yang mungkin berharga untuk diketahui oleh calon klien atau atasan Anda. Kotak terakhir pada templat Katalog menunjukkan harga dan informasi lain yang mungkin tidak relevan untuk portofolio Anda; perhatikan bahwa dengan mengklik kotak teks atau gambar apa pun, Anda dapat menghapus kotak itu. Demikian pula, Anda dapat menggunakan fungsi Kotak Teks, Bentuk, dan Bagan Halaman untuk menambahkan informasi lain yang mungkin berkaitan dengan portofolio Anda. Cukup letakkan kursor di tempat Anda ingin fitur tersebut muncul dan pilih fitur dari kotak menu di bagian atas layar Halaman.

Pilih "File," lalu "Ekspor" dan ekspor portofolio gambar baru Anda sebagai PDF Ini, seperti resume, harus dalam format file yang dapat dikenali oleh banyak jenis komputer. Jika Anda ingin mengirim portofolio melalui email dan melanjutkan, kedua dokumen akan mudah dibaca oleh penerimanya.

Kiat

Jika Anda belum memiliki iWork, Anda dapat mengunduh versi percobaan untuk digunakan selama 30 hari dari situs iWork Apple di apple.com/iwork/.

Jika Anda memiliki banyak foto yang ingin ditampilkan, penambahan lain pada portofolio Anda bisa menjadi tayangan slide yang Anda buat di iPhoto yang merupakan juga tersedia untuk sebagian besar pengguna Mac. Untuk memulai buka iPhoto, pilih "File," lalu "Album Baru," lalu pilih "Slideshow" dari opsi Album. Anda kemudian dapat mengompilasi semua foto terbaik Anda menjadi tayangan slide dan mengekspornya sebagai film, yang kemudian dapat Anda unggah ke situs berbagi video atau burn ke DVD.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101317437.html

Telepon
  • Cara Membuat Kata Sandi Anda Sendiri

    Kata sandi Anda adalah titik pertahanan terakhir antara Anda dan para penjahat yang ingin mengakses data pribadi Anda. Peretas menggunakan teknik pemecahan kata sandi yang canggih - jadi tujuan Anda seharusnya membuat semuanya sesulit yang Anda bisa untuk mereka. Untuk melakukan ini, Anda perlu

  • Cara Membuat Avatar Anda Sendiri

    Avatar adalah gambar animasi atau model 3D yang digunakan orang untuk mengidentifikasi diri mereka saat berada di komputer. Banyak pengguna membuat avatar yang mirip dengan penampilan fisik mereka, sementara yang lain dapat menggunakan hewan peliharaan atau logo tim saat membuat animasi. Beberap

  • Cara Membuat Label CD di Mac

    Membuat label CD tidak lagi menjadi tugas hanya untuk perusahaan musik dan desainer grafis. Dengan semakin banyak orang yang menyimpan file data cadangan, daftar putar musik yang disesuaikan, dan dokumen dan proyek kerja penting dalam CD, membuat label CD untuk secara efektif melacak semua disk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com