whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Bagaimana Mengenalinya Jika Kartu microSD Anda Kacau Up

Item yang Anda butuhkan

  • kartu microSD

  • Pembaca kartu

  • Banyak komputer, jika tersedia


    Perasaan takut saat Anda merenungkan pertanyaan ini memang pantas dilakukan; memori flash adalah solusi cadangan umum bagi banyak pengguna. Selain itu, kamera digital, PDA, dan ponsel menyimpan data pada kartu microSD, menjadikannya sangat berharga untuk menyimpan data praktis dan kenangan berharga. Walaupun kartu microSD Anda mungkin gagal karena berbagai alasan, itu tidak selalu berarti bahwa data Anda hilang dan kartu siap untuk sampah.

    Memecahkan Masalah Kartu microSD yang Berpotensi Rusak

    Lihatlah pin konektor logam pada kartu microSD Anda; jika logamnya tergores atau hilang, ini adalah akhir dari garis kartu microSD Anda. Selain itu, kartu yang tertekuk dapat menyebabkan konektor di bagian dalam terputus dari chip pengontrol - lagi-lagi, membuat kartu microSD Anda mati.

    Buka menu Start dan klik "Computer"; ini akan menampilkan drive Anda yang dapat diakses. Kartu microSD Anda harus terdaftar sebagai "Removable Disk" jika tidak memiliki nama unik. Periksa ukuran dan label perangkat untuk kartu microSD Anda. Jika sistem Anda gagal menetapkan label perangkat - seperti penetapan drive huruf di Windows - atau mengembalikan ukuran perangkat nol, itu cukup banyak jaminan bahwa sistem file kartu Anda rusak tidak dapat diperbaiki. Anda dapat mencoba memformat ulang kartu, tetapi tidak ada jaminan ini akan memperbaiki masalahnya.

    Nyalakan kembali komputer Anda, dan coba akses kartu microSD untuk kedua kalinya. Uji pembaca kartu Anda di berbagai port USB, jika terhubung dengan USB. Jika Anda menggunakan pembaca kartu internal di komputer Anda, coba gunakan yang eksternal.

    Gunakan port USB yang berbeda di komputer Anda. Jika memungkinkan, gunakan komputer lain untuk memastikan masalah tidak ada pada komputer Anda.

    Coba gunakan pembaca kartu yang berbeda, jika Anda memiliki akses ke salah satunya. Selain itu, Anda dapat mencoba mengakses kartu Anda di perangkat, seperti telepon atau pemutar MP3 Anda. Jika perangkat lain dapat membaca kartu, kemungkinan masalahnya ada pada komputer atau pembaca Anda.

    Mencoba mengakses file lain. Memiliki bad sector pada kartu microSD Anda dapat menyebabkan seluruh kartu tidak berfungsi, membekukan fungsi atau bahkan seluruh komputer. Ini bahkan dapat terjadi jika hanya sedikit file yang terpengaruh. Jika masalah pada kartu microSD Anda dengan beberapa file, Anda dapat mencoba menghapusnya.

    Kiat

    Ada program yang tersedia yang memungkinkan Anda memulihkan data memori flash, seperti RescuePro atau BadCopy Pro. Dalam beberapa kasus, ini memungkinkan Anda untuk mengambil data dari kartu microSD yang rusak, meskipun tidak ada jaminan.

    Peringatan

    Pastikan Anda tidak menutup program atau mematikan komputer Anda saat file sedang disimpan. File dapat rusak jika proses penyimpanan terganggu, baik karena kegagalan program atau kegagalan komputer.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101316895.html

  • Telepon
    • Cara Mengganti Kartu Video di Komputer Anda

      Mengganti kartu video adalah proses yang sederhana, asalkan Anda berhati-hati dan melakukan tindakan pencegahan. Berikut cara mengganti kartu video yang disertakan dengan komputer Anda. Langkah 1 Pilih kartu video baru yang kompatibel dengan sistem komputer Anda. Langkah 2 Copot driver ka

    • Cara Memasang Kartu Suara Baru di PC Laptop HP Anda

      Laptop HP, seperti kebanyakan laptop, menyertakan kartu suara terintegrasi terintegrasi. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas suara, atau Anda ingin menggunakan fungsi pengeditan dan perekaman lanjutan, Anda mungkin harus memasang kartu suara baru di PC laptop HP Anda. Ada dua jenis kartu suara

    • Bagaimana Mengenalinya Jika Laptop Anda Terdaftar

      Laptop sering berganti pemilik melalui jalur legal dan ilegal. Mengingat prevalensi pencurian laptop, pendaftaran laptop sangat penting. Mendaftarkan laptop Anda akan sering membantu menemukannya jika dicuri atau dapat membantu Anda menentukan apakah laptop yang Anda beli atau ingin beli dicuri

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com