whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Mentransfer Kontak & Kalender ke Ponsel Baru

Membeli ponsel baru, meskipun seringkali merupakan pengalaman yang menyenangkan, dapat melibatkan tugas mentransfer semua data penting dari ponsel sebelumnya ke yang lebih baru. Dalam budaya online saat ini, tidak ada yang mau kehilangan data penting, seperti informasi kontak atau entri kalender yang direncanakan dengan cermat. Kebosanan memasukkan kembali informasi secara manual telah menyebabkan produsen menawarkan beberapa opsi lebih cepat demi kenyamanan.

Sinkronisasi Akun
Layanan akun tertentu, seperti Google, menawarkan cara mudah dan mudah untuk mentransfer kontak dan informasi kalender dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Menggunakan Google sebagai contoh untuk opsi ini, pengguna membuat akun dengan Google, masuk dan memilih untuk "menyinkronkan" informasi pada perangkat yang lebih lama ke akun Google. Di ponsel baru, pengguna cukup menginstal perangkat lunak Google, masuk ke akunnya dan memilih untuk menyinkronkan semua informasi akun ke perangkat baru. Setelah selesai, semua kontak dan informasi kalender sebelumnya akan berada di ponsel baru.

Transfer Langsung
vendor ponsel dapat langsung mentransfer beberapa informasi antara perangkat yang menggunakan peralatan yang disimpan di dalam toko mereka, biasanya melibatkan pemasangan kabel koneksi langsung antara kedua ponsel. Seseorang dapat membeli peralatan serupa dari produsen pihak ketiga. Perusahaan ponsel individual juga menawarkan opsi cadangan, baik melalui sinkronisasi akun atau layanan cloud, seperti Backup Assistant Plus Verizon.

Bluetooth
Jika ponsel lama dan baru memiliki [Bluetooth] (https : //itstillworks.com/13579495/what-is-bluetooth) kemampuan nirkabel, Anda dapat menggunakan Bluetooth untuk mentransfer satu kontak atau item kalender sekaligus ke ponsel baru. Aktifkan Bluetooth di kedua perangkat dan tautkan melalui ponsel yang lebih lama. Pilih ponsel baru di bawah daftar perangkat dan pilih opsi Kirim Kartu Nama. Ini memungkinkan pengguna untuk memilih kontak pilihan untuk dikirim ke telepon baru. Untuk mentransfer informasi kalender, pilih Kirim Acara Kalender dan pilih acara yang akan dikirim ke telepon baru.

Transfer Manual
Jika tidak ada kabel langsung atau koneksi nirkabel yang tersedia, pengguna harus menggunakan untuk memasukkan semua informasi kontak dan kalender secara manual di telepon baru. Metode ini tetap mudah dan sederhana, dan memberikan peluang untuk melakukan "pembersihan musim semi" karena informasi lama dari telepon sebelumnya dapat diabaikan dan tidak dimasukkan pada telepon baru.

Aplikasi Cadangan
Jika opsi lain tidak memiliki daya tarik, ada banyak aplikasi cadangan di pasar untuk dipilih. Aplikasi ini sangat bervariasi dalam kualitas dan kemampuan, jadi tinjau umpan balik pada setiap aplikasi dengan hati-hati sebelum memilih satu yang Anda merasa nyaman mempercayakan informasi penting kontak dan kalender Anda. Beberapa perangkat seluler bahkan dilengkapi dengan program yang memungkinkan Anda mencadangkan data secara langsung ke file di komputer Anda untuk kemudahan instalasi di perangkat baru. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan layanan cloud atau aplikasi cadangan pihak ketiga, perlu diingat bahwa informasi yang sangat sensitif (seperti nomor rekening bank) harus dienkripsi jika mungkin sebelum cadangan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101312267.html

Telepon
  • Cara Mengetahui Informasi Operator Ponsel

    Banyak penyedia jaringan seluler menawarkan panggilan gratis kepada pengguna yang menelepon atau menerima panggilan dari pelanggan seluler lain dalam jaringan. Ini merupakan nilai tambah jika Anda memiliki teman, anggota keluarga, atau rekan bisnis yang menggunakan penyedia yang sama seperti And

  • Cara Mentransfer Musik ke Telepon Menggunakan Kabel USB

    Mentransfer musik dari komputer Anda ke ponsel menggunakan kabel USB. PC sering memperlakukan ponsel sebagai hard drive eksternal dan memungkinkan pengguna untuk menambahkan file musik yang kompatibel ke subfolder di ponsel. Tambahkan hanya jenis file musik yang didukung ponsel Anda. Sebagian besar

  • Cara Mentransfer Nomor Ponsel ke Operator Baru

    Sebelumnya, ketika Anda mengganti operator ponsel, Anda kehilangan nomor Anda dan harus memulai dari awal dengan nomor yang sama sekali berbeda. Itu sudah berubah. Saat ini, mudah untuk mentransfer nomor telepon Anda saat ini ke operator baru, memungkinkan Anda untuk menyimpan nomor yang sama se

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com