whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Perbedaan Antara GSM & GPS

Pengembangan teknologi pelacakan seluler berfokus pada dua teknologi utama: sistem global untuk komunikasi seluler dan sistem penentuan posisi global. GSM digunakan untuk mengirim dan mengumpulkan data dari unit pusat melalui panggilan data. GPS menerima informasi tentang lokasi dari satelit, tetapi tidak dapat berkomunikasi dengan unit pusat.

Teknologi
Teknologi GPS menggunakan triangulasi untuk setidaknya tiga atau empat dari 24 satelit yang mengorbit bumi. Dimiliki oleh pemerintah A.S., satelit ini terus dimonitor untuk menghitung posisi dan lokasi objek. Penerima GPS mendeteksi sinyal yang dikirimkan satelit dan secara akurat menentukan lokasi. Sebaliknya, teknologi GSM menentukan posisi objek dengan menggunakan kekuatan sinyal dan triangulasi dari stasiun pangkalan. Ada banyak perangkat elektronik berbasis GPS, sedangkan teknologi GSM sebagian besar digunakan oleh perangkat ponsel. Anda dapat menggunakan teknologi mana pun sebagai layanan yang berdiri sendiri dan juga menggabungkannya ke dalam perangkat sekunder, seperti asisten data pribadi.

Akurasi
Ketersediaan sinyal untuk penentuan posisi dan keakuratan penentuan posisi mengarah pada prinsip. "difference between GPS and GSM.", 3, [[Secara umum, perangkat GPS memerlukan pandangan yang jelas ke langit, meskipun Anda dapat menerima informasi yang dapat diandalkan dengan peningkatan sensitivitas bahkan dengan penghalang. Namun, perangkat GPS akan mengalami masalah jika dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Sebaliknya, GSM menyediakan lokasi dengan menggunakan BTS yang berjarak dekat, bahkan di terowongan dan daerah padat tempat GPS tidak dapat memberikan informasi. Jika tidak ada BTS, perangkat GSM tidak dapat menyediakan penentuan posisi.

Pelacakan Seluler
GPS adalah teknologi terbaru untuk pelacakan seluler. Itu dapat melacak lokasi perangkat seluler atau telepon secara real time dengan menggunakan peta digital, seperti Google maps, dan aplikasi yang kompatibel, dan sebagian besar digunakan di smartphone. GSM, di sisi lain, melakukan triangulasi lokasi ponsel di jaringan dengan menggunakan identitas perangkat seluler internasional, atau IMEI, nomor.

Pelokalan
Jika ponsel Anda memiliki chip GPS, itu harus diaktifkan jika Anda ingin menemukannya menggunakan satelit GPS yang sebenarnya. Jika ponsel Anda tidak memiliki chip GPS, atau jika dimatikan, maka lokalisasi GSM akan melakukan pelacakan posisi menggunakan tiga stasiun pangkalan GSM terdekat. Lokalisasi menggunakan GSM akan berfungsi untuk memberikan posisi umum Anda, dan juga menghemat baterai ponsel Anda, tetapi tidak dapat memberikan informasi posisi yang tepat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101311059.html

Telepon
  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com