whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Pro & Kontra Perangkat Pelacakan Pribadi di Telepon Seluler

Saat ponsel pintar berkembang, produsen menyertakan lebih banyak gadget dan fitur. Salah satu fitur dalam perangkat ini adalah dimasukkannya sistem pelacakan berbasis GPS, yang memungkinkan ponsel untuk menghitung posisinya dalam beberapa meter setiap saat. Fitur ini memungkinkan ponsel cerdas berfungsi seperti navigator GPS, dan menawarkan sejumlah keunggulan, meskipun fitur ini juga berbiaya.

Layanan Darurat
Salah satu keuntungan utama memiliki alat pelacak di ponsel Anda memungkinkan responden untuk menemukan Anda dengan mudah dalam keadaan darurat. Sebelumnya, penelepon ponsel mengandalkan triangulasi area menggunakan menara sel untuk memperkirakan lokasi mereka dengan mengukur kekuatan sinyal, yang merupakan proses yang memakan waktu dan tidak akurat. Namun, jika Anda memutar 911 di ponsel dengan pelacak GPS, perangkat dapat menyediakan lokasi Anda dalam beberapa meter, memungkinkan petugas penyelamat untuk menentukan lokasi Anda dan mengirim bantuan dengan cepat.

Keamanan
Sebagai ponsel tumbuh dalam kompleksitas, nilainya juga meningkat, membuat mereka menjadi sasaran bersama para pencuri. Namun, alat pelacak di telepon Anda berfungsi sebagai cara untuk mendapatkan kembali telepon yang dicuri. Banyak ponsel kelas atas memiliki fitur untuk melacak ponsel yang hilang melalui penerima GPS-nya, memberikan pembaruan waktu-nyata dari lokasi perangkat saat ini. Selama ponsel aktif dan terisi daya, ia dapat terus menyiarkan sinyal pelacakannya sampai diambil.

Jejaring Sosial Berbasis Lokasi - Ponsel yang mendukung GPS memungkinkan Anda memanfaatkan jejaring sosial berbasis lokasi . Dalam kombinasi dengan login Wi-Fi dan alat berbasis lokasi lainnya, program sosial memberikan informasi tentang teman-teman di daerah tersebut, memungkinkan Anda menemukan satu sama lain dan bertemu. Program berbasis lokasi lainnya termasuk gim yang membutuhkan kedekatan agar Anda dapat bersaing dengan pemain lain, mendorong pemain gim video untuk keluar dan bersosialisasi daripada duduk di depan konsol atau komputer.

Pengiklan dan Melacak
Melacak perangkat di ponsel juga memiliki kelemahan. Perusahaan dapat memanfaatkan teknologi berbasis lokasi untuk mengirim iklan ke perangkat Anda, mempromosikan bisnis dan produk di daerah Anda. Pengiklan juga menggunakan informasi ini untuk membangun profil kebiasaan dunia nyata Anda untuk tujuan demografis dengan menghubungkan jenis bisnis yang Anda kunjungi secara teratur. Misalnya, jika pengiklan menemukan bahwa banyak pelanggan bisnis A juga mengunjungi bisnis B, mereka dapat mempromosikan secara silang kedua bisnis dengan harapan meningkatkan basis pelanggan mereka. Orang luar juga dapat menggunakan jenis teknologi ini untuk melacak Anda, jika Anda tidak berhati-hati dengan pengaturan privasi Anda dalam program jejaring sosial berbasis lokasi. “Mengecek” di lokasi saat menjalankan tugas memberikan pencuri peringatan dengan pengetahuan bahwa rumah Anda kosong dan tidak dijaga, dan memberi mereka gambaran tentang jadwal harian Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101310981.html

Telepon
  • Pro & Kontra Layanan Telepon Digital

    Layanan telepon digital dapat menjadi kenyamanan utama. Mereka membuatnya lebih mudah untuk mengelola layanan telepon Anda saat Anda jauh dari rumah dan memungkinkan Anda untuk dihubungi di mana pun Anda memiliki komputer dan sinyal internet. Ada juga kerugiannya; kemampuan Anda untuk berkomunik

  • Pro & Kontra Telepon Jitterbug

    Anda memiliki banyak ponsel dan operator berbeda untuk dipilih saat Anda mencari ponsel. Mereka yang tidak terbiasa dengan teknologi ponsel dan karena itu tidak memerlukan fitur mewah, seperti kamera, di ponsel mereka mungkin tertarik dengan desain ponsel sederhana Jitterbug. Selain itu, layanan

  • Kelebihan Mengemudi & Penggunaan Ponsel

    Telepon seluler mendapat sambutan buruk karena meningkatnya kecelakaan mobil yang terkait dengan telepon seluler. Tetapi ada banyak pro yang mendukung penggunaan ponsel saat mengemudi. Lifeline Ponsel memungkinkan pengguna untuk meminta bantuan pinggir jalan langsung. Dalam kasus kecelakaan mobi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com