whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Smartphone yang Menggunakan Kartu SIM

Menurut PC Mag, smartphone adalah "telepon seluler dengan aplikasi bawaan dan akses Internet." Dengan definisi ini, banyak ponsel di pasaran pada Maret 2011, adalah sebuah smartphone. Tidak semua ponsel cerdas menggunakan kartu SIM, tetapi kartu yang berbeda tergantung pada operator, produsen, dan sistem operasi yang digunakan.

Operator Ponsel
Faktor utama yang menentukan apakah ponsel cerdas akan digunakan atau tidak kartu SIM adalah operator atau, lebih khusus, jenis teknologi yang digunakan jaringan operator. Operator seluler yang menggunakan teknologi GSM menggunakan kartu SIM, sedangkan operator seluler yang menggunakan teknologi CDMA tidak. Di Amerika Serikat, AT&T dan T-Mobile adalah dua jaringan GSM terbesar, sehingga setiap smartphone yang dibeli untuk digunakan dengan salah satu jaringan ini akan menggunakan kartu SIM.

Produsen Smartphone
Ada puluhan perusahaan yang memproduksi smartphone GSM. Menurut penelitian yang dilakukan oleh International Data Corporation pada Mei 2010, lima produsen smartphone teratas adalah Nokia, Research in Motion, Apple, HTC dan Motorola. Masing-masing dari perusahaan ini memproduksi smartphone yang dirancang untuk digunakan pada jaringan GSM yang berarti bahwa setiap perusahaan memproduksi smartphone yang menggunakan kartu SIM.

Sistem Operasi Smartphone
Smartphone yang menggunakan kartu SIM juga bervariasi tergantung pada sistem operasi yang digunakan telepon. Menurut penelitian yang dilakukan oleh perusahaan riset Brain Maven, sistem operasi smartphone paling populer di Amerika Serikat adalah sistem operasi BlackBerry, iOS, Android, Windows Mobile, Palm dan Symbian. Semua sistem operasi ini tersedia di jaringan GSM, artinya konsumen tidak dibatasi oleh sistem operasi ketika memilih smartphone yang menggunakan kartu SIM.

Contoh Smartphone - Beberapa contoh smartphone yang menggunakan kartu SIM adalah Versi AT&T untuk iPhone 4, HD7, Atrix dan Torch. IPhone diproduksi oleh Apple, berjalan pada sistem operasi iOS dan tersedia di jaringan GSM AT&T serta jaringan Verizon (iPhone Verizon tidak menggunakan kartu SIM). HD7 diproduksi oleh HTC, berjalan pada sistem operasi Windows Mobile dan tersedia di jaringan GSM T-Mobile. Atrix diproduksi oleh Motorola, berjalan pada sistem operasi Android dan tersedia di jaringan GSM AT&T. Torch diproduksi oleh Research in Motion, berjalan pada sistem operasi BlackBerry dan tersedia di jaringan GSM AT&T. Untuk informasi lebih lanjut, navigasikan ke halaman "Arena GSM: Rumah" (lihat "Sumberdaya"), klik produsen yang Anda minati, beri tanda centang di sebelah band "GSM" dan klik filter "Smartphone". Ponsel yang dihasilkan adalah ponsel cerdas dari pabrikan yang menggunakan kartu SIM.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101310152.html

Telepon
  • Cara Menggunakan Pembaca Kartu SIM

    Anda memiliki kartu SIM seukuran kuku di ponsel Anda dengan semua informasi kontak Anda tersimpan di dalamnya. Tidakkah Anda pikir sudah waktunya untuk mendukungnya? Perangkat bagus yang disebut pembaca kartu SIM USB dapat membantu Anda menghindari hukum Murphy kehilangan segalanya. Jika Anda ingin

  • Cara Menggunakan iPhone Saya Saat Mengunjungi Inggris

    Jika Anda seorang pemilik iPhone dan berencana untuk melakukan perjalanan ke Inggris, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ponsel akan berfungsi, dan jika tidak, apa yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan ponsel. Untungnya, semua iPhone yang dibeli di Amerika Serikat (dan semua telepon yang dis

  • Cara Menggunakan Kartu SIM di HP 6910

    Memasang kartu SIM di laptop Anda memungkinkan Anda terhubung ke jaringan seluler. Untuk menggunakan kartu SIM di laptop HP 6910, Anda harus memasangnya di ruang kartu SIM, yang hanya dapat diakses dengan melepas baterai laptop. Kartu SIM hanya kompatibel dengan HP 6910P, yang merupakan satu-satunya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com