whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Apakah Telepon Membuat Perbedaan dalam Penerimaan?

Model ponsel yang berbeda mendapatkan ulasan berbeda tentang kualitas dan penerimaan keseluruhannya. Banyak faktor yang berkontribusi terhadap penerimaan telepon seluler, termasuk pembuatan dan model ponsel. Setiap telepon adalah pemancar kecil dan berdaya rendah, dan setiap telepon juga memiliki satu atau lebih antena yang mengambil sinyal dari menara seluler terdekat.

Antena Ponsel - Jauh di papan sirkuit telepon seluler Anda adalah seperangkat antena fraktal yang, jika telepon dirancang dengan baik, dirancang untuk terlindung secara elektromagnetik dari perangkat elektronik ponsel lainnya, dan diposisikan sedemikian rupa sehingga komponen logam di dalam kasus telepon paling tidak dapat mengganggu penerimaan. Dalam beberapa kasus, beberapa komponen logam di dalam ponsel diatur dengan hati-hati untuk bertindak sebagai reflektor untuk mengalihkan energi ke antena itu sendiri. Chip prosesor sinyal digital menggali informasi sebanyak mungkin pada sinyal lemah. Kadang-kadang, antena diletakkan di tempat yang kurang optimal di sasis ponsel, sehingga penerimaan dipengaruhi oleh cara Anda memegang ponsel, atau oleh perubahan konduktivitas dari oli dan keringat dari tangan Anda. Kasus yang paling banyak dipublikasikan adalah iPhone 4; Apple akhirnya menanggapi keluhan konsumen dengan mengeluarkan "bumper case" non-konduktif gratis untuk perangkat. Cacat desain ini memang - meskipun jarang - muncul di perangkat profil rendah.

Menara Ponsel - Ketika ponsel baru, dan seukuran batu bata, frekuensi siaran ponsel sekitar 900 MHz, membutuhkan antena yang memanjang melebihi panjang ponsel itu sendiri. Karena frekuensi siaran menara sel semakin tinggi, panjang gelombang telah menyusut dan ukuran antena telah berkurang secara proporsional. Meletakkan antena sebagai fraktal juga menyusut ukuran antena, dan, juga, mengurangi jumlah daya yang diperlukan untuk menggunakan radio di telepon. Demikian juga, karena jarak antara menara telah berkurang, demikian juga jumlah daya yang diperlukan untuk menggunakan transceiver pada ponsel (bagian yang menyerahkan sinyal ponsel Anda ke menara terdekat berikutnya ketika Anda bergerak), dan baterai ponsel dapat bertahan lebih lama karena sebuah hasil.

Standar Jaringan Operator
Meskipun ada yang berpendapat bahwa salah satu standar yang mendasarinya (CDMA atau GSM atau UMTS) memberikan penerimaan yang lebih baik, kenyataannya adalah bahwa ini tidak terjadi. Standar operator yang digunakan memengaruhi prosesor sinyal digital di telepon, tetapi yang menerjemahkan sinyal dan bukan menerimanya. Di mana pilihan operator membuat perbedaan adalah di lokasi menara ponsel dan peta jangkauan.

Perangkat Lunak Ponsel
Pembaruan perangkat lunak over-the-air dapat memengaruhi penerimaan ponsel. Ponsel Anda memancarkan sinyal lemah yang menanyakan menara seluler, mengidentifikasi telepon Anda dan digunakan untuk menyerahkan sinyal ke menara lain saat Anda bergerak. Pembaruan perangkat lunak yang meningkatkan atau melemahkan sinyal ini dapat meningkatkan penerimaan, sementara pembaruan perangkat lunak yang melemahkan sinyal dapat meningkatkan masa pakai baterai, tetapi menghasilkan lebih banyak panggilan yang terputus.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308718.html

Telepon
  • Bagaimana Infrared Bekerja di Ponsel?

    Operasi dan Penggunaan Banyak ponsel modern, terutama ponsel pintar, mungkin dilengkapi dengan port inframerah (juga disebut IrDA). Port ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel Anda secara nirkabel ke laptop yang kompatibel untuk mengelola informasi kontak ponsel Anda. Banyak laptop modern

  • Cara Menghapus Bagian Belakang Ponsel Nokia Flip

    Melepaskan bagian belakang ponsel flip Nokia bisa sedikit rumit jika Anda belum pernah melakukannya. Nokia menempatkan slot kartu SIM di bawah baterai, jadi jika Anda perlu memasang, mengganti, atau mengeluarkan kartu SIM Anda, Anda harus melepas bagian belakang ponsel. Anda juga perlu melepas b

  • Bagaimana Cara Mengganti Ponsel Tanpa Memperbarui Kontrak

    Anda ingin ponsel baru tetapi Anda tidak ingin menandatangani kontrak lama dengan penyedia layanan ponsel Anda. Jelas, wiraniaga di toko telepon akan memberi Anda tekanan penjualan yang tinggi. Anda tidak harus menandatangani kontrak ketika Anda mendapatkan telepon baru. Faktanya, jika Anda adal

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com