whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Kompatibilitas Telepon Tidak Terkunci Dengan Net10

Net10 adalah perusahaan nirkabel prabayar yang menjual telepon, bersama dengan menit waktu tayang. Tidak seperti perusahaan berbasis kontrak seperti AT&T, T-Mobile dan Verizon, Net10 tidak memiliki menara. Sebaliknya, waktu tayang dibeli dari perusahaan besar, yang kemudian dijual Net10 kembali ke pengguna akhir dalam hitungan menit. Karena Net10 beroperasi secara berbeda dari operator lain di jaringan GSM, teleponnya tidak dapat digunakan dengan penyedia layanan lainnya.

Jaringan GSM
GSM (Sistem Global untuk Komunikasi Seluler) digunakan di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat. Operator utama di jaringan GSM termasuk AT&T dan T-Mobile. Perbedaan utama antara jaringan GSM dan jaringan lain (seperti jaringan CDMA dan iDEN) adalah bahwa ponsel yang dijual di jaringan GSM kompatibel dengan semua penyedia layanan GSM. Ini berarti bahwa Anda dapat menggunakan telepon AT&T dengan layanan T-Mobile; ini dimungkinkan karena ponsel yang dijual di jaringan GSM memiliki kartu chip kecil di dalamnya yang disebut kartu SIM, yang memudahkan penyedia layanan bertukar.

Kartu SIM
Kartu SIM adalah kartu chip kecil yang melayani dua tujuan utama. Tujuan pertama adalah menyimpan nomor telepon, daftar kontak, pesan teks, dan email Anda. Yang kedua adalah mengirim komunikasi antara ponsel Anda dan penyedia layanan tempat ia beroperasi. Semua ponsel di jaringan GSM menggunakan kartu SIM, membuat ponsel dapat dipertukarkan dengan penyedia layanan yang berbeda. Ponsel Net10 juga menggunakan kartu SIM. Namun, operator mengunci sebagian besar ponsel sebelum Anda membelinya. Untuk menggunakan ponsel Anda pada operator lain selain dari yang Anda beli, Anda harus terlebih dahulu membuka kunci perangkat Anda.

Membuka Kunci
Membuka kunci adalah proses yang melibatkan melepas kunci SIM operator Anda. Ini akan memungkinkan ponsel Anda digunakan pada jaringan yang berbeda, asalkan Anda memiliki ponsel GSM dengan kartu SIM di dalamnya. Setiap telepon dikunci dengan kode unik yang terkait dengan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity). Operator Anda mungkin bersedia memberi Anda kode buka kunci secara gratis, tergantung pada kebijakannya. Namun, jika operator Anda menolak, Anda dapat membeli satu dari situs penguncian jauh seperti mobile2mobile.net, unlockallcellular.com atau unlocking.com. Setelah Anda menerima kode buka kunci, Anda dapat memasukkan kartu SIM baru ke telepon Anda, dan pada saat itu ponsel Anda akan meminta kode. Masukkan kode yang Anda terima dan ponsel Anda akan siap digunakan di jaringan baru Anda.

Telepon Net10
Telepon Net10 pada dasarnya "sudah menikah" dengan kartu SIM mereka. Saat Anda membeli telepon dan mengaktifkannya, firmware di dalam telepon Net10 menautkan telepon ke kartu SIM. Meskipun Anda secara fisik dapat mengeluarkan kartu SIM dan memasukkannya ke telepon non-Net10 lain yang tidak dikunci, telepon tidak akan mengenali kartu SIM. Ini karena SIM telah ditautkan ke telepon Net10. Bahkan jika Anda mendapatkan kartu SIM Net10 baru dari telepon baru dan memasukkannya ke telepon GSM yang berbeda, Anda tidak akan dapat menggunakan telepon dengan benar karena kartu SIM Net10 tidak akan mengenali firmware telepon. Anda bahkan mungkin dapat membuat panggilan, tetapi Anda tidak akan dapat menerimanya, dan Anda mungkin tidak akan dapat menggunakan fitur data seperti browsing internet dan MMS. Kemungkinan besar, kartu SIM bahkan tidak akan berfungsi sama sekali. Intinya adalah bahwa layanan Net10 tidak dapat digunakan dengan apa pun kecuali telepon Net10. Layanan Net10 berbeda dari penyedia layanan standar; oleh karena itu, kartu SIM mereka tidak dapat dibuka dan ditukar seperti penyedia layanan GSM biasa.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308121.html

Telepon
  • Cara Menggunakan Telepon Tanpa Kabel dengan VoIP

    Telepon tanpa kabel memberi Anda kenyamanan mobilitas di dalam gedung saat menelepon atau menerima panggilan. Telepon nirkabel di VoIP (Voice over Internet Protocol) bekerja dengan cara yang sama seperti telepon nirkabel biasa dengan koneksi telepon standar. Penyedia layanan VoIP kini telah memb

  • Cara Mengunci Ulang Ponsel Tidak Terkunci

    Dari kantong buku ke dompet ke tas kerja ke mobil, ponsel standar bepergian jauh dan lebar pada hari tertentu. Dan dengan jumlah informasi pribadi, nomor telepon, dan pesan yang umumnya disimpan di ponsel, merupakan ide bagus untuk mengatur dan mengaktifkan fitur penguncian otomatis untuk menceg

  • Cara Menelepon dengan Telepon Sprint

    Penerusan panggilan memungkinkan Anda untuk mengalihkan panggilan dari telepon seluler Anda ke telepon rumah, telepon seluler lain atau nomor lainnya. Ini dapat berguna dengan telepon yang rusak, telepon tanpa menit yang tersedia atau yang akan kehabisan daya baterai. Penerusan panggilan untuk t

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com