whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Mengetahui Jika Anda Berbicara dengan Penipu Nigeria

Snopes.com menyatakan bahwa versi "Nigerian Scam" saat ini telah ada, bahkan dalam bentuk surat, sejak setidaknya tahun 1920-an, ketika itu disebut "Scam Tahanan Spanyol." Ide dasarnya adalah seseorang menghubungi Anda meminta uang untuk menutupi biaya darurat atau meminta Anda bertindak sebagai perantara untuk mentransfer dana. Sebagian besar orang menyadari jenis penipuan ini sekarang, sehingga para penipu menjadi lebih mahir menyamar siapa mereka sebenarnya. Perhatikan tanda-tanda peringatan bahwa Anda berbicara dengan scammer Nigeria.

Langkah 1
Lihat penerima. Dalam kebanyakan kasus, scammer Nigeria tidak akan tahu nama asli Anda. Kontak dari orang ini akan ditujukan kepada orang biasa, seperti "Dear Sir /Madame."

Langkah 2
Tanyakan pada diri Anda apakah kontak itu tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Seorang penipu Nigeria kemungkinan akan menawarkan banyak uang bagi Anda untuk melakukan sesuatu. Jumlahnya tidak proporsional dengan jumlah pekerjaan yang harus Anda lakukan untuk orang tersebut. Ini karena orang tersebut tidak berniat membayar Anda. Selain itu, gambar profil mungkin dari seseorang yang sangat menarik.
Periksa kode negara nomor telepon apa pun yang Anda miliki untuk orang tersebut. Kode negara untuk Nigeria adalah 234.

Kiat
Tidak semua orang dari Nigeria adalah scammer dan tidak semua "scammers Nigeria" benar-benar tinggal di Nigeria. Saat berurusan dengan siapa saja yang online, percayalah pada naluri Anda.

Peringatan

  • Jangan pernah mengirim uang ke orang asing dan tidak menerima uang dalam bentuk cek atau wesel. Cek ini akan cukup nyata untuk akhirnya membersihkan rekening bank Anda, pada titik mana Anda mungkin merasa aman mengirim uang scammer. Segera setelah kliring, bank akan menyadari bahwa cek itu palsu mengeluarkan uang dari akun Anda.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101306834.html

  • Telepon
    • Cara Mengetahui Apakah Email yang Anda Terima Benar

      Semakin meluasnya penggunaan email telah mempermudah penyebaran informasi palsu, rumor, legenda kota, dan penipuan, beserta informasi yang sebenarnya valid dan penting bagi Anda. Anda dapat melakukan bagian Anda untuk menghentikan penyebaran informasi palsu dengan memeriksa validitas informasi yang

    • Cara Mengetahui Nomor Ponsel ID

      Menelusuri ID nomor ponsel tidak mudah, mengingat nomor ponsel tidak tercantum dalam buku telepon. Ada beberapa perusahaan di Internet yang memungkinkan Anda melacak pemilik nomor ponsel yang tidak terdaftar. Namun, sebagian besar perusahaan ini membebankan biaya kecil untuk jejak Anda. Selain itu,

    • Cara Menemukan Alamat & Nomor Telepon yang Tidak Masuk Dalam Negeri

      Sebelum munculnya World Wide Web, jika Anda ingin mencari alamat dan nomor telepon suatu bisnis, Anda harus memesan buku telepon untuk kota tempat bisnis itu berada dan kemudian menunggu untuk disampaikan. Ini adalah cara yang lambat dan mahal untuk mendapatkan informasi. Berkat browser Web yang

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com