whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu SIM Lama

Banyak hal yang dapat menyebabkan kartu Subscriber Identity Module (SIM) dinonaktifkan. Terutama, itu karena dana yang terkuras pada akun prabayar atau pembayaran tunggakan pada akun bulanan. Dalam banyak kasus, hanya perlu beberapa jam untuk mengaktifkan kembali kartu SIM Anda. Namun, terkadang diperlukan satu hari untuk diaktifkan kembali.

Langkah 1
Keluarkan kartu SIM dari handset.

Langkah 2
Tuliskan angkanya yang dicetak pada kartu SIM. Juga, tulis nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang tercetak di stiker di bawah baterai ponsel Anda.

Langkah 3
Hubungi penyedia nirkabel Anda untuk mengaktifkan kartu SIM Anda. Perusahaan telepon tertentu tidak akan mengaktifkan kembali kartu SIM lama dan sebagai gantinya akan mengirimkan kartu SIM baru untuk pergi bersama dengan akun baru Anda. Namun, jika kartu SIM Anda telah dinonaktifkan karena pembayaran yang menunggak, hubungi departemen layanan pelanggan Anda untuk memperbarui akun Anda. Ini biasanya cukup untuk mengaktifkan kembali kartu SIM Anda dalam kasus-kasus ini.

Langkah 4
Berikan nomor IMEI dan nomor kartu SIM ke agen layanan pelanggan Anda.

Langkah 5
Pasang kembali kartu SIM ke telepon Anda dan ganti baterai dan tutupnya.
Isi daya baterai Anda lalu hidupkan telepon Anda. Layar pada ponsel Anda harus menampilkan nama penyedia layanan Anda, atau jumlah menit atau unit yang Anda miliki jika SIM Anda prabayar.

Tips
Jika Anda telah menghidupkan telepon Anda tetapi jangan lihat nama penyedia layanan Anda atau jumlah menit untuk unit yang tersedia, hubungi penyedia layanan Anda lagi. Dalam beberapa kasus, kartu SIM mungkin berdebu, tergores, atau rusak. Ini akan membuat kartu SIM tidak berfungsi bahkan setelah diaktifkan kembali. Dalam hal ini, penyedia layanan Anda akan menawarkan kartu SIM lain kepada Anda. Kartu SIM pengganti akan memiliki semua detail yang sama dengan kartu SIM Anda sebelumnya, termasuk nomor telepon Anda.
Jika setelah beberapa jam Anda menghidupkan telepon Anda dan tetap ditampilkan sebagai SIM yang tidak terdaftar, hubungi departemen layanan pelanggan Anda untuk memeriksa status pengaktifan kembali Anda.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kartu SIM


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101302475.html

  • Telepon
    • Cara Mengetahui apakah Kartu SIM 2G atau 3G

      Kartu SIM 3G menawarkan layanan seluler tercepat untuk pengguna ponsel. Sebagian besar ponsel yang lebih baru menawarkan layanan 3G dengan paket ponsel mereka. Anda tidak akan dapat mengetahui apakah Anda memiliki kartu SIM 3G hanya dengan menggunakan ponsel Anda. Untuk mengetahui apakah Anda me

    • Cara Mengganti Kartu SIM Tracfone

      Kartu SIM adalah kartu plastik kecil yang digunakan untuk menyimpan data ponsel. Informasi akun, kontak, dan bahkan pesan teks yang disimpan disimpan di kartu ini. Setiap kartu memiliki nomor seri yang berbeda, yang terdaftar pada penyedia ponsel. Jika ponsel rusak, dimungkinkan untuk menempatka

    • Cara Membersihkan Kartu SIM

      Popularitas telepon seluler telah berkembang ke titik di mana perangkat dapat dilihat di semua aspek masyarakat. Dari waktu ke waktu, ponsel ini mengalami masalah dan memerlukan sedikit perawatan. Salah satu bagian ini adalah kartu SIM, yang menyimpan semua informasi terkait telepon pengguna. Jika a

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com