whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Bagaimana Cara Kerja Kartu SIM?

Pendahuluan
Kartu SIM adalah bagian terpenting dari ponsel yang beroperasi pada jaringan GSM. Mereka memungkinkan telepon menerima sinyal dari perusahaan telepon seluler. Banyak orang yang memiliki ponsel yang menerima kartu SIM merasa sangat mudah untuk menukar kartu SIM mereka dengan kartu SIM baru ketika berada di negara yang berbeda.

Apa itu Kartu SIM?
Kartu SIM secara formal disebut kartu Subscriber Identity Module. Sementara kartu SIM pertama muncul pada tahun 1991, mereka telah melihat peningkatan penggunaan karena kemudahan dan desain yang sederhana. Jika dibandingkan dengan telepon yang menggunakan teknologi CDMA, telepon yang memiliki kartu SIM di dalamnya menawarkan harga yang lebih rendah dan tarif yang lebih rendah, terutama di luar Amerika Serikat. Saat Anda bepergian ke negara asing, yang harus Anda lakukan agar dapat menggunakan GSM, telepon yang mendukung kartu SIM adalah membeli kartu SIM baru yang berfungsi untuk negara tempat Anda berada dan menambahkan kredit padanya.

Menggunakan Kartu SIM
Ketika Anda membuka bagian belakang ponsel yang dilengkapi dengan kartu SIM, Anda akan melihat kartu terselip di telepon. Biasanya, kartu terselip di belakang baterai. Kartu SIM juga bagus karena dapat digunakan dengan handset apa pun yang menerimanya. Misalnya, jika ponsel Anda rusak dan Anda tidak dapat melakukan panggilan darinya, tetapi masih memiliki kartu SIM yang aktif, Anda beruntung. Keluarkan kartu SIM Anda dari telepon lama dan tancapkan ke telepon baru dan Anda akan mendapatkan layanan penuh. Kartu SIM dikodekan dengan informasi tentang operator yang Anda gunakan, serta informasi seperti buku alamat Anda. Memiliki informasi seperti ini pada kartu SIM akan memungkinkan Anda untuk beralih dengan cepat dan sederhana ke ponsel lain pada operator yang sama, atau untuk sepenuhnya beralih operator.

Penggunaan Kartu SIM Lain
Beberapa ponsel dengan SIM kartu dapat menerima kartu memori sendiri, namun, pada sebagian besar ponsel, kartu SIM adalah kartu memori Anda. Semua informasi yang Anda butuhkan ada di telepon itu sendiri, jadi Anda tidak perlu mengunduh semua nomor Anda saat ingin berganti telepon, dan Anda bahkan tidak perlu khawatir jika telepon tertentu akan bekerja dengan kartu SIM Anda. Beberapa ponsel mungkin perlu dibuka untuk layanan dengan operator tertentu dan Anda mungkin menerima kartu SIM yang berbeda, tetapi jika tidak, Anda tidak akan memiliki masalah dalam menggunakan telepon.

Ringkasan
Kartu SIM adalah solusi tepat untuk siapa pun yang suka mengganti telepon atau operator atau yang bepergian secara internasional. Mereka adalah solusi cepat dan mudah untuk mencegah perbatasan, operator atau ponsel yang terkunci memperlambat Anda. Kartu SIM menyimpan semua informasi yang dibutuhkan di ponsel Anda. Tidak perlu selalu mencadangkan atau mencatat semua nomor di ponsel Anda, dan Anda tidak perlu khawatir tentang tagihan yang keterlaluan saat menelepon ke luar negeri saat Anda membeli kartu SIM lokal untuk ponsel Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101300705.html

Telepon
  • Bagaimana Cara Kerja Craigslist?

    Craigslist adalah situs web iklan baris online yang dibagi menjadi beberapa wilayah kota. Pengguna memposting iklan dalam kategori termasuk Layanan, Untuk Dijual, Pekerjaan, Perumahan, Komunitas dan Pribadi. Pengetahuan dasar tentang Craigslist memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain

  • Bagaimana Cara Kerja Pemindai?

    Ada empat jenis pemindai yang berbeda: flatbed, lembaran, tangan dan drum. Pemindai paling populer yang digunakan dengan komputer pribadi adalah pemindai flatbed. Untuk memulai pemindaian, dokumen atau item biasanya ditempatkan pada permukaan kaca dan penutupnya kemudian ditutup untuk mencegah kerus

  • Bagaimana Cara Kerja Parabola?

    Parabola adalah Antena Parabola adalah jenis antena parabola dan microwave. Yang digambarkan di atas adalah antena reflektor gain tinggi. Ini berarti ia mengambil atau mengirim sinyal elektromagnetik dari satelit. Dapat digunakan untuk data, radio atau televisi. Ukuran dan desain parabola bervarias

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com