whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Menambahkan Printer di Koneksi Nirkabel

Pencetakan nirkabel memberikan kemudahan beberapa komputer berbagi printer di jaringan, dan beberapa opsi tersedia untuk menghubungkan printer. Metode paling murah adalah berbagi printer yang terhubung ke komputer di jaringan nirkabel. Pilihan lain adalah membeli server cetak dan menghubungkannya ke jaringan nirkabel. Sebagian besar printer baru memiliki antarmuka jaringan nirkabel terintegrasi.

Menyambungkan ke Komputer di Jaringan Nirkabel

Langkah 1
Siapkan printer untuk berbagi di jaringan. Untuk memulai, klik tombol "Start". Buka Control Panel dan klik "Printers and Other Hardware," dan kemudian klik "Printers and Faxes." Pilih ikon printer yang akan dibagikan dalam folder "Printer dan Faks". Buka kotak dialog properti printer, dan klik "Berbagi." Klik pada printer, dan kemudian klik "OK."

Langkah 2
Bersiap untuk mencetak. Buka Control Panel lagi, klik "Add a Printer" dan klik "Printer Connection." Pilih printer yang sekarang dibagikan.
Cetak halaman uji. Ini akan memastikan printer terhubung dengan benar.

Menyambung ke Server Cetak Berkabel

Langkah 1
Menghubungkan server cetak jaringan ke port Ethernet pada Titik Akses Nirkabel yang terhubung ke router.

Langkah 2
Hubungkan printer ke server printer jaringan menggunakan kabel USB. Klik "Mulai" dan buka Panel Kontrol. Klik pada "Printer" dan kemudian "Tambahkan Printer." Pilih "Tambahkan printer jaringan, nirkabel atau bluetooth."

Langkah 3
Pilih printer dari menu cetak.
Cetak halaman uji. Ini akan memastikan koneksi sudah benar.

Hubungkan Printer Nirkabel ke Jaringan

Langkah 1
Hidupkan printer. Seharusnya mengenali router nirkabel yang berada dalam jangkauan.

Langkah 2
Instal dan jalankan utilitas pencetakan jaringan yang menyertai printer.

Langkah 3
Ikuti layar meminta. Anda mungkin perlu memasukkan alamat IP printer.

Langkah 4
Pilih "Printer dan Faks" dari menu "Start". Kemudian klik ikon printer yang baru saja diinstal.
Cetak halaman uji. Ini akan memastikan printer terhubung dengan benar.

Kiat
Pastikan router dikonfigurasikan untuk menerima semua perangkat. Beberapa router diatur untuk memfilter semua kecuali satu perangkat. Juga, periksa apakah router menyiarkan alamatnya secara publik. Jika keamanan diatur pada jaringan nirkabel, printer mungkin perlu memiliki pengaturan keamanan yang sama jika tidak terdeteksi secara otomatis.

Peringatan

  • Informasi ini untuk Microsoft Windows XP. Proses untuk Microsoft Vista dan Microsoft Windows 7 akan sedikit berbeda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Server cetak
  • Kabel Ethernet
  • Kabel USB


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101303114.html

  • Printer
    • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

      Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

    • Cara Mengatur Printer Nirkabel pada Mac

      Printer nirkabel dapat digunakan di kantor rumah atau kantor bisnis sehingga satu printer dapat melayani banyak komputer. Dengan printer nirkabel, Anda dapat mencetak dokumen dari komputer Mac tanpa langsung menghubungkan komputer ke printer. Ini membantu di kantor-kantor di mana jaringan kabel

    • Cara Menambahkan Printer Menggunakan Wizard

      Microsoft Windows memungkinkan Anda untuk menambahkan printer ke komputer Anda dengan menggunakan wizard printer. Wizard printer secara otomatis mendeteksi semua printer yang terhubung secara lokal dan memungkinkan Anda menemukan dan menghubungkan komputer Anda ke printer jaringan yang tersedia di j

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com