whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Perbandingan Biaya Per Halaman: Laser Vs. Ink Jet Printers

Memilih antara printer inkjet dan printer laser sering turun harganya, tetapi ada juga pertanyaan tentang biaya jangka panjang per halaman. Bahkan ketika Anda menemukan biayanya, ada lebih banyak yang dipertimbangkan daripada sekadar angka-angka itu ketika berbelanja untuk printer yang memenuhi kebutuhan Anda.

Tentang Printer Laser
Printer laser komersial pertama tiba pada tahun 1976. Ini mesin menggunakan metode yang mirip dengan mesin fotokopi di era yang sama. "Tinta kering," atau toner, yang digunakan untuk pencetakan laser relatif murah. Namun printer laser modern termasuk drum transfer di dalam toner-cartridge, meningkatkan biaya. Manufaktur yang ramping dan efisien dengan teknologi yang lebih efisien telah menurunkan biaya selama bertahun-tahun.

Tentang Printer Inkjet
Hanya beberapa tahun setelah produksi dimulai pada printer laser komersial pertama, printer inkjet muncul. Pigmen berbasis cairan yang digunakan untuk printer inkjet lebih mahal untuk diproduksi daripada toner, tetapi membutuhkan lebih sedikit untuk membuat tanda serupa di atas kertas. Sementara kartrid tinta lebih murah untuk diproduksi, bahkan kartrid tinta berkapasitas tinggi tidak dapat bersaing dengan kapasitas besar dari kartrid toner yang kompetitif.

Biaya vs. Harga
Pada akhirnya, pertanyaan tentang inkjet versus laser adalah kombinasi dari dua faktor: investasi awal dan biaya seiring waktu. Printer laser biasanya harganya lebih tinggi, tetapi memberikan biaya lebih rendah per halaman meskipun memiliki kartrid yang lebih mahal. Printer inkjet biasanya lebih murah untuk dibeli, tetapi menjadi lebih mahal untuk dimiliki karena kartrid tinta diganti berulang-ulang.

Kebutuhan Pencetakan
Faktor lain dalam perbandingan biaya adalah tugas khas yang diharapkan dari sebuah printer. Bentuk-bentuk bisnis, memo, dan surat bersifat ringan dan harganya jauh lebih murah untuk printer laser, bahkan dengan sentuhan warna. Tata letak dan spread penuh satu halaman penuh warna berdampak buruk, tetapi printer inkjet lebih mudah untuk diganti ketika rusak.

Formula Biaya-Per-Halaman
Kedua jenis printer memiliki halaman hasil terdaftar untuk kartrid pengganti. Ini adalah ukuran standar dari berapa banyak halaman yang diharapkan diproduksi tanpa kehilangan kualitas. Biaya per halaman ditemukan dengan mengambil harga kartrid dan membaginya dengan hasil halaman. Beberapa kemasan kartrid menunjukkan biaya yang dihitung per halaman untuk Anda.

Kesimpulan
Dalam analisis biaya-per-halaman, printer laser biasanya unggul, tetapi printer inkjet lebih murah untuk dibeli dan diganti. Pada akhirnya, ini mengarah pada strategi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik dalam jangka pendek maupun panjang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101301860.html

Printer
  • Bagaimana Cara Mencetak Label dengan Printer Laser

    Apakah Anda perlu menentukan item di sekitar rumah atau kantor Anda? Apakah Anda ingin terlihat profesional? Dengan printer laser dan beberapa perangkat lunak dasar, Anda dapat mencetak label dengan cepat, mudah dan dengan hasil yang terlihat profesional. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mem

  • Cara Mencetak Amplop Dengan Printer Laser

    Jika Anda menjalankan bisnis atau mengirim surat massal, Anda akan menghemat waktu dengan mempelajari cara mencetak label atau amplop dengan printer laser. Dengan mencetak alamat klien Anda dan alamat pengembalian Anda, Anda akan menghemat uang pada label mahal, menjaga segala sesuatunya profesi

  • Cara Memasang Kartrid Tinta Printer HP

    Memasang kartrid printer HP di printer HP adalah operasi yang cukup sederhana. Namun, ada banyak opsi yang dapat Anda gunakan di manajer cetak untuk membuat proses lebih efisien, dan memastikan bahwa dokumen Anda dicetak dengan benar. Langkah 1 Pastikan Anda memiliki HP yang benar kartrid pr

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com