whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Menggunakan Tinta Sublimasi Dye dalam Ink Jet Printer

Tinta sublimasi Dye berbeda dari tinta berbasis pewarna biasa karena tinta dipindahkan ke medium dari keadaan padat ke keadaan gas. Media untuk sublimasi pewarna memiliki lapisan khusus untuk menjebak tinta, menghasilkan campuran yang lebih tepat daripada yang dibuat oleh titik-titik halus dari printer inkjet. Karena tinta sublimasi pewarna menembus medium, tinta mengering seketika dan tidak memudar seiring waktu. Menurut DyeSubInks, model tertentu dari printer inkjet dapat digunakan dengan tinta sublimasi pewarna karena kepala printer menggunakan teknologi print head mikro Piezo, yang mentransfer tinta sublimasi melalui jet.

Kartrid

Langkah 1 - Instal perangkat lunak utilitas Epson dan perangkat lunak manajemen warna tinta sublimasi di komputer Anda.

Langkah 2
Colokkan kabel USB ke slot yang sesuai pada printer dan komputer untuk dihubungkan. Tancapkan kabel listrik printer ke stopkontak.

Langkah 3
Angkat tutup printer untuk membuka dan mengganti kartrij tinta dalam printer Epson dengan kartrij tinta sublimasi yang kompatibel. Pastikan kartrid klik ke dalam slot untuk mengunci di tempatnya.

Langkah 4
Hidupkan printer dan jalankan utilitas printer Epson, lalu pilih fungsi untuk membersihkan kepala printer, sehingga tinta dipaksa melalui kepala cetak.
Masukkan kertas sublimasi ke dalam baki kertas dan cetak halaman uji, jika diinginkan.

Sistem Tinta Berkelanjutan

Langkah 1
Instal utilitas Epson pada komputer Anda.

Langkah 2
Hubungkan kabel USB ke slot yang sesuai di printer dan masukkan ke slot yang sesuai di komputer Anda.

Langkah 3
Angkat tutup printer dan ganti kartrij tinta dalam printer dengan kartrij tinta dalam sistem tinta kontinu, pastikan setiap kartrij klik untuk mengunci di tempatnya.

Langkah 4
Masukkan printer ke stopkontak listrik dan balikkan printer aktif.

Langkah 5
Cabut kabel listrik printer segera setelah kartrid printer bergerak (tidak terkunci).

Langkah 6
Pegang tabung yang terhubung a bove bagian dalam printer dan dorong perlahan kartrid ke sisi kiri printer.

Langkah 7
Pasang dudukan plastik ke panel tengah bagian dalam dan masukkan tabung ke dalam klip. Pastikan tabung tidak menjuntai di bagian dalam printer, untuk menghindari keterikatan saat kepala cetak bergerak dari sisi ke sisi.

Langkah 8
Secara perlahan dorong tepi kartrid ke sisi kanan. printer. Sesuaikan pipa, jika perlu, untuk membuat kendur saat kepala printer bergerak ke setiap sisi printer.

Langkah 9
Tempatkan ujung pipa yang tersisa ke sisi kiri printer dan amankan untuk printer dengan klip.

Langkah 10
Lepaskan sumbat dari setiap wadah tinta dalam sistem tinta kontinu dan masukkan filter udara, sesuai dengan instruksi pabrik.

Langkah 11
Luncurkan utilitas printer Epson dan colokkan kabel daya printer ke stopkontak. Hidupkan printer.

Langkah 12
Pilih fungsi untuk membersihkan kepala printer dan menjalankan tinta melalui pipa. Ulangi fungsi pembersihan kepala printer, jika diinginkan.
Masukkan kertas sublimasi ke dalam baki kertas dan cetak halaman uji, jika diinginkan.

Tips
Pemasok tinta sublimasi pewarna akan memberikan manajemen warna yang sesuai perangkat lunak, sesuai dengan komposisi tinta untuk printer.
Gunakan kertas sublimasi dan transfer media dengan sistem inkjet sublimasi Anda karena media lain mungkin terlalu menyerap atau menipis untuk tinta.
Konsultasikan dengan distributor tinta sublimasi pewarna Anda untuk printer yang kompatibel (Lihat tautan pertama di bagian Sumberdaya untuk contoh).

Peringatan

  • Isi ulang sistem tinta kontinu sublimasi dengan tinta sublimasi, sesuai dengan instruksi pabrikan, untuk menghindari penyumbatan dalam tabung.

    Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak utilitas Epson
  • Utilitas manajemen warna tinta sublimasi
  • Printer Epson R1400
  • Kabel USB
  • Dye sublimasi ink cartridge
  • Opsional: kertas sublimasi, sistem tinta kontinyu sublimasi zat warna


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101301405.html

  • Printer
    • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

      Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

    • Cara Menyimpan Kartrid Tinta Printer yang Sebagian Digunakan

      Ada kalanya Anda perlu mengeluarkan kartrid tinta dari komputer Anda dan menyimpannya untuk digunakan kembali. Sangat frustasi untuk menginstal ulang kartrid mahal yang Anda tahu memiliki banyak tinta yang tersisa di dalam hanya untuk menemukan bahwa printhead tempat tinta keluar telah mengering

    • Cara Mendapatkan Tinta Logam untuk Printer Inkjet

      Terkadang tinta hitam tidak akan memotongnya untuk proyek khusus yang sedang Anda kerjakan. Jika Anda ingin pengumuman pernikahan Anda berwarna perak, tetapi jangan berpikir mereka membuat perak atau kartrid inkjet logam, pikirkan lagi. Beberapa perusahaan berbeda membuat kartrid inkjet logam ya

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com