whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Mana yang Benar-Benar Lebih Baik: Mac atau PC?

Menanyakan banyak kepala teknologi apakah mereka lebih suka Mac atau PC seperti bertanya pada sekelompok warga New York apakah mereka menyukai Yankees atau Mets: Anda akan mendapatkan argumen yang keras dan bersemangat . Saya melakukan "diskusi" dengan ayah saya, seorang pensiunan pengacara hiburan dan twister kata profesional. Berdebat dengannya seperti mencoba menembus dinding bata dengan tusuk gigi. Dia cerdas, sabar, dan terus terang menikmati memutarbalikkan kata-kata saya sampai terdengar seperti saya bertentangan dengan diri saya sendiri. Dia juga suka PC. "I, on the other hand, love Macs.", 3, [[Untungnya dalam argumen khusus ini saya unggul. Mengetahui saya seorang pecandu teknologi, dia sering datang kepada saya untuk mendapatkan dukungan teknis. Ini mungkin terdengar kekanak-kanakan, tapi saya menikmati saat-saat ini karena jawaban saya kepada setiap
dari pertanyaannya adalah sama: "Ayah, dapatkan Mac".

Setelah bertahun-tahun, akhirnya ia setuju (menyerah) dan membeli laptop Mac. Satu-satunya syarat adalah saya harus mengajarinya cara menggunakannya. Setelah berbulan-bulan mengajarinya, saya akhirnya menyadari bahwa Mac dan PC hanyalah dua jalur berbeda ke tujuan yang sama. Sementara pengalaman pengguna sangat berbeda, kemampuan kedua mesin sebagian besar sama. Ini seperti iga BBQ. Banyak metode yang berbeda, tetapi semuanya menghasilkan iga BBQ. Mengesampingkan hasrat pribadi saya untuk Mac, mari kita jelajahi perbedaan nyata antara mesin-mesin.

DUKUNGAN TECH TERBAIK

Dengan Mac, komputer dan sistem operasinya dibuat oleh perusahaan yang sama: Apple . Itu tidak terjadi dengan PC; sistem operasi berasal dari Microsoft, tetapi kecuali jika Anda membeli Microsoft Surface, salah satu dari puluhan perusahaan mungkin membuat perangkat keras komputer. Ketika komputer Anda menjadi rusak (dan itu akan terjadi), pemilik Mac dapat pergi ke Apple Store dan mendapatkan dukungan teknis. Pemilik PC mungkin harus melakukan satu panggilan ke produsen komputer yang mungkin akan mengatakan itu masalah dengan sistem operasi. Kemudian mereka memanggil Microsoft hanya untuk mendengar masalah dengan komputer. Ugh.

Pemenang: Mac

PALING POPULER

Untuk masalah popularitas, jangan biarkan Mac Mob menipu Anda. PC membentuk lebih dari 90 persen dari semua komputer yang digunakan dan mendominasi dunia bisnis. Akun Mac kurang dari 10 persen komputer yang digunakan dan paling populer di bidang kreatif. Karena PC lebih lazim, ada permintaan yang lebih besar untuk program PC, periferal, dan perangkat keras daripada untuk Mac.

Pemenang: PC

BIAYA

Ini adalah pemecah kesepakatan untuk orang mempertimbangkan beralih dari PC ke Mac. Mac sangat mahal. Mac hanya dibuat oleh Apple. Mereka tidak memiliki persaingan di pasar Mac, sehingga mereka dapat menetapkan harganya sendiri. Dengan PC, puluhan perusahaan bersaing untuk bisnis Anda. Ini membuat harga PC sangat rendah, yang menarik pelanggan.

Pemenang: PC

Kemudahan Penggunaan

Ini sangat subjektif dan hampir semua pengguna PC akan melawan saya yang ini, tetapi Mac lebih intuitif. Karena Apple membuat komputer dan sistem operasi, ada koneksi yang lancar dan mudah digunakan. Istri saya bilang dia suka Mac karena itu sopan dan memperlakukannya seperti wanita. Ini sederhana, intuitif dan menggenggam tangannya melalui sebagian besar fungsi. (Saya sudah bisa mendengar argumennya. BAWA. ITU. AKTIF!)

[Anda bertanya — bahkan, diminta, dalam SEMUA CAPS — jadi saya akan membahasnya, Jonathan. "Intuitif" tidak terlalu berarti di komputer, karena antarmuka komputer harus dipelajari dari awal. Mereka tidak bisa benar-benar intuitif; itu hanya istilah yang dilemparkan orang. Saya mengatakan bahwa secara umum, Mac dan PC sama-sama mudah dipelajari. Itu tergantung pada mana Anda mulai. Dan di bawah veneer Mac yang tampaknya ramah, semuanya sama rumitnya dengan Windows untuk banyak tugas. -ed.]

Pemenang: Mac

Sejauh ini hanya seri. Dua untuk setiap tim. Sekarang untuk tiebreak - itu doozy.

Ini hanya satu kata: Keamanan

Sederhananya, Mac lebih aman. Saya ingin mengatakan itu ada hubungannya dengan seberapa baik mereka dibuat, tetapi jawabannya jauh lebih sederhana. Karena PC membentuk 90 persen dari populasi komputer dan lebih lazim di perusahaan besar, virus PC dapat memiliki dampak negatif yang lebih besar dan karenanya lebih menarik bagi peretas. Meskipun tidak kebal terhadap serangan virus, Mac umumnya dianggap lebih aman dan lebih aman hanya karena peretas tidak repot mengejar target sekecil itu.

Kembali ke argumen saya dengan ayah saya, masalah keamanan menyegel kesepakatan itu. . Dia benar-benar penganut sekolah lama untuk keamanan dan privasi. Saya tidak bisa menahan tawa ketika saya mendengar sahabatnya meminta nasihat komputer. Sebelum saya bisa melompat, ayah saya berkata, "Dapatkan Mac".

Saya ingin memberi penghargaan kepada Apple atas kemenangan saya, tetapi ini lebih dari sekadar Mac Vs. PC. Ini adalah bab lain dalam jousting verbal epik Pastor Vs. Putra. Saya akan memberi Apple bantuan, tetapi saya akan menang.

Kredit gambar: Jonathan Grossman


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101318658.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengunduh Wallpaper di Mac

    Sebagian besar pengguna komputer yang memiliki Mac adalah penggemar berat Apple. Reputasi artistik dan kreatif dari komputer dan program Mac memungkinkan para profesional muda untuk mengekspresikan diri mereka dalam sejumlah cara. Anda dapat mengunduh wallpaper di Mac dalam beberapa langkah sede

  • Cara Mengompresi PDF di Mac

    Anda mungkin perlu mengirim surel PDF ke seseorang, tetapi jika ukuran file terlalu besar, setiap kali Anda mengklik Kirim, Anda mungkin menerima pesan kesalahan atau bounceback email yang mengumumkan bahwa file Anda tidak terkirim. Jika Anda menggunakan Mac, Anda dapat mengompres ukuran file PD

  • Cara Membuat Presentasi Keynote pada Mac

    Sementara semua orang telah mendengar tentang presentasi PowerPoint, Keynote Apple - bagian dari iWork suite - lebih baik dan lebih mudah digunakan untuk membuat presentasi profesional. Presentasi utama, pada dasarnya, adalah paket multimedia dari grafik, teks dan suara yang dapat disajikan oleh ses

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com