whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menandatangani PDF di Adobe

Sama seperti dokumen kertas fisik, Anda dapat menandatangani dokumen PDF untuk menunjukkan persetujuan atau menentukan bahwa Anda telah membaca dokumen. Menandatangani dokumen PDF dapat memiliki kelebihan dibandingkan menandatangani dokumen kertas, karena mengurangi dokumen jika ada beberapa penerima atau salinan dokumen. Adobe Acrobat dan Adobe Reader mendukung fungsi ini, memungkinkan Anda untuk menandatangani dokumen PDF secara elektronik menggunakan Adobe digital ID Anda jika Anda memilikinya atau dengan menggambar tanda tangan Anda secara manual, selama pembuat dokumen mengatur fungsi ketika dokumen dibuat.

Secara Elektronik Menandatangani PDF Dengan Tinta

Luncurkan Adobe Acrobat atau Reader, tergantung pada program yang Anda miliki. " Arahkan ke lokasi dokumen PDF di komputer Anda yang ingin Anda tandatangani. Klik dua kali untuk membukanya.

Klik "Advanced" di menu file dan pilih "Sign & Certify," jika menggunakan Adobe Acrobat. Klik "Dokumen" di menu file dan pilih "Masuk," jika menggunakan Adobe Reader. Menu samping akan muncul.

Gulir ke atas dan klik "Terapkan Tinta Tanda Tangan."

Gambar tanda tangan Anda menggunakan kursor, pada area dokumen tempat Anda ingin tanda tangan Anda muncul.

Klik "File" dan pilih "Save As." Tentukan nama untuk dokumen yang ditandatangani dan tentukan lokasi di komputer Anda tempat Anda ingin menyimpan PDF. Klik "Simpan."

Masuk Secara Digital PDF

Luncurkan Adobe Acrobat atau Reader, tergantung pada program mana yang Anda miliki. " Arahkan ke lokasi dokumen PDF di komputer Anda yang ingin Anda tandatangani. Klik dua kali untuk membukanya.

Klik "Advanced" di menu file dan pilih "Sign & Certify," jika menggunakan Adobe Acrobat. Klik "Dokumen" di menu file dan pilih "Masuk," jika menggunakan Adobe Reader. Menu samping akan muncul.

Gulir ke atas dan klik "Sign Document."

Klik pada dokumen tempat Anda ingin menandatanganinya, klik dan gulir ke atas, buat bidang tanda tangan . Perhatikan bahwa Anda dapat melewati langkah ini jika dokumen sudah memiliki bidang tanda tangan. Kotak dialog "Sign Document" akan muncul.

Klik menu tarik-turun "Sign As" dan pilih ID digital Anda dari daftar. Masukkan kata sandi ID digital Anda ke bidang "Kata Sandi" di bawah.

Klik menu tarik-turun "Penampilan" dan pilih tampilan untuk tanda tangan Anda. Perhatikan bahwa Anda dapat memilih "Buat Penampilan Baru" jika Anda ingin membuat tampilan tanda tangan baru khusus untuk dokumen yang Anda tanda tangani. Gambarlah tanda tangan Anda di tempat yang disediakan jika Anda memilih untuk membuat tampilan tanda tangan baru.

Klik "Masuk." Kotak dialog "Simpan Sebagai" akan muncul. Masukkan nama untuk dokumen yang ditandatangani, tentukan lokasi di komputer Anda dan klik "Simpan" (Acrobat) atau "Kirim" (Pembaca).

Kiat

Ubah warna tinta elektronik tanda tangan dengan mengklik kanan ikon "Pensil" di "Bilah Alat Komentar & Markup." Klik "Tool Default Properties" dan pilih warna dari daftar. Tanda tangan digital lebih resmi daripada tanda tangan tinta karena Adobe merekam dan menanamkan informasi tentang identitas Anda dalam file PDF.

Peringatan

Pembuat PDF harus mengimplementasikan fitur ini saat membuat dokumen untuk ditandatangani dokumen dengan tinta elektronik dalam Adobe Reader.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101317406.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengekstrak Teks dari dokumen PDF

    Sangat frustasi mencoba mengekstraksi teks dari file PDF untuk digunakan dalam aplikasi lain. Bukan hal yang aneh bagi gambar untuk menghalangi atau untuk tata letak dokumen untuk mempersulit pengujian ditransfer dalam kalimat yang bermakna. Meskipun bukan mustahil untuk mengekstraksi teks denga

  • Cara Membuat Dokumen Word Menjadi PDF

    Format Dokumen Portabel Adobe dirancang untuk mempertahankan pemformatan dokumen mana pun dilihat atau dicetak. Microsoft Word tidak menyertakan opsi untuk membuat file PDF secara default. Namun, ada beberapa cara untuk membuat file PDF dari dokumen Word atau menambahkan opsi buat PDF ke Microso

  • Cara Membuat Satu Dokumen dalam PDF Dari Dokumen Terpisah

    Adobe Acrobat memungkinkan Anda untuk mengelompokkan beberapa file dan mengonversinya menjadi satu dokumen PDF. Misalnya, Anda dapat mengelompokkan semua file dari perjanjian klien yang mencakup dokumen Word, slide PowerPoint, dan spreadsheet Excel ke dalam satu PDF. Langkah 1 Dengan Adobe A

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com