whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Physical Memory Dump Problems

Masalah dump memori fisik juga dikenal sebagai layar biru kematian (BSOD) untuk komputer. Ini terjadi ketika aplikasi yang rusak menyebabkan komputer Anda mogok. Ketika komputer Anda crash, itu membuat file yang \\ "dump \\" data yang sedang berjalan pada saat crash. Ini memungkinkan Anda untuk menentukan aplikasi atau file yang menyebabkan kerusakan.

Penyebab Masalah Dump Memori Fisik

Masalah dump memori fisik, atau BSOD, biasanya disebabkan oleh driver atau aplikasi yang tidak kompatibel dengan sistem operasi. Gangguan dapat terjadi ketika Anda meningkatkan ke sistem operasi baru dan beberapa aplikasi yang Anda jalankan dengan sistem operasi lama tidak diuji agar kompatibel dengan OS baru. Itu juga dapat terjadi ketika Anda menginstal perangkat lunak baru dan beberapa file yang sedang dimuat tidak kompatibel dengan sistem operasi Anda. Penyebab lainnya adalah memutakhirkan driver yang Anda miliki untuk video, audio, grafik, dan periferal lain yang tidak kompatibel dengan OS Anda. Intinya untuk BSOD adalah ketidakcocokan dengan OS Anda. Pembaruan atau kembalikan dari driver yang tidak kompatibel yang diidentifikasi atau uninstall dari perangkat lunak yang tidak kompatibel seringkali memperbaiki masalah.

Memory Dumps

Program yang berjalan di komputer Anda menggunakan bagian RAM yang berbeda ( memori akses acak). Ini \\ "acak \\" karena tidak ada hierarki tetap dari data yang disimpan dan diakses. Aplikasi apa pun yang Anda jalankan sementara menggunakan ruang apa pun yang tersedia di RAM Anda. Semua data dalam RAM dilepaskan dan hilang ketika Anda mematikan komputer Anda. Ketika suatu aplikasi menyebabkan kesalahan serius, hang, atau berhenti berfungsi, ini membekukan RAM Anda dan menghentikannya diakses dan digunakan. Tanpa memori yang digunakan untuk menjalankan aplikasi apa pun, komputer Anda berhenti berjalan sama sekali dan macet. Ini disebut Blue Screen of Death (BSOD) dan komputer Anda \\ "membuang \\" data dari RAM Anda ke dalam file dump memori. Bergantung pada bagaimana komputer Anda dikonfigurasikan, tiga jenis file dump tersedia, yang mengakses berbagai bagian memori: dump memori kecil, kernel dan lengkap.

Dump Memori Kecil

Tempat penyimpanan memori kecil hanya mencatat apa yang dianggapnya sebagai informasi paling berguna untuk mengidentifikasi kerusakan. Itu dump daftar driver yang sedang diakses dan entri terakhir di RAM sebelum komputer Anda crash. Dump memori kecil berfungsi untuk komputer yang tidak memiliki kapasitas hard drive besar karena hanya membuat dump mini yang paling banyak 2MB. Kerugian dari mengaktifkan hanya dump memori kecil adalah bahwa beberapa BSOD disebabkan secara tidak langsung oleh aplikasi lain yang tidak mengakses memori pada saat crash. File dump mini terletak di C: \\ Windows \\ Minidump. Yang baru dibuat setiap kali komputer Anda hang.

Kernel Memory Dump

Dump memori kernel berisi segmen memori yang lebih besar pada saat crash daripada dump memori kecil. Ini tidak hanya berisi daftar driver dan alamat terakhir dalam RAM sebelum crash, tetapi juga bagian dari memori yang digunakan oleh sistem operasi Anda untuk menjalankan komputer Anda. Sistem operasi memuat beberapa driver dan aplikasi di latar belakang selama startup dan, sepanjang waktu komputer Anda berjalan, driver dan aplikasi ini mengakses sebagian dari RAM Anda dan ditetapkan sebagai memori kernel. Ketika komputer Anda crash dan dump memori kernel diaktifkan, ia membuang semua ini ke file dump itu. Untuk sebagian besar kasus, ini sudah berisi informasi yang berguna untuk mendiagnosis penyebab crash, tetapi dump memori kernel tidak mengandung bagian dari RAM yang digunakan oleh program yang Anda jalankan dan yang tidak teralokasi. Bergantung pada ukuran RAM Anda, ukuran dump memori kernel berkisar dari 150MB hingga 2GB.

Dump Memori Lengkap

Dump memori lengkap membuang semua yang ada di komputer Anda. RAM Jika Anda memiliki RAM 1GB, dump memori lengkap akan memiliki ukuran 1GB plus setidaknya 1MB untuk informasi dump. File dump ini, bernama MEMORY.DMP, berisi semua informasi dalam RAM Anda pada saat crash. Dibutuhkan banyak ruang disk dan ditimpa setiap kali dump lengkap baru dibuat di C: \\ Windows.

Di mana Untuk Mengkonfigurasi Opsi Dump

Opsi Dump dapat dikonfigurasikan dengan masuk ke System Properties di komputer Anda. Di bawah \\ "Startup dan Pemulihan \\" adalah tombol Pengaturan, yang dapat Anda klik untuk memilih dari tiga opsi dump yang ingin Anda miliki. Ini juga menunjukkan kepada Anda nama file dan lokasi tempat file dump dibuat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313321.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Mengatasi Masalah Volume PC

    Masalah volume pada komputer sering terjadi karena berbagai alasan. Pemecahan masalah volume, bagaimanapun, adalah salah satu masalah yang paling mudah untuk dipecahkan karena hanya ada beberapa hal yang biasanya menyebabkan masalah. Biasanya masalahnya bukan kesalahan, tetapi hanya penyesuaian

  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com