whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghitung Penggunaan Memori

Salah satu cara untuk menganalisis kinerja pada komputer adalah dengan melihat jumlah memori yang digunakan. Windows memiliki aplikasi internal yang memberi tahu Anda berapa banyak memori yang dipasang dan berapa banyak yang digunakan. Anda dapat menggunakan Task Manager ini untuk menghitung berapa banyak memori yang digunakan, sehingga Anda dapat menentukan apakah Anda perlu meningkatkan memori fisik Anda. Ini juga dapat membantu Anda menentukan apakah masalah kinerja adalah masalah penggunaan memori.

Langkah 1
Klik tombol "Ctrl" di keyboard Anda. Kemudian tahan "Alt" dan "Del." Sebuah jendela muncul. Klik tombol "Pengelola Tugas" untuk membuka aplikasi.

Langkah 2
Klik tab "Kinerja". Perhatikan baris pertama di bagian "Memori Fisik". Ini adalah jumlah total memori yang dipasang pada mesin. Jumlahnya dalam kilobyte.

Langkah 3
Perhatikan jumlah total memori di bagian yang berlabel "Biaya Komit." Ini adalah jumlah total memori yang digunakan. Anda dapat menggunakan perhitungan ini dari Pengelola Tugas untuk menghitung berapa banyak memori yang kosong juga.
Kurangi jumlah total memori yang digunakan dari total memori yang dipasang. Ini memberitahu Anda berapa banyak memori yang Anda miliki gratis. Jika Anda tidak memiliki memori yang kosong, kinerja komputer Anda dapat menurun. Memasang lebih banyak memori akan membantu meningkatkan kinerja pada mesin.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302067.html

Perangkat lunak
  • Cara Menghitung Teraflops

    Salah satu ukuran kecepatan komputer adalah jumlah operasi floating point per detik (FLOPS) yang dapat dihitung. Komputer kelas atas saat ini diukur dalam gigaFLOPS (miliaran operasi floating point), sedangkan superkomputer diukur dalam teraFLOPS (triliunan). Beberapa mesin luar biasa diukur dal

  • Cara Memulihkan Gambar yang Hilang di Komputer

    Memulihkan gambar yang hilang di komputer adalah keterampilan penting yang harus dimiliki jika Anda rawan kecelakaan atau jika Anda secara teratur menghapus sejumlah besar informasi dari komputer Anda. Untungnya, ada program yang memberi Anda kemampuan untuk memulihkan foto yang hilang atau dihapus

  • Cara Menghapus Memori pada CoolPix

    Kamera digital Nikon CoolPix dirancang untuk fotografer amatir. Kameranya ringan, portabel dan mudah digunakan serta memiliki memori internal dan kartu memori SD yang dapat dilepas untuk penyimpanan foto. Kamera akan secara default menyimpan gambar pada kartu memori SD, tetapi akan secara otomatis m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com