whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah program pengeditan grafis yang dirancang khusus untuk bekerja dengan grafik vektor. Grafik vektor adalah grafik yang dibuat dengan titik dan garis menggunakan rumus matematika dan bukan dengan piksel individual (grafik raster). Grafik vektor dapat diskalakan dan dimanipulasi tanpa kehilangan ketajaman, dan pada saat yang sama dapat diisi dengan warna, pola atau gradien.

Buka Adobe Illustrator dan mulai dokumen baru dengan mengklik "Dokumen Web" atau " Cetak Dokumen "di kolom kanan layar pembuka.

Masukkan nama untuk file Anda di kotak dialog" Dokumen Baru "dan klik" OK. "

Biasakan diri Anda dengan kotak alat di sisi kiri layar. Gerakkan kursor Anda ke atas alat dan perhatikan bagaimana kotak bantuan kontekstual muncul dengan nama masing-masing alat.

Klik pada alat Pensil. Alat ini memungkinkan Anda untuk menggambar di layar secara bebas.

Klik dan seret mouse Anda di layar untuk berlatih menggambar garis dengan alat Pensil. Perhatikan bagaimana garis terdiri dari serangkaian titik yang terhubung.

Klik dan tahan mouse pada alat Pensil di kotak alat untuk melihat pilihan alat Pensil lainnya: alat Halus untuk kurva perataan dan alat Path Eraser untuk menghilangkan titik.

Klik alat Halus dari tempat kotak alat pensil, lalu tahan tombol "Command" (Macintosh) atau "Ctrl" (Windows) untuk mengubah sementara kursor Anda menjadi alat Seleksi, dan klik untuk menyorot salah satu garis pensil Anda yang lebih bergelombang.

Lepaskan kunci, lalu klik dan seret alat Smooth di atas kurva bergelombang dari jalur yang dipilih untuk melicinkannya.

Klik Path Alat penghapus dari tempat kotak alat pensil dan ulangi keystroke pada Langkah 4 untuk memilih salah satu jalur pensil Anda, lalu klik dan seret alat Jalur Penghapus di salah satu ujung garis yang dipilih untuk menghapus poin.

Klik pada Alat pena di kotak alat. Untuk memaksimalkan Adobe Illustrator, Anda harus menguasai alat ini. Perhatikan ikon kursor alat Pena memiliki "x" kecil di atasnya. Ini menandakan Anda akan membuat anchor point. Setiap segmen jalur di ilustrator memiliki titik jangkar di awal dan akhir.

Klik mouse Anda di jendela dokumen untuk menempatkan titik (jangkar) pertama Anda. Tidak seperti alat pensil di mana Illustrator menentukan titik saat Anda menggambar, dengan alat Pena, Anda harus menempatkan titik untuk membuat jalur.

Gerakkan mouse Anda ke kanan dan klik untuk menambahkan titik kedua ke jalur Anda . Perhatikan bahwa "x" kecil telah hilang sekarang karena titik jangkar telah ditetapkan. Illustrator menggambar segmen garis lurus untuk menghubungkan dua titik.

Tambahkan beberapa poin lagi ke jalur Anda. Anda dapat menahan tombol "Shift" untuk membuat segmen garis lurus dan tegak lurus di jalur Anda jika Anda inginkan.

Klik alat "Pena" di kotak alat sekali lagi ketika Anda memiliki cukup poin dan jalur Anda adalah selesai.

Klik pada dokumen dengan alat Pena masih dipilih dan seret UP dalam garis lurus. Tindakan ini menetapkan titik jangkar tempat Anda pertama kali mengklik dan seret menentukan arah kurva di segmen.

Pindahkan kursor alat Pena ke kanan titik jangkar, lalu klik dan seret ke bawah untuk mengatur titik jangkar kedua dan arah kurva. Anda sekarang akan melihat U terbalik di layar.

Klik alat Pena dan ulangi langkah 1 dan 2 tetapi dengan arah seret yang berlawanan untuk membuat bentuk U.

Klik alat Pena, klik dan seret ke atas untuk titik pertama, kemudian pindah ke kanan dan klik dan seret ke bawah untuk titik kedua, kemudian pindah ke kanan lagi dan klik dan seret ke atas sekali lagi. Ini menciptakan jalur dengan beberapa segmen melengkung.

Coba buat beberapa bukit naik dan turun dengan mengulangi langkah 4 beberapa kali berturut-turut.

Klik dan seret BAWAH untuk memulai kurva baru, lalu gerakkan ke kanan dan klik dan seret ke atas untuk menyelesaikan segmen pertama.

Tahan tombol opsi (Macintosh) atau tombol Alt (Windows) dan klik pada titik jangkar terakhir dan seret ke bawah lagi. Anda akan melihat dua garis arah yang tumpang tindih. Ini karena Anda akan membuat kurva berikutnya bergerak ke arah yang sama dengan sebelumnya.

Pindah ke kanan, klik dan seret UP untuk membuat segmen berikutnya, tetapi sekarang mereka melengkung dengan cara yang sama karena cara Anda membalikkan arah pada titik jangkar terakhir.

Ulangi langkah 2 dan 3 untuk membuat beberapa gelombang.

Klik dan tahan tombol mouse pada alat Rectangle di toolbox. Kotak fly-out akan memperlihatkan berbagai alat bentuk di bawahnya. Pilih alat Rounded Rectangle.

Klik dan seret pada layar untuk membuat persegi panjang bulat. Tahan tombol Shift jika Anda menginginkannya menjadi persegi. Tahan tombol Option /Alt untuk menggambar dari pusat objek.

Klik alat bentuk sekali saja di layar untuk memunculkan kotak dialog bentuk di mana Anda dapat memasukkan pengukuran yang tepat untuk dimensi yang tepat daripada menyeret. Klik OK setelah selesai.

Klik dan tahan pada alat Pena untuk memilih alat Tambahkan Titik Anchor. Anda dapat menggunakan ini untuk mengubah jalur bentuk tertutup.

Klik ke alat Pena di jalur persegi panjang bulat Anda untuk menambahkan titik jangkar baru di tengah antara masing-masing sudut.

Klik tombol Alat Pemilihan Langsung (panah putih) pada kotak alat dan klik dan seret titik jangkar baru pada kotak Anda untuk mengubah bentuknya.

Kiat

Adobe Illustrator adalah program yang kompleks. Luangkan waktu untuk membaca tutorial mendalam, baik daring atau dengan buku panduan untuk mempelajari semua alat dan fitur yang termasuk dalam perangkat lunak yang tangguh ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313305.html

Perangkat lunak
  • Cara Menggunakan Adobe IFilter

    Adobe IFilter adalah layanan pengindeksan yang memungkinkan Anda untuk mencari konten dalam file PDF (Portable Document Format) saat mencari file dan konten lainnya melalui Layanan Pencarian Windows. Adobe IFilter adalah layanan latar belakang, jadi Anda tidak dapat berinteraksi dengannya secara lan

  • Cara Menggunakan ReadyBoost Dengan XP

    ReadyBoost adalah fitur di Windows Vista, tetapi dengan mengubah pengaturan pada Windows XP, pengguna dapat membuat fitur serupa yang memiliki fungsi serupa. Dengan port USB dan flash drive USB, Anda dapat menggunakan ReadyBoost untuk menambahkan lebih banyak memori sistem ke komputer. Lebih banyak

  • Cara Menggunakan Vocoder di Audacity

    Seorang vocoder menggabungkan rekaman suara manusia dengan bentuk gelombang yang disintesis untuk menghasilkan efek seperti robot. Program pengeditan audio sumber terbuka Audacity termasuk plug-in vocoder yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan efek ini. Vocoder Audacity mengharuskan Anda unt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com