whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Grafik UCL dan LCL di Excel 2007

Membuat Grafik Batas Kontrol Atas (UCL) dan Batas Kontrol Bawah (LCL) berguna untuk menilai seberapa jauh pengamatan menyimpang dari rata-rata. Sayangnya, Microsoft Excel tidak memiliki fungsi bawaan untuk ini dan Anda harus membuat grafik secara manual. Dalam contoh ini, lima kelompok menempati baris 1 hingga 5 dan pengamatannya yang sesuai menempati kolom A hingga D, sehingga seluruh rangkaian pengamatan menempati sel A1 hingga D5. Contoh ini menggunakan Excel 2007.

Hitung rata-rata setiap grup dengan mengetikkan "\u003d AVERAGE (A1: D1)" (tanpa tanda kutip) di sel F1. Tekan "Enter," lalu arahkan kursor ke sudut kanan sel F1 sampai berubah menjadi lintas-rambut. Klik dan seret ke bawah ke sel F5 dan lepaskan untuk mengisi secara otomatis rata-rata yang tersisa.

Hitung nilai tengah dengan mengetikkan "\u003d AVERAGE (F1: F5)" (tanpa tanda kutip) di sel F7 dan menekan " Masukkan. "

Hitung deviasi standar semua pengamatan dengan mengetikkan" \u003d STDEV (A1: D5) "(tanpa tanda kutip) di sel F8 dan menekan" Enter. "

Hitung Atas Control Limit (UCL), yang merupakan rata-rata mean ditambah tiga kali standar deviasi. Dalam contoh ini, ketik "\u003d F7 + 3 * F8" (tanpa tanda kutip) di sel F9 dan tekan "Enter."

Hitung Batas Kontrol Bawah (LCL), yang merupakan rata-rata sarana minus tiga kali deviasi standar. Dalam contoh ini, ketik "\u003d F7 + 3 * F8" (tanpa tanda kutip) di sel F10 dan tekan "Enter."

Salin rata-rata mean dalam sel F7 dan tempel nilainya ke dalam sel A6 ke D6 . Ulangi langkah ini dengan UCL dan LCL dengan menempelkan masing-masing ke sel A7 ke D7 dan A8 ke D8. Ini akan memastikan grafik akhir menyertakan rata-rata rata-rata, UCL dan LCL.

Grafik pengamatan Anda. Dalam contoh ini, sorot sel A1 ke D8, pilih tab "Sisipkan", lalu tombol "Baris", lalu pilih garis 2-D dasar dari sub-menu. Klik kanan grafik, pilih opsi "Pilih Data ...", lalu pilih tombol "Ganti Baris /Kolom" di kotak dialog "Pilih Sumber Data" sebelum mengklik "OK".

Kiat

Sel pelabelan akan membantu Anda melacak perhitungan Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312960.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Faktur Dari Excel 2007

    Dengan Microsoft Office 2007, menggunakan Excel spreadsheet untuk faktur bisnis yang disesuaikan dapat menjadi solusi yang paling hemat biaya untuk membantu dalam pengelolaan bisnis kecil Anda. Template online dari situs web Microsoft Office terintegrasi langsung ke Excel untuk akses mudah. Anda

  • Cara Membuat Spreadsheet 6 Kolom di Excel

    Excel adalah aplikasi spreadsheet Microsoft yang sangat populer dan banyak digunakan. Program ini efektif untuk memasukkan, melacak, dan memanipulasi data. Dengan begitu banyak bisnis dan individu yang menggunakan dan bertukar file Excel, Anda mungkin memutuskan bahwa penting untuk mendapatkan s

  • Cara Membuat Grafik di MS Excel

    Alat bantu visual seperti grafik dapat menambah minat pada presentasi yang kering dan mempercepat pemahaman data yang ingin Anda tampilkan. Memilih jenis bagan yang tepat untuk tujuan Anda sangat penting untuk membuat ilustrasi yang efektif. Excel menyediakan 10 tipe bagan dasar dan puluhan subt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com