whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengakses Partisi Pemulihan Tersembunyi di HP Pavilion

PC dan laptop HP Pavilion menawarkan partisi pemulihan internal untuk mengembalikan komputer Anda ke pengaturan default pabrik. Seringkali partisi ini tersembunyi dan tidak terlihat oleh Anda di bawah informasi sistem Anda. Anda dapat mengakses partisi tersembunyi ini dan memulai proses pemulihan melalui Windows atau dengan berulang kali menekan "F11" saat boot.

Laptop Pavilion

Langkah 1
Matikan laptop dan lepaskan semua kabel jaringan, monitor eksternal dan perangkat lain. Biarkan keyboard, mouse, dan kabel daya terpasang.

Langkah 2
Hidupkan dan buka layar Mulai. Ketik "Recovery Manager" ke dalam kotak pencarian. Klik "HP Recovery Manager" di hasilnya. Masukkan kata sandi administratif jika diminta.

Langkah 3
Klik “Windows Recovery Environment,” lalu “OK.” Laptop Anda akan reboot ke Lingkungan Pemulihan.

Langkah 4
Pilih "Pemecahan masalah" ketika sistem Anda dinyalakan kembali, lalu "Recovery Manager." Pilih sistem operasi Anda, lalu klik "Minimized Image Recovery." Cadangkan file sistem Anda jika diinginkan, dan ikuti petunjuk di layar untuk memilih metode dan lokasi cadangan. Jika Anda tidak ingin mencadangkan, klik "Pulihkan Tanpa Mencadangkan File Anda," lalu "Selanjutnya."

Langkah 5
Baca instruksi di halaman Selamat Datang Manajer Pemulihan dan klik "Berikutnya" saat Anda siap untuk melanjutkan. HP Anda bersiap untuk pemulihan, yang dapat memakan waktu hingga 45 menit.
Klik “Lanjutkan” saat persiapan selesai. Proses pemulihan dimulai, yang memformat dan menginstal ulang perangkat lunak asli laptop Anda. Ketika selesai, klik "Selesai" untuk memulai kembali dan menyelesaikan pengaturan.

Pavilion Desktops

Langkah 1
Matikan desktop dan lepaskan semua kabel jaringan dan perangkat eksternal lainnya. Biarkan kabel keyboard, mouse, dan monitor terpasang. Nyalakan komputer.

Langkah 2
Buka kotak pencarian dari sudut kanan atas layar Anda dan ketik "Recovery." Klik "Recovery Manager" dari hasil dan masukkan kata sandi administratif jika perlu.

Langkah 3
Klik "Pemulihan Sistem." Pilih "Ya" ketika diminta untuk mengembalikan komputer ke kondisi pabrik semula. Klik "Next" untuk me-restart komputer Anda.

Langkah 4
Pilih "System Recovery" ketika komputer Anda restart. Cadangkan file Anda jika diinginkan, atau pilih "Pemulihan Tanpa Mencadangkan File Anda" dan klik "Selanjutnya."
Klik "OK" untuk menghapus peringatan untuk memutuskan perangkat dan mengonfirmasi data Anda akan hilang. Komputer Anda akan memformat dan menginstal ulang semua perangkat lunak asli untuk mengembalikan desktop ke kondisi baru dari pabrik. Klik "Selesai" setelah proses pemulihan selesai untuk memulai kembali. Selesaikan proses pengaturan dengan mengikuti petunjuk pada layar.

Kiat
Menekan "F11" saat booting juga berfungsi untuk sistem yang menjalankan Windows Vista dan 7.
Anda dapat menghubungkan kembali semua perangkat eksternal Anda setelah pengaturan sistem Anda selesai. Matikan komputer atau laptop Anda dan sambungkan kembali perangkat eksternal Anda, kemudian hidupkan.
Ingatlah untuk memperbarui semua driver dan file sistem operasi untuk memastikan kompatibilitas dan fungsionalitas yang tepat. Instal ulang perlindungan anti-virus yang Anda inginkan untuk mencegah malware yang tidak diinginkan keluar dari sistem Anda.

Peringatan

  • Pemulihan sistem dapat berlangsung berjam-jam, dan komputer dinyalakan berulang kali selama proses berlangsung. Usahakan laptop Anda terhubung ke stopkontak untuk memastikan daya yang tepat dan memutuskan koneksi Internet Anda untuk memungkinkan prosedur untuk menyelesaikan dengan sukses dan tanpa gangguan.
  • Jika Windows 8 diinstal pada sistem operasi sebelumnya, seperti Windows 7 atau Vista, sistem operasi asli akan diinstal ulang selama pemulihan. Anda harus menginstal ulang Windows 8 setelah komputer menyelesaikan proses pemulihan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312309.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengubah Font di Microsoft Access Table

      Anda dapat mengubah font di tabel MS Access ke semua jenis, ukuran, gaya atau warna. Instruksi ini berlaku untuk Microsoft Access 97. Ubah Font untuk Satu Tabel Langkah 1 - Buka tabel Anda di tampilan Lembar Data. Langkah 2 Buka menu Format dan pilih Font. Sebuah jendela muncul. Langkah 3

    • Cara Membuat Permintaan SQL di Microsoft Access

      Kueri SQL menggunakan Structured Query Language (SQL), bahasa skrip standar, untuk membuat permintaan dari basis data. Anda bisa menggunakan empat jenis kueri SQL di Access 97: union, pass-through, definisi data, dan subquery. Membuat Subquery Langkah 1 Buat yang baru pilih atau kueri tind

    • Cara Memperbaiki Pengaturan Tampilan pada Laptop HP

      Laptop HP (Hewlett Packard) tersedia dalam berbagai model dan dengan banyak fitur dan fungsi yang berbeda, tetapi semua bekerja dengan sistem operasi Windows. Jika pengaturan tampilan pada laptop HP tidak disesuaikan dengan benar, ini menyebabkan gambar tampak buram, terdistorsi dan tidak jelas. Men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com