whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Melengkungkan Teks di CorelDRAW

Di CorelDRAW, Anda dapat menerapkan efek dan transformasi ke sebagian besar elemen, termasuk kotak teks. Misalnya, Anda dapat melengkungkan teks untuk mendapatkan efek gaya untuk gambar Anda. Kontrol kotak teks tidak memiliki opsi lengkung, jadi Anda perlu menggunakan metode yang berbeda. Jika Anda memiliki jalur lengkung dan kotak teks, CorelDRAW dapat mencocokkan teks dengan jalur. Anda dapat menggunakan jalur apa pun, termasuk jalur Freehand dan Pena, dan bahkan dapat mengetik langsung pada kurva tanpa membuat kotak teks baru.

Langkah 1
Luncurkan CorelDRAW dan buka grafik yang Anda inginkan untuk mengedit. Untuk membuka grafik, tekan "Ctrl-O." Untuk membuat grafik baru, tekan "Ctrl-N."

Langkah 2
Klik alat "Teks" atau tekan "F8." Klik dan seret pada kanvas untuk membuat kotak teks baru, dan kemudian ketik atau rekatkan teks yang ingin Anda lengkungkan ke dalam kotak.

Langkah 3
Buat kurva. Cara termudah untuk membuat kurva adalah dengan memegang alat "Pena", pilih "Kurva 3-Titik" dari menu, klik dan seret pada kanvas untuk membuat garis lurus, lalu gerakkan kursor ke atas atau ke bawah untuk melengkungkan kurva baris. Klik lagi untuk menyelesaikan kurva. Anda juga dapat menggunakan alat Freehand atau Pena untuk membuat kurva.

Langkah 4
Klik alat "Pilih", tahan "Shift," lalu klik kotak teks dan kurva untuk memilih kedua elemen.
Klik "Teks," dan kemudian pilih "Pas Teks ke Path" dari menu untuk melampirkan teks ke path. Jika Anda memilih alat "Teks" dan mengklik teks melengkung, Anda dapat mengeditnya seperti Anda akan mengedit kotak teks normal. Dalam mode edit teks, klik kanan teks dan pilih "Properti Teks" dari menu konteks untuk menampilkan panel Properti Teks.

Kiat
Untuk menyembunyikan kurva, klik kanan itu, pilih "Objek Properties "dari menu konteks untuk menampilkan panel Object Properties, klik kotak" Color ", dan kemudian pilih" None "sebagai warna.
Untuk menulis langsung pada kurva, pilih alat "Teks", arahkan kursor ke atas kurva sampai "A" kecil muncul di bagian kanan bawah kursor, dan kemudian klik sekali untuk mulai mengetik. Anda bahkan dapat menulis di jalur elips.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk CorelDRAW X6. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi atau produk lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312184.html

  • Perangkat lunak
    • Cara ARC Teks di Flash

      Anda dapat membuat teks dalam Adobe Flash dengan menggunakan alat teks dan kemudian memformatnya secara horizontal atau vertikal. Inspektur Properties memungkinkan Anda untuk memformat teks lebih jauh. Seperti halnya objek lain dalam Flash, teks dapat dipecah menjadi elemen dan dikelompokkan kembali

    • Cara Membuka Dokumen Teks

      Dokumen teks mungkin memiliki ekstensi file TXT, DAT, LOG atau HTML. Anda dapat membuatnya dalam editor teks pilihan Anda. Karena dokumen teks tidak menyertakan pemformatan khusus, mereka muncul sebagai teks biasa dalam aplikasi. Anda dapat membuka dokumen teks langsung di aplikasi yang dibuat d

    • Cara Membuat CPR Flyers

      Pada 2010, teknik medis penyelamatan CPR, atau resusitasi kardiopulmoner, merayakan hari jadinya yang keemasan (ke-50). Menurut American Heart Association, penggunaan CPR setelah henti jantung mendadak dapat menggandakan atau melipattigakan peluang bertahan hidup korban. Apakah Anda ingin mempromosi

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com