whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Proses Apa yang Dapat Saya Akhiri untuk Membuat Komputer Saya Lebih Cepat?

Sistem operasi Windows dikonfigurasikan pada sebagian besar komputer dengan serangkaian program dan layanan start-up standar. Masalah dengan pendekatan ini adalah bahwa banyak layanan yang dimulai secara otomatis oleh Windows mungkin tidak pernah digunakan oleh komputer Anda. Setiap layanan, atau operasi, membutuhkan ruang dalam memori komputer. Setiap bagian dari memori yang disediakan oleh sistem operasi menurunkan jumlah yang tersedia untuk program yang Anda jalankan dan, dalam beberapa kasus, dapat mengakibatkan waktu respons yang lamban. Anda dapat menghindari masalah ini dengan memilih dan menghentikan layanan yang tidak Anda perlukan dengan hati-hati.

Di mana Harus Dicari
Tab Proses pada Windows Task Manager memberi Anda pandangan cepat pada semua proses aktif pada komputer Anda bersama dengan memori dan peringkat konsumsi prosesor mereka. Anda dapat mengakhiri proses untuk sesi Windows Anda saat ini di tab ini dengan menyorot proses dan mengklik tombol "Akhiri Proses". Jika Anda ingin membuat perubahan Anda efektif setiap kali Windows mulai, gunakan tab Layanan untuk menghentikan proses yang sedang berjalan dan mengatur statusnya untuk sesi mendatang.

Jenis Startup
Ketika Anda mengklik tombol "Layanan" di tab Layanan Pengelola Tugas, jendela sembul baru akan muncul dengan daftar layanan proses yang tersedia. Ada tiga pilihan yang tersedia untuk memulai layanan. Ini otomatis, manual dan dinonaktifkan. Penunjukan otomatis berarti bahwa proses layanan mulai setiap kali komputer dihidupkan. Manual berarti bahwa proses dimulai hanya ketika diminta secara khusus oleh pengguna, program atau sistem operasi. Pilihan ini membuat proses tersedia tetapi dapat memperlambat eksekusi awal dari program panggilan. Hindari memilih penunjukan yang dinonaktifkan kecuali Anda yakin Anda tidak akan pernah memerlukan proses untuk operasi komputer. Setelah dinonaktifkan, layanan memerlukan interaksi pengguna langsung untuk memulai proses terkait.

Komputer Mandiri
Jika komputer Anda tidak terhubung ke jaringan, ada beberapa proses yang dapat Anda matikan dengan aman dan atur untuk memulai secara manual tanpa mempengaruhi kinerja. Ini termasuk ClipBook, Browser Komputer, Klien DNS, Windows Messenger, Net Logon, Layanan Penyediaan Jaringan, Server, Layanan Penemuan SSDP, Waktu Windows, Konfigurasi Nol Nirkabel dan Workstation.

Proses Lain
Beberapa proses layanan berhubungan hanya untuk peralatan periferal dan dapat dimatikan dengan aman jika tidak diperlukan. Print Spooler dapat dimatikan jika Anda tidak memiliki printer yang terhubung ke komputer Anda. Layanan Input PC Tablet tidak perlu jika Anda tidak menggunakan PC tablet. Windows Media Connect dan Windows Media Connect Helper dapat dinonaktifkan jika Anda tidak menghubungkan perangkat MP3 ke komputer Anda. Jika Anda tidak secara rutin mencari file tertentu di hard drive Anda, layanan Pencarian Windows dapat dimatikan juga.

Tips Proses
Setiap layanan dapat memulai satu atau beberapa proses pada komputer. Dalam kebanyakan kasus, menghentikan proses selama sesi aktif tidak akan merugikan jika layanan terkait diatur ke manual karena proses terkait hanya akan mulai lagi jika diperlukan oleh komputer atau program yang baru diluncurkan. Jika Anda serius ingin mengoptimalkan kinerja untuk komputer Anda, buatlah daftar layanan dan proses yang Anda nonaktifkan secara manual di awal sesi kerja dan bandingkan dengan proses yang berjalan di akhir sesi sesaat sebelum mematikan komputer di penghujung hari. Item apa pun dalam daftar Anda dari proses yang dibatalkan secara manual yang tampak aktif pada akhir sesi disebut, pada beberapa titik, selama operasi normal dan bukan kandidat yang baik untuk dihapus.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308728.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Komputer Gateway Berjalan Lebih Cepat

    Seiring waktu, komputer mulai berjalan jauh lebih lambat daripada saat mereka masih baru. File menjadi rusak, komponen mulai rusak dan infeksi malware merusak sumber daya sistem yang penting. Kabar baiknya adalah bahwa dengan sedikit pekerjaan, komputer Gateway, atau komputer lain, dapat direk

  • Cara Membuat E-Machine Saya Lebih Cepat

    Komputer E-machine yang lambat dapat menyebabkan produktivitas yang lemah untuk pekerjaan Anda, serta film yang lambat, game, dan kualitas video yang buruk selama waktu bermain. Anda dapat meningkatkan kecepatan E-machine Anda dengan beberapa pemeliharaan perangkat lunak atau dengan meningkatkan

  • Bagaimana Saya Tahu Proses Apa Yang Dibutuhkan dalam Task Manager?

    Suatu proses hanyalah sebuah program yang sedang dijalankan. Di Windows, proses ini didaftar di dalam Task Manager. Proses tertentu diperlukan agar sistem operasi Windows berfungsi dan menghentikan proses yang diperlukan ini akan mencegah sistem operasi Windows berfungsi dengan baik. Namun, beberapa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com