whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Berbagai Jenis Perawatan Sistem Komputer

Sistem komputer terdiri dari perangkat keras dan perangkat lunak yang bekerja bersama untuk melakukan banyak tugas komputasi. Semua komponen sistem komputer, termasuk data aktual yang tersimpan di sistem, memerlukan pemeliharaan berkala untuk beroperasi pada efisiensi puncak. Kegagalan untuk melakukan pemeliharaan pada perangkat keras, perangkat lunak, dan data pada akhirnya akan mengakibatkan kinerja yang lambat dan akhirnya kegagalan sistem.

Perangkat Keras
Komputer adalah mesin, dan mereka memerlukan pemeliharaan seperti mesin lain. Teknisi menjalankan diagnostik pada berbagai komponen untuk mengidentifikasi sirkuit yang lemah atau rusak, dan komponen tersebut membersihkan interior mesin dengan menghilangkan debu atau bahan asing lainnya. Teknisi juga memperbarui perangkat lunak yang dibangun ke dalam sirkuit komputer, yang disebut firmware.

Perangkat Lunak
Perangkat keras komputer tidak terlalu berguna tanpa perangkat lunak yang memberi tahu apa yang harus dilakukan. Selain firmware bawaan, komputer memerlukan sistem operasi, yang merupakan program perangkat lunak besar yang menjalankan komputer dan memfasilitasi menjalankan perangkat lunak aplikasi. Baik sistem operasi dan aplikasi memerlukan pemeliharaan dalam bentuk pembaruan perangkat lunak. Pembaruan ini berisi perbaikan untuk "bug" dan pembaruan keamanan. Pembaruan perangkat lunak berkala memberikan stabilitas dan keamanan untuk perangkat lunak komputer.

Data
Perangkat keras dan perangkat lunak komputer bergabung untuk menyediakan platform untuk menyimpan dan mengambil informasi dengan cepat. Setelah berbulan-bulan atau bertahun-tahun menyimpan informasi baru, basis data menjadi membengkak dan tidak efisien. Pemeliharaan sesekali pada informasi termasuk pengarsipan dan pembersihan informasi yang usang dan mengatur kembali database yang menampung informasi tersebut. Reorganisasi basis data meningkatkan waktu pengambilan informasi, memfasilitasi produktivitas pengguna kelas atas. Sistem operasi Windows dilengkapi dengan beberapa program pemeliharaan yang meningkatkan efisiensi komputer Anda. Disk Cleanup, Disk Defragmenter, Check Disk adalah tiga utilitas perawatan yang berguna yang akan meningkatkan kinerja komputer Anda.

Lingkungan
Komputer beroperasi di sejumlah lingkungan yang berbeda, mulai dari pusat data yang bersih dan ber-AC ke bilik pengguna yang penuh sesak. Sementara komputer desktop tampaknya tidak mentolerir kondisi yang steril, kegagalan untuk menyediakan lingkungan yang bersih dan dingin akan mempersingkat masa pakai komputer pribadi. Mainframe membutuhkan kamar yang bersih dan dikendalikan oleh iklim untuk beroperasi dengan baik. Debu dan panas adalah dua musuh terburuk dari peralatan komputasi, dan menyediakan lingkungan yang bersih akan memperpanjang umur komputer Anda, terlepas dari ukurannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308681.html

Perangkat lunak
  • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

    Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

  • Jenis-Jenis Peretas Komputer

    Setiap sudut dunia maya telah dipengaruhi oleh upaya peretas. Peretas mengeksploitasi kelemahan dalam sistem keamanan dan program komputer untuk mendapatkan akses tanpa izin. Apa yang mereka lakukan dengan akses itu pada akhirnya tergantung pada jenis peretas mereka. Peretas biasanya dikategorik

  • Cara Memasang Print Shop

    Print Shop adalah perangkat lunak yang membantu orang mendesain, membuat, dan memanipulasi gambar. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai bahan termasuk label, poster, sampul buku, buletin, dan kartu nama. Menginstal Print Shop biasanya hanya dengan memasukkan CD dan mengik

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com