whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengetahui Apakah Komputer Anda Dipantau

Beberapa orang - bos Anda, misalnya - mungkin memiliki hak untuk mengakses komputer Anda dan memantau bagaimana Anda menggunakannya. Yang lain, seperti peretas, dapat mengambil hak untuk diri mereka sendiri tanpa Anda menyadarinya. Perhatikan komputer Anda dan jalankan pemindaian yang tepat untuk menentukan apakah Anda sedang dimonitor; jika ya, Anda mungkin perlu mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki masalah. Seseorang yang tidak dikenal yang memantau komputer Anda dapat mengetahui apa saja mulai dari percakapan bisnis hingga informasi keuangan yang telah Anda masukkan saat melakukan pembelian online.

Langkah 1
Catat keterlambatan atau percikan di komputer Anda kinerja komputer. Beberapa perangkat lunak pemantauan mengambil tangkapan layar dan mencatat penekanan tombol, yang dapat mempengaruhi seberapa baik komputer Anda berjalan. Jika Anda melihat masalah yang konsisten, seseorang mungkin memantau Anda.

Langkah 2
Masuk ke Netalyzer (lihat Sumberdaya). Klik "Mulai Analisis." Jika ada sesuatu yang menghalangi komunikasi yang aman, ia akan memberi tahu Anda - jika ya, Anda mungkin sedang dipantau.

Langkah 3
Unduh program anti-spyware dan ikuti petunjuk untuk menginstalnya. CounterSpy V2, Pencarian dan Penghancuran SpyBot dan Antivirus Webroot semuanya menawarkan fungsionalitas penempatan spyware.

Langkah 4
Jalankan program spyware dan lakukan pemindaian sistem. Jika program menemukan perangkat lunak pemantauan atau alat pelacak, ia akan memberi tahu Anda dan meminta Anda menghapus atau mengkarantina mereka.

Langkah 5
Tekan "Ctrl-Shift-Escape" untuk memulai Pengelola Tugas. Lihatlah program dan proses yang sedang berjalan; jika Anda melihat sesuatu yang tidak Anda kenali, cari secara online untuk menentukan apakah itu terkait dengan perangkat lunak pelacakan atau pemantauan. Websense Enterprise 5.1, Spectator Pro dan ActivTrak adalah tiga produk yang dapat digunakan untuk melacak penggunaan komputer Anda.
Tanyakan orang yang Anda curigai memantau komputer Anda apakah sedang diawasi atau tidak. Jelaskan bahwa Anda memiliki kekhawatiran tentang memasukkan informasi keuangan di komputer.

Kiat
Perusahaan hanya perlu memberi tahu karyawan bahwa mereka sedang dipantau di dua negara bagian - Delaware dan Connecticut - menurut PCMag.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308473.html

Perangkat lunak
  • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

    Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

  • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

    Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

  • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

    Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com