whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Alat Peta Topografi di Excel

Microsoft Excel mencakup empat bagan bermanfaat yang dapat Anda gunakan untuk mendesain dan memplot peta topografi. Setelah memasukkan data yang sesuai di lembar kerja, Anda bisa membuat tampilan data dari atas ke bawah, menggunakan diagram kontur atau grafik kontur gambar rangka. Untuk membuat peta data 3 dimensi, gunakan bagan permukaan 3-D atau bagan permukaan gambar 3-D.

Bagan Kontur
Bagan Kontur Excel mengatur data dari lembar kerja ke dalam gambar dua dimensi top-down yang ideal untuk membuat peta topografi. Contour Chart menggunakan warna yang berbeda untuk mewakili pita berbeda dengan nilai yang sama. Garis-garis dalam bagan menghubungkan titik-titik dalam bagan yang memiliki nilai yang sama. Wireframe Contour Chart menggunakan garis warna untuk mewakili nilai yang berbeda tanpa pita warna di antara mereka.

Diagram Permukaan 3-D
Diagram Permukaan Excel 3-D mirip dengan Diagram Kontur, kecuali mereka menunjukkan gambar dalam rendering tiga dimensi data. Meskipun ini memang membuat peta yang menarik, jika nilai di depan bagan lebih tinggi daripada di belakangnya, nilai di belakang bisa sulit dilihat. Wireframe 3-D Surface Chart hanya menampilkan garis antar nilai, tanpa mengecat permukaan. Ini bisa lebih sulit untuk dibaca, tetapi permukaan bagan tidak mengaburkan detail di belakang.

Memetakan Peta
Penting untuk mengatur data dengan benar dalam lembar kerja sebelum mencoba menggunakan bagan sebagai peta topografi. Sumbu Y peta, yang membentang dari utara ke selatan, harus ditempatkan di baris pertama lembar kerja, dimulai dengan sel B1. Sumbu X, berjalan dari timur ke barat, harus di kolom pertama dari bagan, dimulai dengan sel A2. Anda kemudian dapat mengetik ketinggian untuk setiap titik peta di sel yang sesuai di mana judul baris bersinggungan dengan judul kolom.

Tampilan Peta
Untuk menggunakan Contour atau 3-D Surface Chart, Anda dapat pilih "Other Charts" dari grup Charts dari tab Insert. Bergantung pada jumlah data yang harus diproses, mungkin diperlukan beberapa detik untuk membuat bagan sebelum terlihat. Jika Anda mengklik pada bagian dari bagan yang ingin Anda ubah, seperti pita warna, atau garis kontur, Anda kemudian dapat mengubah tampilannya. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tab "Format", lalu "Format Pilihan." Anda kemudian dapat memilih "Isi Bentuk" untuk mengubah warna, atau "Bentuk Garis" untuk mengubah garis.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308264.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Mengonversi Excel ke Bagan Organisasi Visio

    Salah satu fitur yang membuat Excel dihargai adalah fungsi entri data yang fleksibel sementara Microsoft Visio dikenal karena kemampuan diagram yang kuat. Gabungkan kedua aplikasi Office dan Anda memiliki kemampuan untuk membuat bagan organisasi yang mengesankan. Anda dapat memasukkan judul dan

  • Cara Membuat Bagan Ringkasan di Excel

    Grafik ringkasan adalah representasi grafis dari tabel data ringkasan. Tabel ini memiliki setidaknya satu baris yang menggabungkan data numerik dari beberapa baris sebelumnya. Contoh bagan ringkasan adalah diagram lingkaran yang menunjukkan total penjualan satu perusahaan untuk kuartal terakhir,

  • Bagaimana Cara Mengubah Spreadsheet Microsft Excel Menjadi Bagan?

    Bagan adalah tampilan visual informasi. Microsoft Excel adalah alat yang umum digunakan yang memungkinkan Anda untuk mengubah kolom data menjadi representasi visual yang mudah dianalisis. Dengan hanya beberapa klik, Anda dapat mengubah data spreadsheet Anda sehingga dapat menampilkan perbandingan, p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com