whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Laporan dari Lembar Excel Dengan VBA

Menggunakan Visual Basic for Application (VBA), Anda bisa mengembangkan prosedur VBA di Excel Visual Basic Editor (VBE). Ini adalah lingkungan pengembangan yang mudah digunakan. Prosedur VBA yang dikembangkan dalam VBE akan menjadi bagian dari buku kerja. Anda dapat mengembangkan aplikasi VBA untuk secara otomatis menghasilkan laporan di Excel. Anda harus mengaktifkan Makro sebelum dapat memprogram dengan VBE.

Langkah 1
Klik "Mulai," "Semua Program" dan "Microsoft Excel" untuk masuk ke antarmuka Excel. Klik pita "Pengembang" dan kemudian tombol "Keamanan Makro". Centang "Nonaktifkan semua Makro dengan Pemberitahuan" dan klik "Simpan." Sekarang Anda telah mengatur makro di Excel Anda.

Langkah 2
Tekan "Alt" dan "F11" secara bersamaan untuk meluncurkan VBE. Klik dua kali "Sheet1" pada panel kanan Anda di VBE Anda untuk membuka jendela kode. Pilih "Lembar Kerja" pada opsi drop-down di jendela kode.
Masukkan kode berikut di jendela kode: Sub PrintReport () Dim Page_number Dim ActiveSh As Worksheet Dim ShNameView Sebagai String Set ActiveSh \u003d ActiveSheet Untuk Setiap Sel di Rentang (Rentang ("b3"), Rentang ("b3"). Akhir (xlDown)) Sh_view \u003d ActiveCell.Offset (0, 1) .Nilai Page_number \u003d ActiveCell.Offset (0, 1) .Nilai Pilih Case Cell.Value Case 1 Lembar (ShNameView) .Pilih Aplikasi Kasus 2. Referensi Goto: \u003d ShNameView End Pilih ActiveWindow.SeletedSheets.Printout Salinan: \u003d 1 Next Loop dalam kode mengarah ke cetakan untuk setiap sel di kolom B mulai dari B2. Kode hanya mencetak halaman di buku kerja saat ini.

Item yang Anda perlukan

  • Excel VBA


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307697.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

      Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutu

    • Cara Membuat Grafik Dengan Visual Basic

      Visual Basic adalah bahasa pemrograman yang disponsori Microsoft, berbasis acara, yang mendukung model pemrograman .NET dan .COM. Karena Visual Basic berbasis komponen, pengembang perangkat lunak dapat membuat program canggih secara cepat dengan menggunakan kembali komponen yang telah ditentukan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com