whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Itu Toolbar?

Toolbars adalah ikon grafis kecil yang dibuat untuk memudahkan akses ke perintah komputer. Mereka biasanya terletak di bagian atas aplikasi dan dapat disesuaikan untuk menunjukkan fungsi perangkat lunak yang paling sering digunakan. Mereka dipekerjakan di browser Web untuk menampilkan situs web yang sering digunakan dan melakukan fungsi browser sederhana seperti memuat ulang halaman atau menambahkan situs web ke favorit Anda.

Perbedaan Dengan Bilah Menu
Perbedaan utama antara bilah alat dan bilah menu adalah bilah alat yang berisi gambar dan ikon, sedangkan bilah menu berisi kata-kata. Secara fungsional, bilah alat bertindak sebagai pintasan ke fungsi atau perintah tertentu. Mengklik ikon bilah alat segera menjalankan perintah. Di sisi lain, mengklik bilah menu hanya membuka opsi di bawahnya. Microsoft Word, misalnya, memiliki bilah menu yang disebut "File." Mengklik "File" daftar opsi di bawahnya seperti "Baru," "Simpan" atau "Cetak," yang merupakan perintah khusus. Gambar bilah alat yang memiliki ikon printer kecil segera mencetak dokumen Microsoft Word.

Ikon
Karena bilah alat adalah representasi grafis dari perintah tertentu, ikon bilah alat harus dapat mewakili perintah yang mereka jalankan . Mereka harus jelas atau, setidaknya, memberikan petunjuk kepada pengguna tentang apa yang mereka lakukan. Ikon printer jelas berarti itu adalah perintah pencetakan. Ikon disket atau floppy disk mungkin merupakan jalan pintas untuk menyimpan file karena disket dan floppy disk digunakan untuk menyimpan dan menyimpan file.

Presentasi
Toolbar menampilkan perintah yang paling sering digunakan atau yang sering digunakan. Ikon yang mudah dikenali bisa tidak berlabel, tanpa teks satu kata yang menyertai untuk menjelaskan apa fungsinya, sementara ikon yang kurang jelas dapat diberi label. Bilah alat dapat dirancang menjadi bilah alat penuh atau sebagian. Bilah alat lengkap menampilkan semua ikon aplikasi atau halaman, sedangkan bilah alat sebagian hanya menampilkan yang paling sering digunakan saat menyembunyikan sisanya. Ini untuk mencegah terlalu banyak kekacauan pada halaman jendela dan membuat desain tampak ramping dan rapi.

Jenis Bilah Alat
Ada lima jenis bilah alat. Yang pertama adalah bilah alat utama, yang bekerja secara independen tanpa bilah menu. Bilah menu di bilah alat utama disembunyikan atau tidak aktif. Yang kedua adalah toolbar tambahan, yang berfungsi dengan menu bar. Dalam jenis ini, bilah alat hanyalah tambahan pada bilah menu sehingga hanya beberapa bilah alat yang ditampilkan. Menu toolbar adalah gabungan dari toolbar dan menu bar. Ini adalah bilah alat yang berisi dua atau tiga perintah serupa yang dikelompokkan bersama. Bilah alat yang dapat disesuaikan memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran, memodifikasi, mengedit, dan bahkan mengubah isi bilah alat. Bilah alat jendela palet keluar dari aplikasi dan menyajikan bilah alat dalam batch atau array. Contohnya adalah toolbar cat yang menunjukkan berbagai warna yang tersedia.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306499.html

Perangkat lunak
  • Apa Itu Badai-Bukti Windows?

    Dalam beberapa tahun terakhir, banyak badai telah melanda wilayah selatan Amerika Serikat dan menyebabkan kerusakan dramatis pada rumah. Jika Anda mempersiapkan rumah Anda untuk badai sebelum menerjang, itu bisa menghemat ribuan dolar untuk perbaikan. Beberapa daerah tepi laut bahkan membutuhkan mat

  • What Are Some Alternatives to ProComm?

    Sayangnya untuk Anda, Symantec berhenti memproduksi ProComm, perangkat lunak emulasi terminal andalannya, pada akhir 1990-an. Menggunakan produk yang dihentikan membuat jaringan Anda dalam risiko, namun sejumlah produk terbaru memberikan emulasi terminal yang sama secara gratis atau dengan sedikit b

  • Apa Penyebab Kehilangan Memori Komputer

    Anda dapat menyelesaikan beberapa masalah kehilangan memori komputer dengan restart sederhana, tetapi yang lain akan membutuhkan tampilan yang lebih mendalam untuk penyebab hilangnya memori. Kehilangan memori akan menyebabkan komputer Anda berjalan lambat dan macet saat komputer mencoba mengikut

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com