whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Teradata SQL Assistant Tutorial

Teradata SQL Assistant adalah utilitas klien berdasarkan teknologi Open Database Connectivity (ODBC). Ini menyediakan penulis kueri untuk mengirim perintah SQL ke database, membuat laporan, ekspor dan impor data antara database yang sesuai dengan ODBC dan alat atau spreadsheet, memelihara sejarah, dan menyediakan Visual Database Explorer untuk melihat objek database. Ini memiliki dua edisi, yaitu, Teradata SQL Assistant untuk Microsoft Windows dan Teradata SQL Assistant Web Edition. Sementara perbedaan dalam dua edisi terutama berkaitan dengan konektivitas, tutorial ini akan fokus pada edisi Windows.

Langkah 1
Instal driver ODBC untuk sumber data RDBMS Anda pada PC server. Driver berasal dari vendor RDBMS dalam paket instalasi. Juga lihat "Panduan Instalasi Alat Bantu dan Utilitas Teradata untuk Microsoft Windows" pada halaman Web dalam Referensi.

Langkah 2
Klik pada menu "Start" Windows, pilih "Program" dan "Teradata SQL Assistant. "

Langkah 3
Pilih" Alat "dan kemudian" Tentukan Sumber Data "dari Teradata SQL Assistant yang Anda luncurkan pada Langkah 1.

Langkah 4
Pilih jenis sumber data yang ingin Anda buat: Pengguna, Sistem atau File DSN. Klik "Tambah" dan kemudian "OK." Dalam dialog "Buat Sumber Data Baru", pilih driver yang sesuai yang tercantum di bawah "Nama" dan klik "Selesai." Anda telah memilih driver untuk RDBMS Anda. Dialog muncul.

Langkah 5
Dalam dialog, masukkan nama dan deskripsi untuk sumber data ini. Masukkan alamat IP atau nama server tempat RDBMS Anda berada, nama pengguna, dan kata sandi. Jika Anda tidak mencentang "Pakai Keamanan Terpadu," pilih mekanisme keamanan dari daftar turun bawah. Jika daftar kosong, hubungi administrator basis data (DBA). Masukkan nilai untuk "Parameter" sebagai kata sandi untuk mekanisme keamanan. Secara opsional, tambahkan nilai untuk "Database Default" dan "String Akun." String Akun adalah akun (login server database) yang DBA tetapkan untuk nama pengguna ketika nama pengguna dibuat. Klik "OK" dua kali untuk menutup dialog. Teradata SQL Assistant siap digunakan.

Langkah 6
Untuk terhubung ke sumber data, dari jendela utama Teradata SQL Assistant pilih "Tools" dan "Connect." Klik ikon pada bilah alat untuk memilih sumber data dan klik "OK." Di kotak dialog, pilih "Pakai Keamanan Terpadu", masukkan Mekanisme dan Parameter, atau masukkan Nama Pengguna dan Kata Sandi. Secara opsional, masukkan Basis Data Default atau String Akun. Klik "OK."

Langkah 7
Navigasi melalui berbagai panel di jendela utama Teradata SQL Assistant. Anda akan melihat jendela Query, jendela Answerset (hasil), jendela History, dan jendela untuk Database Explorer di mana Anda dapat memperluas pohon dan melihat semua objek database dalam daftar hirarkis.

Langkah 8
" dari daftar perintah utama dan klik kanan pada objek untuk menu pintasan untuk menambah atau menghapus database, tabel, tampilan atau kolom.

Langkah 9
Untuk menempelkan nama objek database dalam kode SQL di jendela Query aktif, pilih objek dari jendela Database Explorer, klik kanan dan pilih "Quick Paste" dari menu pintasan. Opsi menu pintas "Browse" menyalin seluruh daftar kolom dari tabel atau tampilan yang dipilih, untuk ditambahkan ke pernyataan pilih sederhana seperti "pilih dari".

Langkah 10
Untuk membuat daftar semua tabel dalam database atau kolom dalam tabel, pilih "Alat" dan "Daftar Tabel" atau "Daftar Kolom," masing-masing. Masukkan nama dan tabel database yang diinginkan atau lihat nama. Klik "OK."
Untuk memutuskan sambungan dari sumber data Anda, pilih "Alat" dari jendela utama dan "Putuskan."

Kiat
Tekan "F1" dari mana saja dalam perangkat lunak SQL Assistant untuk bantuan konteks-sensitif.

Item yang Anda perlukan

  • RDBMS yang sesuai dengan ODBC (seperti Teradata, Oracle, Sybase, Microsoft SQL Server, Microsoft Access atau MySQL)
  • Driver ODBC dan perangkat lunak konektivitas untuk RDBMS
  • Teradata SQL Assistant untuk Microsoft Windows


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306018.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menggunakan Excel Sebagai Basisdata

      Format tabel yang sama dengan yang digunakan Excel untuk menyimpan angka dan rumus juga dapat digunakan untuk membangun basis data yang dapat ditelusuri menyimpan informasi untuk bisnis atau penggunaan pribadi Anda. Kolom lembar kerja Excel dapat berfungsi seperti bidang dalam database yang menggamb

    • Jenis-jenis Database Komputer

      Sistem Manajemen Basis Data (DBMS) membebaskan programmer dari berurusan dengan rincian tingkat rendah menyimpan catatan. Ketika dia ingin catatan, dia kode beberapa perintah sederhana di programnya, dan DBMS mengambilnya dari sana. Dari permulaan yang sederhana, perangkat lunak basis data telah ber

    • Tutorial PowerPoint

      Microsoft PowerPoint adalah program perangkat lunak presentasi yang memberi pengguna kekuatan multimedia untuk membuat presentasi slideshow. Gunakan PowerPoint untuk berbagai tujuan, termasuk laporan buku sekolah, presentasi pemasaran dan tayangan slide foto keluarga. Belajar menggunakan PowerPo

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com