whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Masalah Pemutaran Lambat Windows Media Player

Windows Media Player adalah program gratis yang menyertai sistem operasi Windows. Program ini digunakan untuk memutar file audio dan video. Salah satu keluhan paling umum tentang Windows Media Player adalah pemutaran lambat sesekali. Dalam kebanyakan kasus, masalah ini dapat diperbaiki dengan membersihkan dan mengubah komputer sedikit.

Langkah 1
Nyalakan kembali komputer Anda. Banyak masalah komputer termasuk pemutaran lambat dapat diperbaiki dengan hanya me-restart komputer. Komputer sering memiliki proses yang berjalan di latar belakang yang dapat memperlambat kecepatan pemrosesan CPU.

Langkah 2
Perbaiki item registri yang rusak pada sistem Anda. Cara termudah untuk memperbaiki registri komputer adalah dengan menggunakan alat pembersihan komputer. Banyak alat pembersih Windows seperti Glary Utilities dan Spotmau tersedia untuk diunduh gratis secara online. Alat-alat ini akan mendeteksi item registri yang rusak dan memperbaikinya untuk Anda.

Langkah 3 - Hapus file sementara dan hapus instalasi program yang tidak digunakan. Komputer sering macet dengan kelebihan data. Membersihkan hard drive Anda tidak hanya akan membuat Media Player berjalan lebih cepat, itu akan membuat seluruh komputer berjalan lebih cepat. Disk defragment disarankan setelah penghapusan beberapa file dan menghapus instalan beberapa file. Klik pada tombol "Start" dan pergi ke daftar program. Di bawah "Aksesoris" Anda akan menemukan opsi "Disk Defragment". Defragmentasi hard drive Anda dapat memakan waktu hingga 3 jam pada komputer rata-rata. Menghapus instalan spyware, adware, dan virus juga merupakan cara yang baik untuk mempercepat program pemutar media.

Langkah 4
Nonaktifkan efek sistem pada komputer. Sistem komputer memiliki efek bawaan yang dapat memperlambat pemrosesan file audio dan video. Untuk menonaktifkan efek ini, buka Control Panel. Ini biasanya ditemukan di menu Start di komputer. Temukan ikon "Suara". Kemudian klik pada tab "Putar". Pilih opsi "Speaker dan Headphone" dan tekan tab "Peningkatan". Klik pada opsi untuk "Nonaktifkan Efek Sistem."

Langkah 5
Perbarui driver suara dan video Anda. Anda dapat memperbarui driver dengan mengklik kanan ikon komputer Anda dan memilih "Pproperties" atau "Device Manager." Temukan perangkat kartu suara dan klik kanan pada nama perangkat suara. Pilih "Perbarui Driver" dari daftar yang disediakan. Komputer akan memindai driver dan menginstal versi yang diperbarui jika ada. Ulangi proses yang sama untuk perangkat kartu video.
Jalankan pembaruan Windows untuk memeriksa pembaruan Media Player. Klik "Pembaruan Windows" di daftar program atau menu mulai untuk mencari pembaruan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304589.html

Perangkat lunak
  • Cara Menemukan Windows Media Center di My Computer

    Windows Media Center adalah perangkat lunak penuh fitur untuk menonton TV, mendengarkan radio dan melihat gambar dan video. Namun, ini hanya tersedia dalam edisi Windows edisi terbatas, seperti edisi Home Premium dan Ultimate di Windows Vista, dan edisi Home Premium, Professional, Ultimate, dan Ente

  • Cara Memperbaiki Codecs

    Windows Media Player Microsoft Windows Media Player memungkinkan pemutaran berbagai jenis file audio dan video, seperti MP3, AVI dan DIVX. Windows Media Player, seperti semua perangkat lunak pemutar media, membutuhkan codec untuk mengidentifikasi dan memainkan setiap jenis file. Karena pencipta pe

  • Cara Mengembalikan Ikon Media Player

    Seperti ikon program lainnya, ikon Windows Media Player mungkin atau tidak bisa tetap berada di Desktop komputer Anda untuk akses cepat ke aplikasi. Alasan ikon mungkin hilang termasuk pembaruan Windows atau pihak ketiga yang membuat perubahan pada sistem Anda atau perubahan yang dilakukan secar

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com